Panduan Wisata Era New Normal– Cara hidup baru atau yang sering di sebut era new normal, sudah mulai di terapkan di tengah pandemic virus covid-19, pemerintah Indonesia resmi terapkan era new normal dan juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama pihak-pihak perusahaan traveling, karna sudah mulai di bukanya tempat-tempat wisata meski dengan cara bertahap,

Mau mulai berwisata Kembali? setelah berdiam diri dirumah, nah meski sudah di bolehkan berwisata ada beberapa aturan atau panduan berwisata, bagi kalian yang sudah memiliki agenda berwisata, sangat tepat anda membaca artikel penting ini, artikal yang saya buat ini akan membahas tentang Panduan wisata Era New Normal demi kenyamanan bersama.

Baca juga: Paket Outbound di Jogja, denga protokol keseharan yang standar

Berikut simak dan terapkan panduan wisata di era new normal ini.

Patuhi Protokol Kesehatan!

Mematuhi protocol Kesehatan adalah hal yang wajib kita terapkan tidak harus di tempat wisata di tempat umum pun harus wajib kalian terapkan protocol Kesehatan ini, hal itu di lakukan demi kenyaman bersama, dan juga memutus rantai penyebaran virus covid-19 maka saya juga sarankan patuhi PROTOKOL KESEHATAN, protocol Kesehatan standar terbagi menjadi 3 dan wajib kalian terapkan, nah berikut 3 protokol Kesehatan yang wajib kamu terapkan:

MEMAKAI MASKER

Cara gunakan masker yang tepat

 

Masih banyak orang-orang yang melanggar protocol kesahatan (menggunakan masker) padahal menggunakan masker merupakan cara paling efisien 70% mencagah penyebaran virus covid-19 ini, nah maka patuhilah hal sepele ini karna memilik dampak positif hingga 70%.

JAGA JARAK

panduan wisata era new normal

Menjaga jarak juga menjadi salah satu cara efisien mencegah penyebaran virus

Menjaga jarak juga salah satu cara efisiea 80% mencagah penyebaran virus covid-19, meski mudah di lakukan saya masih banyak menemukan orang-orang berwisata yang melanggar protocol Kesehatan ini, nah bagi kalian yang membaca ini saya mohon patuhi protocol kesehata ini (jaga jarak).

CUCI TANGAN & GUNAKAN HANDSANITIZER

panduan wisata era new normal

Lakukan sesering mungkin mencuci tangan, mencuci tangan dapat mencegah 80% pentebaran virus

 

“Cuci Tangan” hal yang sangat mudah dilakukan dan mungkin anak kecil umur 4 tahun pun bisa melakukan hal ini, nah apa nggak malu dengan umur, cara efisien ini memiliki 90% mencegah penyebaran virus, karna setiap kalian cuci tangan kalian akan membersihkan kuman ataupun virus yang ada di tangan anda.

panduan wisata era new normal

Handsanitaizer cukup mudah di gunakan & di bawa, menggunakan handsanitaizer juga bisa mencegah 90% penyebaran virus

“Gunakan Handsanitzer” juga sangat penting apalagi buat kalian yang banyak aktifitas sibuk, hansanitazer sanagt peting dan juga mudah di gunakan jadi apa ribetnya membeli dan menggunakan serta membawa handsanitaizer. itu juga demi kesehatan kalian.

Contoh jika kalian habis bercuci tangan dan menyentuh soaudara mu, maka tidak akan menularkan virus ini ke beberapa orang yang kalian sentuh atau orang-orang yang kalian sayangi, pasti kamu juga tidak mau kan soudara mu terpapar virus ini.

Kesimpulan:

Nah menurut saya berwisata itu memang sudah di bolehkan dengan syarat patuhi protocol kesehatan, tapi lebih baik jangan berwisata dulu mengingat  kita masih di awal era new normal, dan belum 100% virus hilang di lingkungan kita,

Tapi jika memang sudah ingin berwisata lebih baik pilih tempat yang memiliki zona hijau, di daerah zona hijau terbilang memiliki penyebaran virus yang dikit, maka saya sarankan pilih tempat yang nyaman dan memiliki zona hijau.

“nah itu panduan wisata era new normal yang wajib kalian terapkan saat berwisata dimana saja dan tidak harus di tempat wisata juga di tempat umum pun kalian wajib patuhi protocol Kesehatan ini.”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda