Kalau kamu termasuk pecinta tantangan sekaligus pemandangan pantai yang cantik, datanglah ke Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai yang terltetak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul ini menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki pantai lain di Yogyakarta. Di pantai ini, kamu tak hanya menikmati angin dan pasir putihnya saja. disini kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya.

Apa Saja Sih Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediombo ini ?

 

Surfing di Pantai Wediombo

Sejak setahun terakhir, Pantai ini menjadi jujukan baru para pemburu ombak. Ganasnya ombak laut selatan jawa menjadi tantangan yang menarik bagi para peselancar.

Kalau kamu belum pernah menjajal surfing, kamu bisa mengikuti surfing class yang diadakan oleh Wediombo Surfing Society (WOSS). Para anggota komunitas ini standby setiap hari di Pantai Wediombo.

Pantai WediOmbo

Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa mengikuti kelas-kelas surfing selama kurang lebih 1,5 jam. Selama waktu itu kamu aka diajari teori-teori dasar olahraga selancar.

Selain teori kamu juga bisa mempraktekkannya langsung dilaut. Keren kan ?

 

Snorkeling di Pantai Wediombo

Pantai ini memiliki 2 lokasi yang bisa dijadikan lokasi snorkeling. Lokasi pertama berada di pinggir pantai. Tempatnya masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Sedangkan lokasi kedua berada agak ke tengah laut. Untuk mencapainya, kamu harus menggunakan perahu yang sudah tersedia dipantai.

Kalau ingin snorkeling disini, kamu tak perlu membawa peralatan sendiri, karena kamu bisa menyewanya disini.

Pantai WediOmbo

 

Berenang Di Laguna 

Pantai ini memiliki sesuatu yang tidak ada di pantai lain. Ya, di Pantai ini kamu bisa berenang di lagunanya. Ketika air laut sedang surut, berenang di laguna ini serasa bererang di kolam renang pribadi. Berenang bersama ikan-ikan kecil, dan mendengarkan deburan ombak yang menghantam karang benar-benar sensasi yang bisa memacu adrenalinmu.

Pantai WediOmbo

Untuk mencapai laguna ini, kamu harus berjalan agak jauh sekitar 10 menit kearah selatan pantai.

 

Sunset Seeing

Menyaksikan matahari terbenam di Pantai ini adalah pilihan yang tepat.

Letak pantai wediombo ini menghadap ke barat membuat siapapun leluasa menyaksikan sunset yang cantik nan eksotis.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda