Padang Rumput Fulan Fehan merupakan bagian dari keindahan alam yang rasanya tidak akan terlupakan.

Fulan Fehan memiliki sejuta keindahan yang menarik dikunjungi wisatawan. Meski belum banyak wisatawan yang menemukan keindahan Padang Rumput ini.

Destinasi ini merupakan sebuah lembah di kaki gunung Laka’an Atambua yang terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tempat ini akan membawamu bagaikan sedang berada di padang savana luar negeri.

Banyak yang bilang, untuk mencapai tempat-tempat dengan keindahan yang luar biasa, ada harga pasti yang harus dibayar. Begitu juga dengan destinasi ini, dan ini dia ulasan lengkapnya.

Padang Rumput Fulan Fehan

 

Perjalanan Penuh Perjuangan Menuju Padang Rumput Fulan Fehan

Fulan Fehan jaraknya sekitar 42 km dari Atambua. Dari Atambua kamu akan menuju Desa Weluli dulu sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Padang Rumput indah ini.

Jalan menuju Desa Weluli masih bisa di bilang wajar, kamu akan melaluinya dengan mulus ketika berangkat dari Atambua, NTT.

Tetapi sesampainya di Desa Weluli, kamu harus dengan setengah mati melanjutkan perjalanan melewati jalanan dengan batu-batu sebesar kepal tangan yang terlepas dan memenuhi jalan.

Perlu ditambahkan, kamu harus melalui jalan dengan medan seperti itu dari Desa Weluli menuju Fulan Fehan yang terletak di kaki gunung Lakaan ini.

Padang Rumput Fulan Fehan

Goncangan sepanjang perjalanan akan kamu rasakan selama menuju destinasi ini dari Desa Weluli.

Meskipun begitu, saat perjalanan kamu tidak akan henti-hentinya disuguhi dengan pemandangan yang akan menghibur selama perjalanan penuh perjuangan itu.

Bukit-bukit hijau di daerah Atumbua dan sekitarnya ini akan menemani perjalananmu, pemandangan alam yang begitu cantik dan menarik.

Beberapa rumah juga hampir tertutupi oleh lautan pohon jagung muda yang mulai tinggi. Karena musim hujan yang telah tiba. Masyarakat di sini memanfaatkannya untuk bertanam jagung dan labu siam.

Pemandangan yang di suguhkan selama perjalanan akan membuat perjuanganmu tidaklah begitu menyiksa. Percaya saja, jika kamu belum mencoba.

 

Keindahan Luar Biasa Yang Lebih Dari Mempesona Tersaji Langsung Di Depan Mata

Setelah selama dua jam berpacu dengan guncangan dengan rasa panik dan khawatir, semua akan terbayarkan ketika kamu menyaksikan sendiri hamparan di depan mata.

Padang rumput saban yang begitu luas berlatarkan Gunung Lakaan yang terlihat misterius dengan gurat-gurat bayang dari bukit-bukit di sekitarnya.

Tidak berhenti di keindahan padang savananya saja, kamu masih akan dibuat terpesona dengan keindahan dan keaslian lain yang bisa kamu temukan di sini.

Di sini kamu bisa melihat hewan-hewan seperti sapi dan kuda yang berjalan bebas di alam luas. Pemandangan yang biasanya hanya kamu lihat lewat layar kaca, saat ini benar-benar di depan mata.

Dari kejauhan kamu bisa melihat seorang penggembala sedang menggembala sapi-sapinya, melengkapi keindahan pemandangan yang menakjubkan.

Oh iya saat kamu tiba kamu bisa jadi perhatian, karena memang masih jarang orang yang datang ke Fulan Fehan ini, terutama jika kamu datangnya rombongan.

Padang Rumput Fulan Fehan sangatlah cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana tenang sambil menikmati keindahan padang savana yang mempesona.

Suasana yang cukup tenang karena jauh dari keramaian kota, kamu akan mendapatkan liburan yang begitu nyaman dan tenang di sini.

Berjalan berkeliling lembah, ditemani pemandangan yang luar biasa indah, rasanya akan menjadi perjalanan liburan yang tidak akan terlupakan sepanjang sejarah.

Itulah keindahan yang membayar dari perjuangan perjalanan yang begitu melelahkan. Sebuah pengalaman luar biasa, yang tidak bisa digantikan begitu saja dengan harta.

Jadi bagaimana, siap menjelajah Fulan Fehan di liburan mendatang?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda