Selama ini para wisatawan domestik maupun mancanegara hanya mendengar Pantai Kuta saja yang paling terkenal dan paling bagus. Namun, sebenarnya Bali memiliki banyak sekali pantai yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan pantai terkenal lainnya di Bali, salah satunya yaitu Pantai Pasir Putih Karangasem Bali.

Pantai pasir putih Karangasem ini berada di Kabupaten Karangasem, tepatnya ada di Desai Perasi. Pada awalnya, pantai ini memang tidak banyak yang tahu dan masih sedikit pengunjung. Namun lama kelamaan, para wisatawan mulai mencari pantai yang masih bersih dan tidak terlalu ramai. Dan sekarang, pantai ini menjadi dikenal oleh para wisatawan.

Pantai Pasir Putih Karangasem

Rute ke Pantai Pasir Putih Karangasem

Untuk menuju ke Pantai Pasir Putih Karangasem memakan waktu kurang lebih selama 2 jam dari kota Denpasar. Pantai ini dinamakan Pantai Pasir Putih karena memiliki pasir yang berwarna putih yang terhampar sepanjang pinggir pantai. Wisata Bali memang tidak akan pernah habis untuk kita ulas.

Lokasi pantai ini terlihat seperti teluk karena posisinya yang diapit oleh dua bukit yang menjulur ke tengah laut. Karena letaknya yang diapit oleh dua bukit, pantai ini panjangnya hanya sekitar 3 km saja. Di bagian barat dan timur bukitnya pasirnya berwarna hitam.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih 

Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah karena letaknya yang jauh dari keramaian jalan. Dan Pantai Pasir Putih, Karangasem letaknya juga sekitar 2 km dari jalan besar yang menghubungkan antara Karangasem dan Denpasar. Sehingga, pantai ini cocok sekali bagi yang ingin merasakan ketenangan sambil menikmati keindahan pantai tanpa gangguan.

Tak jauh dari bibir pantai, ada banyak sekali pulau kecil yang tidak berpenghuni. Selain bisa untuk berjemur, pantai ini juga bisa digunakan untuk snorkeling, memancing, dan juga diving. Keindahan alam bawah lautnya pun juga tidak kalah indahnya. Ada banyak sekali jenis ikan yang hidup di dalamnya.

Di pantai ini, mungkin tidak begitu seru untuk berselancar. Ini karena, ombaknya tidak terlalu besar dan ketinggiannya sedang saja. Akan tetapi, lumayan asyik untuk bermain. Dan sekarang penduduk sekitarnya mulai membuka beberapa kafe yang menjual aneka makanan dan minuman untuk para pengunjung yang datang. Selain itu juga, ada beberapa tempat yang menjual bermacam aksesoris untuk snorkeling. Yang tak kalah menariknya, diantara pemilik kafe di pinggir Pantai Pasir Putih, ada yang memainkan rindik.

.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Pantai Pasir Putih Karangasem Bali, salah satu destinasi wisata yang patut untuk anda kunjungi jika berkunjung ke pulau Bali. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta dapat menjadi referensi bagi anda semua dalam menghabiskan liburan.

Jangan lupa pesan paket wisata ke Bali, dan mampir ke Pantainya ini. Kamu yang bukan surfer juga bisa menikmati pemandangan eksotis di sekitar pantai ini. Info dan Reservasi paketnya dengan menghubungi 082314057888. Selamat berlibur, Have Fun 🙂

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda