Paket Liburan – Tempat paling populer yang kerap menjadi favorit serta tujuan utama wisata warga Jakarta saat akhir pekan adalah kawasan Puncak. Pasalnya, selain tempatnya tidak terlalu jauh, kamu juga tidak butuh waktu libur yang lama. Hal ini menjadi alasan mengapa Puncak begitu populer dan sangat ramai menjelang akhir pekan.

Meski dekat dengan hiruk pikuk kota metropolitan yang padat, kawasan Puncak menjadi area ajaib yang bisa membayar kerinduan warga Jakarta akan suasana yang lebih tenang, lebih sejuk, udara yang lebih segar, dan sensasi wisata alam yang sangat sulit untuk di dapatkan di tengah perkotaan.

Tak heran, jika hingga saat ini pun perkembangan berbagai penunjang aktivitas short-escape di kawasan Puncak atau Bogor secara lebih luas cukup pesat.

 

Paralayang Puncak Bogor

Credit: Storyloka

Rekomendasi pertama adalah tempat wisata parayalang yang berlokasi di Puncak. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer bagi penggemar paralayang, terutama sangat cocok bagi kamu yang baru pertama kali mencoba aktivitas wisata adrenalin ini.

Apalagi hawa sejuk kawasan Puncak yang menyenangkan dan syahdu menjadikan kawasan ini selalu menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu akhir pekan oleh warga Jabodetabek dan sekitarnya. Tempat ini pun buka setiap hari mulai pagi hari pukul 08.30 hingga sore hari pukul 17.00 waktu setempat.

Sebelum ke sini, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan slot.

Alamat: Wisata Paralayang Puncak Cisarua, Jl. Venue Paralayang, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

 

Fly Indonesia Paragliding

Credit: HotelMurah

Masih di kawasan wisata terpopuler di Puncak, rekomendasi kedua ini juga salah satu opsi terbaik bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas wisata paragliding. Sensasi terbang bebas di ketinggian pasti membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh dan bisa melepaskan rasa stress menjadi lebih ringan dan positif.

Fly Indonesia Paragliding juga sudah dipercaya sejak lama loh karena sudah beroperasi selama 20 tahun lamanya. Kamu tidak perlu khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama aktivitas. Kamu akan didampingi oleh pendamping yang sudah berpengalaman. Pasalnya, Fly Indonesia Paragliding pun sudah memiliki lisensi resmi untuk paragliding dan memiliki team yang juga tersertifikasi profesional.

Alamat: Jalan Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor, West Java, Indonesia

 

Flypuncak Air

Credit: istockphoto

Salah satu tempat rekomendasi untuk melakukan aktivitas wisata adrenalin paragliding atau paralayang adalah Flypuncak Air. Tempat ini pun cenderung mudah ditemukan serta memiliki akses yang cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Tempatnya cukup strategis dekat dengan berbagai spot wisata populer di Puncak seperti perkebunan teh Gunung Mas. Saat akhir pekan, kamu bisa banget nih memasukkan daftar aktivitas paragliding untuk mengisi waktu luangmu saat akhir pekan nanti. Kamu juga bisa sekalian menjelajahi beberapa tempat wisata hits di sekitar kawasan ini.

Alamat: Jl. Venue Paralayang, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Baca Juga: Dieng Culture Festival, Event Terbesar Paling Hits di Wonosobo

 

Wisata Paralayang Puncak Cisarua

Credit: Homecare24

Tempat wisata Paralayang Puncak Cisarua juga tidak kalah indahnya untuk direkomendasikan untukmu. Kamu bisa mengajak bestie kamu untuk short escape saat akhir pekan ke sini. Kamu juga bisa memilih paket paralayang dengan dua jenis paket yang berbeda.

Salah satunya adalah paket paralayang durasi terbang sekitar 10 menit dan berat badan maksimal 90 kilogram yang dibanderol dengan harga mulai 450 ribu per orang. Ingin mendokumentasikan pengalaman terbang kamu tapi tidak memiliki peralatan yang mumpuni untuk mengabadikan momen kamu dengan kualitas terbaik? Tenang, kamu juga bisa loh menggunakan jasa sewa kamera di tempat ini dengan biaya tambahan 200 ribu per orang.

Alamat: Jl. Venue Paralayang, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

 

Paralayang Puncak Official

Credit: Paralayang Puncak

Paralayang Puncak Official ini juga memiliki paket dengan harga bersaing yang bisa kamu pilih. Paket yang ditawarkan mulai 450 ribu untuk wisatawan lokal dan 550 ribu untuk wisatawan mancanegara. Kamu juga akan mendapatkan pendampingan, peralatan keamanan yang aman, dan durasi terbang selama lima menit.

Bahkan, kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen terbaik kamu selama paralayang. Terdapat fasilitas sewa kamera GoPro dengan biaya tambahan sebesar 100 ribu per GoPro. Pasti menyenangkan merasakan sensasi terbang di atas ketinggian puncak dengan suasana sejuk dan pemandangan yang menakjubkan.

Alamat: Jl. Venue Paralayang, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

 

Paralayang Tandem Funfly

Credit: Paralayang Tandem Funfly

Rekomendasi terakhir adalah Parayalang Tandem Funfly yang buka sejak pagi hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore hari. Tentu saja waktu terbaik untuk menikmati pengalaman paralayang di tempat ini adalah saat pagi hari atau sore hari.

Kamu juga merekam aktivitas kamu selama di atas udara dengan menyewa kamera di tempat ini. Pastikan kamu tidak melewatkan sensasi serta dokumentasi selama melakukan paralayang. Kamu bisa mengajak pasangan atau sahabat-sahabat kamu untuk berkunjung mencoba aktivitas wisata yang seru ini bersama-sama.

Alamat: Jl. Venue Paralayang Puncak, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang menawarkan sensasi dan pengalaman seru terbang di udara melalui aktivitas wisata adrenalin Paralayang atau Paragliding. Lebih seru lagi jika kamu mengajak pasangan atau sahabat-sahabat kamu untuk mencoba aktivitas ini saat waktu libur atau di akhir pekan.

Pasti akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Apalagi berlokasi di Puncak yang notabenenya tidak jauh dari Jakarta. Justru menjadi tujuan wisata utama warga Jakarta saat ingin berlibur dengan suasana yang lebih tenang dan menyegarkan.

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta