Pantai Ngrawe (MESRA) – Yogyakarta memiliki seribu destinasi wisata yang manarik untuk dikunjungi. Tak salah jika menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Banyak destinasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan salah satunya wisata Pantai.

Pantai-pantai di Yogyakarta terkenal indah, apalagi pantai pasir putih yang banyak tersebar di Gunung Kidul. Pantai tersebut seperti pantai Indrayanti, pantai Drini, pantai Wediombo, pantai Drini dan sebagainya.

Salah satu pantai baru di Gunung Kidul yang cukup menarik perhatian adalah Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra. Masih asing terdengar bukan? Ya, pantai ini masih dalam tahap pengembangan. Walaupun masih dalam tahap pengembangan namun cukup banyak pengunjung yang datang.

Seperti apa pantai Ngrawe atau pantai Mesra ini? Simak sampai habis artikel berikut ini yaa…

Pantai Ngrawe

Hamparan Rumput Hijau di Pantai Ngrawe/ MESRA (Cr : Google)

Lokasi

Pantai NgrawePantai Ngrawe atau pantai Mesra berlokasi di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Jika dari titik nol Kota Yogyakarta pantai Ngrawe berjarak 57km dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Kamu bisa menempuh rite dari jalan Imogiri kemudian menuju Panggang.

Untuk memudahkanmu menuju lokasi, kamu bisa membuka Google Maps dengan keywords “Pantai Ngrawe” atau klik ini https://maps.app.goo.gl/eavA2hq4wWerUUqS8

 

Jam Opersional dan Harga Tiket Masuk

Sebagai salah satu objek wisata pantai, pantai ini bisa dikunjungi kapan saja. Pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya.

Tiket masuk Pantai Ngrawe sudah termasuk menikmati beberapa pantai yang ada di sekitarnya. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 saja. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 3.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 5.000 per unitnya.

 

Daya Tarik

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe (Cr : Google)

Terdapat sebuah oase buatan di tengah pantai, sehingga suasana asri sangat terasa. Pada saat memasuki pantai, kamu bisa melihat rerumputan pandan dan pepohonan cemara mengelilingi barisan palem. Selain itu, ada pula gazebo dengan beberapa bangku berwarna putih. Pemandangan ini tampak kontras dengan birunya laut.

Baca Juga : Pantai Jungwok Yogyakarta

 

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Pantai Mesra

Prewedding di Pantai Ngrawe (Cr : Google)

Kamu bisa bermain air di pinggiran pantai ini. Dengan pasir putih yang cantik, cocok juga dijadikan tempat berfoto-foto. Di pinggiran pantai juga terdapat rerumputan hijau, lampu dan bangku taman aesthetic yang juga instagramable.

Berjalan-jalan di pinggiran pantai sambil menikmati suara deburan ombak dan angin pantai juga menjadi aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Ngrawe ini.

 

Fasilitas Pantai Ngrawe/ Mesra

Untuk fasilitasnya, pantai Ngrawe terbilang cukup lengkap. Lahan parkirnya cukup luas, ada pula kamar mandi, gazebo, dan sederet warung makan seafood yang siap mengenyangkan perutmu.

Kalau pengin menginap, di sekitar Pantai Ngrawe sudah ada beberapa homestay dan penginapan. Banyak yang letaknya langsung menghadap ke pantai, pemandangannya dijamin menawan banget.

 

Tips Berkunjung

Supaya aktivitas liburanmu di Pantai Ngrawe makin nyaman dan seru, cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini, ya.

  • Berangkatlah saat hari masih pagi, mengingat waktu perjalanannya cukup lama dan jauh.
  • Usahakan datang saat hari biasa, hindari saat akhir pekan. Pantai ini lagi hits-hitsnya, ditakutkan akan sangat ramai.
  • Gunakan topi dan pakaian yang tipis. Keadaannya panas, pastikan tidak membuat gerakmu terbatasi.
  • Ingat, selalu jaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai Pantai Ngrawe atau Mesra. Menarik bukan? Penasaran ingin ke pantai ini? Kamu bisa request dengan berkonsultasi pada Tour Advisor kami di  https://wa.me/qr/ORMXDZBGD5HXA1 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda