Tour Jogja – Sebagai kota yang terkenal dengan julukan Kota Istimewa, kota Jogja tidak hanya terkenal akan wisata, budaya, dan pendidikannya, namun juga terkenal akan kulinernya yang tidak pernah ada habisnya. 

Jogja menjadi salah satu surga bagi pecinta kuliner karena memiliki kuliner yang beragam, dimulai dari makanan tradisional, internasional, hingga modern. Kamu bisa menemukan beragam kuliner yang bisa kamu cicipi di kota ini di tiap-tiap sudut kota.

Kamu seorang perantau yang sedang mencari makanan yang menggugah selera namun ingin kantong aman? Yuk bisa kunjungi tempat makan nasi telur di Jogja rekomendasi dari kami di sini.

 

Warung Pojok Mbak Yuni

Credit: Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta

Warung Pojok Mbak Yuni merupakan salah satu warung yang berada di pinggir jalan. Warung ini memiliki aneka ragam makanan rumahan. Meskipun warung ini dipinggir jalan, rasanya tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain rasanya yang menggugah selera, porsi yang dihidangkan juga sangat melimpah.

Warung yang berlokasi di Jalan Dewa Oka No.3 ini sangat ramai dikunjungi pengunjung, sehingga kamu perlu mengantri lumayan panjang saat ingin menikmati hidangan dari warung ini di sepanjang waktu. 

Namun meskipun begitu, harga yang ditawarkan warung makan ini cukup ramah di kantong. Hanya dengan Rp11.000,00 kamu sudah makan enak dan kenyang. Murah sekali bukan?

Menu favorit para pengunjungnya adalah telur dadar crispy atau telur global gabul. Dengan ukurannya yang besar dan rasa yang menggoyang lidah menjadikan telur ini sebagai makanan favorit para langganan di warung ini. Jadi kamu jangan kaget jika sering kehabisan menu ini.

 

Nasi Telur Wareq 

Credit: Hobby Makan

Nasi Telur Wareq merupakan salah satu warung yang menggunakan gerobak dengan konsep angkringan. Namun yang membedakan, konsep yang digunakan adalah ala Jepang.

Nasi telur wareq ini memiliki bumbu rahasia yang menggugah selera. Telur ini disajikan dalam bentuk kuah kecap yang membanjiri seluruh permukaan makanan.

Kamu juga bisa memilih lho untuk telurnya, ingin menggunakan telur ayam biasa atau telur ayam omega 3. Uniknya, hidangan yang disajikan ada tambahan taburan serundeng dengan sambal bawang dan timun.

Nasi Telur Wareq yang berlokasi di sekitar kawasan UGM ini sangat banyak peminatnya. Kamu hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp12.000,00 sudah bisa mendapatkan satu porsi nasi telur yang mengenyangkan. 

 

Baca juga: 5 Makanan Jogja Legendaris, Must-Try Banget Buat Food-Lovers

 

Nasi Telur Bahagia

Credit: Hobby Makan

Nasi Telur Bahagia merupakan salah satu kuliner yang terinspirasi dari nasi telur di Kota Pontianak. Nasi telur ini cukup viral, dan perharinya bisa menghabiskan sebanyak 15 kilogram telur ayam. 

Nasi telur yang berada di Jalan Mancasan Indah III, tepatnya berada di seberang UPN Condongcatur ini viral dan laris sehingga banyak pembelinya. Selain banyak yang membeli makan di tempat, pesanan online-nya pun cukup banyak. 

Harga yang ditawarkan pun murah meriah lho. Selain itu, porsi yang diberikan mengenyangkan juga. Jadi apakah kamu ingin mencobanya? Hanya bermodal belasan ribu kamu sudah bisa menikmati makanan ini dengan puas dan perut kenyang.

 

Sepiring Nasi Telur

Credit: Berita Jateng

Nah ada lagi nih tempat makan yang viral, yaitu Sepiring Nasi Telur. Sesuai dengan namanya, warung ini menyediakan menu makanan dengan lauk telur. Uniknya, telur yang disajikan memiliki beragam olahan. Seperti, telur dadar, telur ceplok, dan telur yang dibakar. 

Selain nasi telur saja, kamu juga bisa memilih pilihan lauk lainnya yang disandingkan dengan telur. Dengan harga Rp15.000,00 kamu sudah bisa makan enak dan kenyang di warung ini.

Oiya, di sini kamu juga bisa memilih menu paket telur yang kamu belum pernah coba di warung lainnya lho.

 

Dadar Beredar

Credit: Pergi Kuliner

Dadar beredar merupakan salah satu warung yang dimiliki komika terkenal, yaitu Babe Cabita. Menu favorit di warung ini adalah telur dadar yang memiliki perpaduan penyajian dengan irisan daun bawang dan digoreng sampai krispi. 

Warung yang berlokasi di Jalan Affandi No.8C ini memiliki rasa sederhana namun citarasanya yang ngangenin. Jadi kamu yang pernah mencoba, bisa dipastikan akan membelinya lagi. Dengan hanya mengeluarkan Rp12.000,00 kamu bisa menikmati satu porsi yang disajikan lho, murah meriah kan?

 

 

Nah itu tadi rekomendasi warung nasi telur di Jogja yang cocok untuk kantong kering versi kami. Kamu berminat untuk mencobanya? Tidak perlu takut dompet semakin tipis, segera berangkat dan kenyangkan perutmu!