Suara dari pantai berbicara pada jiwa. Sentuhan darinya memeluk tubuh dengan erat. Begitu kata seorang traveller Kate Chopin. Pantai memang selalu memiliki daya pikat tersendiri, untuk dia yang memang suka menikmati. Pantai Toya Pakeh merupakan pantai pertama yang akan kamu temui saat kamu tiba di Pulau Nusa Penida ini.

Pantai yang mempunyai daya tarik di keindahan baharinya ini semakin menarik untuk dikunjungi karena keberadaannya di desa Toya Pakeh. Desa yang memiliki keindahan alam yang masih terjaga dan asri.

Menuju Pantai Toya Pakeh

Dermaga di tepi pantai

Sampai di sini kamu juga bisa melihat banyak speed boat, perahu, sampan sampai kapal-kapal kecil. Karena selain menjadi lokasi wisata Pantai Toya Pakeh ini merupakan dermaga juga.

Pantainya yang jernih dengan pasir putih keemasan akan mengajakmu untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alamnya. Banyak hal yang bisa kamu temukan di pantai dermaga di Nusa Penida ini.

Mulai dari wisata bahari yang indahnya tidak bisa lagi di pungkiri

Banyak spot indah yang bisa kamu kunjungi di pantai ini, salah satunya ialah candi Buddha di bawah laut. Untuk bisa melihat kebenaran patung Buddha yang ada di bawah laut ini, kamu harus menyelam kedalam laut dan membuktikannya sendiri.

Spot snorkeling Toya Pakeh

Candi Budha di Bawah Laut

Tenang, karena kedalamannya hanya sekitar 6 meter. Jadi untuk kamu yang penyelam pemula, tempat ini wajib kamu coba. Kamu juga bisa melihat keindahan alam bawah laut yang ditawarkan dengan menyelam hanya dengan kedalaman dangkal. Di kedalaman 6 meter, kamu sudah bisa menemukan banyak formasi terumbu karang menarik, dari yang lunak sampai keras.

Oiya, karena visibilitas yang cukup tinggi, kamu juga bisa melihat beberapa jenis ikan. Ikan yang bisa kamu temui seperti, sweetlips, riggerfish, fusiliers, trevally, jack, fish, banner fish, scorpionfish, dan masih banyak lagi. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa melihat ikan mola-mola, ikan yang menjadi primadona di sini. Ikan purba terbesar yang masih hidup ini hanya bisa kamu jumpai pada bulan Juli hingga November saja. Jadi pastikan untuk berkunjung di saat yang tepat ya.

Untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan menyelam, kamu harus di temani guide ya. Dan kamu yang tidak bisa diving, tenang, kamu masih bisa menyaksikan keindahan bahari di sini dengan snorkeling.

Karena airnya yang super jernih, jadi kamu bisa juga snorkeling di sini, dengan kedalaman yang lebih dangkal, kamu juga masih bisa melihat keindahan bawah laut yang ada di pantai ini. Menyenangkan bukan? Bahkan tidak hanya pemandangan bawah lautnya saja yang memiliki keindahan, pemandangan pantai di sini sangat menawan.

Kamu bahkan bisa menikmati keindahan pemandangan pantai di sini sampai senja mulai menyapa, menandai akhir dari hari.

Menikmati Senja Pantai Toya Pakeh yang Menimbulkan Efek Kecanduan akan Keindahan dan Mengakibatkan Ketenangan

Di pantai Toya Pakeh ini, selain kamu bisa menikmati keindahan pantai dan alam bawah lautnya, kamu juga bisa menikmati senja untuk menutup akhir harimu.

Seperti yang kamu ketahui bahwa Bali adalah surganya matahari tenggelam dengan latar lautnya, begitu juga di pantai ini. Senja di pantai ini juga tidak kalah indah, warna perpaduan biru langit dan orange matahari menjadi sebuah pemandangan menakjubkan.

Senja di Pantai Toya Pakeh

Senja di Pantai Toya Pakeh

Pesona Pantai Toya Pakeh di Nusa Penida semakin terlihat ketika sore tiba, dengan aura keemasan senja hari seolah memberikan keindahan tersendiri. Saat senja mulai menyembunyikan warnanya, seakan siap menjatuhkan dirinya kembali tenggelam hilang di tengah lautan. Senja selalu menawarkan ketenangan dan kenyamanan, jauh dari hingar bingar dan kebisingan, apalagi senja di pantai Toya Pakeh Nusa Penida ini.

Sambil menikmati senja sore ini, pertanda akhir dari hari ini, kamu bisa menikmati suasana super tenang di sini, yang bisa mengakibatkan kecanduan tersendiri. Jika sudah menikmati keindahan dan ketenangan seperti ini, rasanya ingin sekali berbicara pada diri sendiri, seperti kata bijak yang satu ini. Saat kamu merasa hidupmu baik dan beruntung, nikmati dan syukuri. Tapi saat kamu sedang merasa hidupmu sedang jatuh dan buruk, bangkitlah dan ubah pandangan tersebut.

 

Nah, itu dia keindahan penutup harimu yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi pantai Toya Pakeh di Nusa Penida. Bagaiamana? Ingin juga segera menikmatinya? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu di Bali bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

0    2092
Bosan ke Jatim Park atau Museum Angkut...

Malang. Pernahkah kamu liburan ke Malang, destinasi...

0    237
Telaga Sarangan Magetan, Rekreasi Keluarga...

Telaga Sarangan Magetan adalah salah satu obyek...

0    443
Salah Satu Pantai Terindah Di Banten...

Pantai Anyer Salah Satu Pantai Terindah Di Banten...

Tinggalkan Komentar Anda