Paket Wisata Bali Bali, dengan pesonanya yang tak tertandingi, telah menjadi tujuan impian bagi jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Namun, di balik gemerlapnya destinasi wisata utama seperti Kuta dan Seminyak, terselip keindahan yang lebih tenang dan eksotis yang menunggu untuk dijelajahi. 

Menemukan tempat-tempat terpencil dan jarang dijamah pengunjung memberikan kebahagiaan tersendiri bagi banyak orang. Pantai-pantai tersembunyi biasanya menawarkan ketenangan serta keindahan alam yang memukau.

Rasakan kedamaian yang jarang ditemukan di tempat lain, jauh dari keramaian kota dan pusat wisata utama. Nikmati setiap sudut pantai yang menyimpan cerita dan keunikan tersendiri, menambah kesan eksotis bagi para pengunjung yang berani menjelajahinya.

Berikut rekomendasi  pantai-pantai tersembunyi yang memiliki pesona eksotis yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bali. Yuk, simak artikelnya!

Pantai Melasti 

Credit : Kompas

Pantai Melasti berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Pantai ini mudah dijangkau oleh pengunjung karena sudah akses jalan yang membelah bukit. Pengunjung juga harus menuruni ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke pantai.

Masyarakat lokal biasanya menggunakan pantai ini untuk mengadakan upacara Melasti, yaitu upacara penyucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi oleh seluruh umat Hindu Bali. Akhirnya pantai ini dinamai sesuai dengan nama upacara tersebut.

Kamu juga bisa melihat air terjun yang tidak terlalu deras pada musim hujan, serta menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan Tari Kecak sambil melihat sunset.

Harga tiket masuk ke pantai ini juga tergolong murah, yaitu sekitar Rp 8.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak.

Pantai Green Bowl

Credit : Swara Warta

Terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Pantai Green Bowl ini berada tersembunyi di balik bukit yang memiliki suasana tenang dan jauh dari keramaian. Disebut Green Bowl karena saat sedang surut, pantai ini terlihat berbentuk seperti mangkuk dengan karang hijau yang tertutup lumut.

Jika kamu ingin merasakan sepinya suasana pantai, pantai ini layak untuk menjadi salah satu pilihan kamu. Pantai ini juga memiliki keistimewaan pasirnya yang putih bersih dengan laut berwarna biru kehijauan.

Ada juga gua berbentuk setengah lingkaran yang biasanya digunakan ibadah umat Hindu pada saat-saat tertentu. Bagi wisatawan mancanegara yang doyan main selancar, kamu bisa berselancar mulai pagi hingga sore pukul 15.00 WIB, karena biasanya jika sudah menjelang malam air laut akan surut.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp 5.000 saja. Pengunjung juga harus menuruni ratusan anak tangga untuk mencapai bibir pantai, sehingga pastikan kamu dalam kondisi prima saat mengunjungi pantai ini.

Pantai Suluban

Credit : Punapi Bali

Berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung,  Pantai Suluban termasuk kedalam pantai yang hidden gem karena tersembunyi di balik tebing dengan pantai yang cukup sempit.

Pengunjung juga harus berjalan kaki sejauh 50 meter melewati tangga sempit dan ceruk-ceruk tebing untuk mencapai kawasan pantai berpasir putih ini. Harga tiketnya juga sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 5.000.

Pantai ini direkomendasikan hanya untuk peselancar profesional karena ombaknya yang cukup tinggi dan banyak tebing batu yang berbahaya. Jika tidak membawa papan selancar, kamu bisa menyewa dengan harga Rp 300 – 500 ribu untuk dua jam. 

Tidak hanya berselancar, kamu juga bisa sekedar duduk-duduk manis sambil menikmati panorama langit cerah keemasan saat matahari terbenam. Ada juga spot yang instagramable untuk kamu berfoto disini, yaitu di tebing batu dengan lanskap laut yang indah.

Pantai Nyang Nyang

Credit : Kintamani ID

Pantai Nyang-Nyang berada di Desa Pecatu, Badung, akses menuju pantai ini agak sulit karena letaknya yang berada di bawah tebing dan harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang cukup ekstrim.

Daya tarik dari pantai ini adalah pasirnya yang bertekstur kasar warna kuning keemasan dengan pemandangan hijaunya tebing dan air laut berwarna kebiruan. Ombaknya juga cukup tinggi, sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin berselancar.

Biaya masuk dari area jalan beton menuju Pantai Nyang Nyang adalah Rp 5.000. Kami sarankan kamu mengunjungi pantai ini pada pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik matahari.

Pantai Soka

Credit : Rumah123

Terletak di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk, Desa Antap, Tabanan, Pantai Soka menawarkan lokasi strategis namun belum banyak dikunjungi wisatawan. Lokasi ini memberikan kesan eksklusif sehingga kamu dapat bersantai tanpa gangguan dari aktivitas pengunjung lain.

Pantai ini mempesona dengan pasir hitam yang berkilauan dan eksotis. Batu-batu karang besar menghiasi pantai, menambah keindahan pemandangan yang ada.

Jika berkunjung ke pantai ini, jangan lewatkan indahnya pemandangan sunset karena Pantai Soka merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Bali. Harga tiketnya juga terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 5.000. 

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali