Tempat Wisata di Kabupaten Pati– Meski bidang pariwisata kabupaten pati tak begitu populer, namun Pati memiliki sejuta potensi wisata yang bagus loh. Selain itu pati juga memiliki beberapa julukan unik, salah satunya adalah kabupaten manggis, di sebut kabupaten manggis karena kabupaten ini merupakan kabupaten penghasil buah manggis terbesar di pulau jawa.

Hogwarts van Java julukan yang sangat unik, di juluki hogwarts van java karna kabupaten ini banyak masyarakatnya yang menekuni ilmu mistis atau yang sering di sebut paranormal. Namun di balik sebutan yang agak serem ini ternyata kabupaten pati ini memiliki potensi wisata dan beberapa tempat wisata yang bagus dan menarik loh. Nah mau tau dimana saja tempat wisata di kabupaten pati yang bagus?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Brebes Terbagus

Pantai Banyutowo

tempat wisata di kabupaten pati

Potret kapal nelayan di bibir pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo ternyata gak cuma ada di wonogiri, salah satu pantai yang menjadi ikon pariwisata di kabupaten pati juga bernama banyutowo. Pantai ini sering di lirik wisatawan luar daerah karna memang keindahaan pantai ini sangat menjanjikan, pantai ini terletal di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, sekitar 36 km dari pusat kota pati.

Waduk Gunung Rowo

tempat wisata di kabupaten pati

Pemandangan alam indah di waduk Gunung Rowo

Terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong waduk gunung rowo sangat mudah di jangkau karna letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Nikmati keindahan wisata ini suasana nyaman hawa yang sejuk cocok buat lepas lelah dari aktivitas kerja di kota.

Panorama indah dan berada di tengah lembah yang di kelilingi perbukitan yang lebat dengan pepohonan di sebelah timur, selain panorama kalian juga bisa camping loh di tempat ini bersama teman-teman mu.

Waduk Seloromo

tempat wisata di kabupaten pati

Aktivitas masyarakat di waduk Seloromo

Nah ini buat kamu yang eksis atau yang suka cari tempat atau spot foto yang bagus, kamu wajib mengunjungi waduk seloromo yang berada di Desa Gembong, Kecamatan Gembong. Lokasi waduk ini tak jauh dari waduk gunung rowo. Wisata ini sangat sering bahkan jadi tempat favorit fotografi untuk berburu foto karna panorama di tempat ini memanglah sangat mempesona.

Air Terjun Tadah Hujan

tempat wisata di kabupaten pati

Panorama alam indah dari air terjun Tadah Hujan

Tadah Hujan merupakan bahasa jawa yang memiliki arti wadah atau tempat hujan, di namai tadah hujan karna setiap hujan turun ada lubang besar yang menampung air hujan tersebut karna itu dinamakan tadah hujan. Air terjun ini memiliki ketinggian 75 meter.

Panorama alam di wisata ini sangat cantik tebing-tebing yang sangat tinggi di belah oleh air terjun, selain itu suasana asri dan hawa yang sejuk sangat terasa di tempat ini, wisata ini terletak di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo.

Air Terjun Grenjengan Sewu

tempat wisata di kabupaten pati

Potret air terjun Grenjengan Sewu

Selain air terjun tadah hujan pati punya satu lagi air terjun yang mempesona yang bernama grojogan sewu, terletak di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Nah buat kamu yang sedang berlibur ke pati bisa coba nih wisata ini.

Saat kamu menginjakan kaki di tempat ini kamu akan di suguhkan air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter, selain itu panorama alam dan suasana yang masih asri sangat terasa kental di tempat wisata satu ini.

Agrowisata Jolong

tempat wisata di kabupaten pati

Taman yang sangat cocok buat liburan bersama keluarga

Kawasan perkebunan kopi yang sudah ada sejak zaman kolonial dan kini sudah di kelola PT. Perkebunan Nasional lX perkebunan ini terletak di ketinggian antara 500-800 meter di atas permukaan laut. Maka sudah tak di herankan akan pemandangan alam dari agrowisata ini.

Aktivtas yang bisa kalian lakukan di tempat wisata ini ialah berkeliling menyusuri perkebunan, dan kalian bisa menikmati pemandangan alam air terjun dan tebing-tebing tinggi yang indah.

Goa Pancur

tempat wisata di kabupaten pati

Goa yang selalu di padati wisatawan

Cocok buat kamu yang suka menjelajah goa, coba kalian jelajahi goa pancur, goa ini memiliki lorong yang sangat panjang di perkiran lebih dari 700 meter lorong dari gua ini, dan di aliri air setinggi 1 meter di dalam goa.

Pulau Seprapat

tempat wisata di kabupaten pati

Pulau yang sering di kait-kaitkan dengan pesugihan

Seprapat merupakan bahasa jawa yang memiliki arti seperempat, nah buat kamu yang punya agenda liburan ke pati bisa masuk list tujuan wisatamu pulau ini. Sebuah pulau kecil yang terletak di tengah sungai silugonggo, kono katanya pulau ini kerap di jadikan sebagai tempat ritual pesugihan.

Meski ada sebuah misteri yang agak serem, panorama alam di pulau ini sangat mempesona loh, terbukti wisata ini selalu ramau saat liburan tiba atau di hari minggu pasti selalu padat.

Simpang Lima Pati

tempat wisata di kabupaten pati

Spot foto keen di Alun-alun Pati

Nah buat yang berlibur ke pati dan bingung mau ngapain di malam hari, kamu bisa berjalan-jalan ke simpang lima pati, di situ kamu bisa mencicipi berbagai olahan masakan khas pati, nah di dekat situ juga ada pasar malem jadi setelah makan sekalian bermain di pasar malem cocok kan. Nah itulah beberapa temat wisata di kabupaten pati yang bisa kalian kunjungi.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali