Pantai Nglambor Gunung Kidul– ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan begitu indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie foto-foto atau hanya sekedar menimati saja. Menariknya lagi, dari atas bukit ini adalah sejauh mata memandang tidak ada penghalang mata yang menutupi.

pantai nglambor gunung kidul

Panorama alam indah di Pantai Nglambor

Dan di depan pantai ini sendiri dihiasi juga oleh 2 bukit batu karang yang membuat semakin eksotis dan sangat indah. Dua bukit batu karang di depan pantai ini berfungsi sebagai pemecah ombah dari pantai selatan pulau jawa, yang terkenal akan keganasan ombbaknya, nah berkat adanya dua bukit tersebut malah menjadi fungsi yang bagus untuk pemecah ombak, dan membuat aman kita saat menikmati pantai nglambor di gunung kidul satu ini.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Kabupaten Pati Terbaru

Keindahan bawah air Pantai Nglambor ini patutu di perhitungkan, karna bawah laut pantai nglambor memiliki keindahan yang perlu kamu selami. Selain di tumbuhi oleh karang-karang sepeti pantai pantai lainya di gunung kidul, di pantai ini juga banyak coral-coral, ikan mungil yang bagus, dan tentunya tumbuhan laut yang menambah sempurna bawah air pantai nglambor

pantai nglambor gunung kidul

Snorkeling di Pantai Nglambor

Nah taukah kamu tempat snorkeling terbaik di jogja itu berada di pantai ngelambor. Maka tak jarang pengunjung yang datang ke pantai ini, kebanyakan luar jogja hanya untuk menikmati keindahan bawahlautnta, apalagi pantai nglambor gunung kidul ini memiliki paket snorkeling yang begitu murah.

Harga Tiket Masuk

Sebenarnya ada dua pantai lagi di sekitar pantai nglambor ini, tepatnya di sebelah kiri dan kanan patnatai nglambor yang bernama pantai siung dan pantai jogan. Harga tiket masuk pantai nglambor Rp 10.000,-/orang, sudah termasuk biaya masuk ke tiga pantai tersebut, untuk biaya parkir Mobil dan motor sama yaitu Rp 7.000.

Alamat & Rute Perjalanan

Alamat Pantai Nglambor terletak di Dusun Ngandong, Desa Puwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa di tempuh dengan jarak sekitar 70 km dari stasiun tugu, Yogyakarta

Untuk rute perjalna, di jelaskan sangat sulit jika di jelaskan dengan cara tertulis, mungkin di jelaskan dengan lisan saja masih susah di pahami, maka dari itu saya rekomendasikan menggunakan google maps saja yang kebih mudah di pahami.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan di Pantai Ngalmabor:

pantai nglambor gunung kidul

Aktivitas seru bermain air bersama teman-teman di pantai Nglambor

Berjemur dan Berendam

Pasir putih yang lembut dan adanya penjual makanan membuat anda bisa berjemur sambil makan dan bermalas malasan di pantai ini. Semilir angin sepoi-sepoi menjadi sahabat terbaik dalam menikmati secangkir teh atau kopi

Trakking Bukit

Di pantai ini kamu akan di suguhkan dengan nuansa bukit yang tidak boleh kamu lewatkan, bukit ini sudah di bangun dengan sedemikan rupa dan mempermudah kalian untuk mendaki jadi tak salah kalian untuk mendaki bukit ini, tak hanya satu bukit ada dua bukit, yaitu bukit watu kalong dan watu kuntul.

Jelajahi Pantai

Buat kamu yang saku dengan pemandangan, maka kamu cobalah susuri darah pantai ini dan nikmati keindahan dari pantai nglambor dari sudut yang berbeda.

Snorkeling

Udah taukan kamu snorkeling apa? Nah untuk melakukan snorkeling kamu cukup keluarkan biaya Rp 50.000,-/orang kamu sudah bisa menikmati keindahan bawah laut pantai nglambor.

Spot Foto

Pantai Nglambor memiliki banyak sekali tempat spot foto, mulai dari bukit watu kalong maupun bukit watu kuntul. Senja di sore hari juga bisa jadi spot foto keren saat sunset, panorama alam pantai juga bisa jadi latar belakang yang sangat bagus.

“nah itulah kawan-kawan ulasan seputar pantai nglambor yang recommended dari saya buat kalian sambangi”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda