Museum saat ini sering di cap sebagai tempat liburan yang membosankan, namun di Jogja kamu bisa menemukan museum yang anti mainstrem dan instagram-able. Museum di Jogja ini di jamin akan membuat liburan menjadi semakin edukatif.

1. Ullen Sentalu | Museum di Jogja yang Tradisional banget

Museum di Jogja yang Tradisional banget

Butik di dalam Museum Ullen Sentalu

  
Museum ini berisi benda – benda sejarah, patung dan alat tradisional budaya Jawa. Saat berkunjung kesini Anda akan di temani seorang guide yang akan menceritakan sejarah di balik benda – benda di dalam museum. Suasana di museum hening dan menyatu dengan sejuknya alam, sehingga membuat Anda nyaman berkeliling di museum ini.

2. Museum Affandi | Museum di Jogja peninggalan Maestro Lukis Indonesia

Museum di Jogja peninggalan Maestro Lukis Indonesia

Ruang Koleksi Museum Affandi

Tempat ini merupakan tempat tinggal, studio lukis, sekaligus galeri milik maestro lukis Indonesia, Affandi. Tidak hanya lukisannya saja di museum ini Anda akan mendapati barang-barang pribadi peninggalan Affandi seperti mobil antik, sepeda ontel, dan barang lainnya.

3. Museum Kereta Keraton Yogyakarta

Museum di Jogja Kraton

Museum Kereta, Keraton Jogja

Museum ini terletak tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Di museum ini tersimpan berbagai koleksi kereta kuda keraton kesultanan Yogyakarta. Kereta-kereta di sini masih dianggap sebagai benda pusaka keraton, dan beberapa di antaranya sudah berumur ratusan tahun.

4. Museum Anak Kolong Tangga | Museum Permainan Anak-anak Jadul

Museum Permainan Anak-anak Jadul

Museum Anak Kolong Tangga

Selain bisa bernostalgia dengan masa kecil Anda, Anda juga bisa mengenalkan berbagai macam permainan kepada anak anda. Karena di museum ini memiliki lebih dari 10.000 koleksi mainan, gambar, buku cerita, dan lain-lain dari seluruh Indonesia bahkan dari negara lain. Di museum ini sering diadakan workshop untuk aneka kegiatan anak-anak di akhir pekan.

5. Museum Gunung Merapi

Museum Edukasi gunung api

Museum Gunung Merapi

Museum ini terdapat di area lereng Merapi. Museum ini dibangun sebagai sarana edukasi untuk memberikan pemahaman pentingnya upaya pencegahan bencana dan menjadi sarana edukasi tentang gunung-gunung aktif di dunia.

6. De Arca – De Mata – De Walik Museum | Museum di Jogja yang Instagram-able Banget !

Museum di Jogja yang Instagram-able Banget !

De Walik | De Mata | De Arca


De Arca merupakan museum patung pertama di Indonesia, memiliki konsep yang sama dengan museum patung lilin madam tussaud di Hongkong. De Mata tric Eye berisi berbagai macam koleksi gambar 3 Dimensi yang terlihat nyata sehingga dapat menipu mata. Dan De Walik adalah museum dengan konsep dunia terbalik, sehingga disini Anda seolah-olah berada di permukaan atas atau berdiri di dinding ruangan.

7. Museum Benteng Vredeburg

MUseum di Jogja Bersejarah

Halaman Museum Vredeburg

Salah satu bangunan kuno peninggalan jaman Belanda yang memiliki arsitektur yang indah. Di dalam museum ini terdapat berbagai diorama mulai dari perang Diponegoro hingga terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu di sini juga terdapat playground yang cukup luas untuk area bermain.

Jangan lupa cek paket tour di Jogja disini. banyak paket Liburan seru di Jogja, kamu juga bisa nyicipin kuliner blusukan di  Jogja yang bikin kamu kangen sama jogja.

Artikel Lain

0    322
Salah Satu Pantai Terindah Di Banten...

Pantai Anyer Salah Satu Pantai Terindah Di Banten...

0    424
Surga Para Wisatawan yang Tersembunyi...

Selama ini para wisatawan domestik maupun mancanegara...

0    95
Semakin Nyaman Saat Liburan, Ini 9 Tips...

Siapa sih yang tidak suka liburan? Apalagi kalau...

Tinggalkan Komentar Anda