Kali ini kami mencoba untuk mengulas salah satu tempat wisata asyik di pula Bali yakni Pantai Dreamland Bali. Pantai selalu selalu saja memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Baik wisatawan asing maupun lokal. Indonesia yang terkenal sebagai negara maritim dan mempunyai banyak pula di kenal juga memiliki banyak pantai indah yang siap anda kunjungi. Tiap wisata pantai mungkin memiliki daya tarik berbeda-beda yang di tawarkan,. Sehingga antara satu pantai dengan pantai yang lain mempunyai keunikan masing-masing. Pantai Dreamland Bali adalah salah satunya.

Pantai Dreamland Bali yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Mempunyai daya tarik yang cukup menawan. Dengan suasana alamnya yang di kelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, juga batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai membuat tempat ini patut untuk anda datangi.

 

Lokasi Pantai Dreamland Bali

Lokasi Pantai Dreamland Bali

Lokasinya yang berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Sangat strategis dan mudah untuk di jangkau. Suasana yang di tawarkan Pantai Dreamland sendiri hampir sama dengan pantai Kuta. Hamparan pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata anda.

Areanya yang berpasir putih bersih, berada di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam. Suasananya sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi surfing para peselancar. Mempunyai ciri khas ombaknya yang tinggi dan besar, menjadikan pantai ini banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar (surfing). Bahkan kini Pantai Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru yang dapat memikat para turis untuk pergi ke Bali.

 

Sejarah Pantai

Sejarah Pantai Dreamland Bali

Dulunya pantai Dreamland ini hanyalah sebuah pelataran pantai yang indah berupa titik kecil dari areal 900 hektar milik PT Bali Pecatu Graha.

Kemudian lahan yang sangat luas itu diborong untuk disulap menjadi resor superluks yang di beri nama  ”Resor Pecatu Indah”. Konon pada waktu itu, resort itu akan dipadukan dengan kawasan wisata, guna mengembangkan tempat itu sebagai tujuan wisata melalui pemanfaatan keindahan dan keaslian alamnya.

Hal tersebut sekaligus bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup di area tersebut. Dahulu Tomi Soeharto yang menjadi pemilik resort tersebut, ingin membangun sebuah “lingkungan permukiman dan wisata paling unik di seluruh tenggara”. Asal usul dari nama Dreamland sendiri adalah pada waktu dulu, di area pantai ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata.

Namun proyek itu akhirnya gagal dan terbengkalai. Sedangkan para warga desa Pecatu yang pada waktu itu mayoritas hidup sebagai petani sangat mengharap proyek tersebut di selesaikan agar mereka bisa menekuni bisnis lain selain bertani. Di sebabkan hal itulah lahan yang berada di area pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian).

 

Pantai Dreamland Bali memang patut di acungi jempol, keindahan dan keunikan yang di miliki di banding pantai-pantai lain dapat mewujudkan mimpi masyarakat di sekitarnya menjadi kenyataan. Dan mungkin jika anda punya mimpi ingin pergi kesana, mungkin mimpi anda juga bisa jadi kenyataan. Wisata Bali memang sangat mengagumkan bukan. Apakah anda tak penasaran dengan pantai yang di juluki pulau impian ini?

Jangan Lupa pesan paket wisata ke Bali bersama Labiru, reservasi paket wisatanya di 082314057888.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda