Liburan romantis di Karimunjawa bersama pasangan tentunya akan menjadi liburan menyenangkan yang tak akan terlupakan oleh siapa pun. Kepulauan yang menjadi bagian dari kabupaten Jepara ini menyimpan berbagai keindahan bawah air beserta langitnya yang biru bersih. Pesona Karimunjawa yang tak terbantahkan akan membuat siapa saja yang baru pertama ke sini akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sebelum memutuskan berangkat ke Karimunjawa, ada baiknya kamu mengetahui destinasi yang harus kamu kunjungi ketika berada di sana. Yuk simak ulasan Labiru berikut ini yaaa

Liburan romantis di Karimunjawa, Nikmati Sunrise di Pantai Pancuran

Liburan romantis di Karimunjawa, Nikmati Sunrise di Pantai Pancuran

Suasana Pantai Pancuran pagi hari

Saat liburan, biasanya kamu cenderung untuk bangun lebih siang. Tapi kalau di Karimunjawa, coba bangun pagi dan berburu sunrise. Ada banyak spot yang bisa kamu datangi, salah satunya Pantai Pancuran.

Pantai Pancuran hanya berjarak sekitar 10 menit dari Pelabuhan Karimunjawa. meskipun letaknya berdekatan dengan hutan, kamu bisa menemukan jalan ke pantai ini dengan mudah. Karena sudah ada petunjuk jalan.

Cukup merogoh kocek sebanyak Rp 5.000 per orang, kamu akan dimanjakan dengan sunrise cantik yang teduh dan menenangkan. Deburan ombak yang lembut dan semburat jingga di langit, akan membuat pagi kamu terasa bahagia.

Olahraga Gratis di Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Karimunjawa

Hutan Mangrove, di Karimunjawa

Siapa bilang liburan itu waktunya menumpuk lemak ? Liburan ke Hutan mangrove di Desa Kemujan Karimunjawa, kamu akan mendapatkan pemandangan cantik dan olahraga gratis.

Hutan mangrove sepanjang sekitar 2 kilometer ini akan membuat badan kamu bergerak dan segar. Kamu hanya perlu membayar karcis Rp 10.000 per orang untuk bisa jalan-jalan cantik dan sehat di sini.

Diving Romantis di Karimunjawa

Diving Karimunjawa

Diving Karimunjawa

Nah, ini dia yang paling di cari di Karimunjawa: diving. Menjadi taman nasional, Karimunjawa tak hanya cantik di atas daratan. Tapi juga memiliki bawah laut yang super keren.

Ada banyak spot yang bisa kamu nikmati di sini. Kamu yang hobi untuk melihat wreck bisa datang ke spot Indonor. Kalau kamu mau coba diving dengan air sebening kaca, coba spot Tanjung Menyakan.

Begitu masuk ke dalam, kamu dijamin enggak akan mau keluar. Selain bertemu banyak jenis ikan, kamu juga akan bertemu dengan banyak karang yang cantik.

Pantai Ujung Gelam, Spot Favorit Sunset di Karimunjawa

Pantai Ujung gelam karimunjawa, backpacker karimunjawa

Pantai Ujung gelam karimunjawa

Ini adalah spot favorit untuk melihat sunset. Menghadap langsung ke barat, pantai ini akan membuat kamu mendadak romantis.

Diselimuti dengan hamparan pasir putih yang halus, ombak yang tenang serta batu-batu karang, akan membuat kamu betah untuk berjemur di pantai ini.

Alun-Alun Karimunjawa, Makin Berasa Liburan Romantis di Karimunjawa

Alun-alun Karimunjawa

Malam hari di Alun-alun Karimunjawa

Begitu malam, jangan langsung tidur. Kamu yang ingin kulineran bisa datang ke Alon-alon Karimunjawa. Alon-alon atau alun alun Karimunjawa berada persis di sebelah Pelabuhan Karimunjawa.

Ini adalah pasar malam sekaligus tempat kulineran favorit warga lokal dan turis. Kamu akan menemukan banyak oleh-oleh sampai pedagang makanan yang berjualan.

Saking ramainya, bahkan pemandangan alun-alun jadi terlihat berkabut. Padahal itu adalah uap makanan dari para pedagang. Kamu bisa pesan dan duduk bersama di tengah lapangan untuk menikmati makanan. Mulai dari bakso sampai ikan panggang segar, ada semua.

Gimana ? Pengen kaan. Kamu bisa rasain Liburan romantis di karimunjawa, bersama Labiru. Yuk request paket honeymoon bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda