Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia – Negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia terkenal dengan cuaca panasnya. Tapi jangan salah, Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang bersuhu dingin untuk kamu nikmati.

Meskipun Indonesia memang terkenal dengan wisata pantai yang super indah dengan cuaca panasnya, tapi jangan lupakan jika Indonesia juga merupakan Negara yang memiliki banyak pegunungan.

Cuaca sejuk pun juga bisa kamu dapatkan di Negara kita tercinta ini, tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri dulu untuk bisa menikmati liburan dengan cuaca dingin dan sejuk.

Nah, kali ini Labiru akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata dengan suhu dingin yang bisa kamu jadikan referensi liburanmu kali ini. Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia.

Kotamulia, Puncak Jaya, Papua

Destinasi pertama, terletak di ujung Indonesia, tanah Papua dengan segala keindahannya, tidak luput juga dengan cuaca sejuknya yang bisa kamu nikmati di pulau ini juga.

Tepatnya di Kotamulia, Puncak Jaya, Papua. Curah hujan di kawasan ini terjadi hampir di sepanjang tahun.

Kotamulia, Puncak Jaya, Papua

Pada malam hari, suhu terendah Kotamulia dan daerah-daerah di Puncak Jaya bisa mencapai 9 derajat celcius. Sementara, di siang harinya mencapai 15 derajat celcius.

Jadi, jika kamu berkunjung ke Kotamulia, jangan lupa membawa baju hangat yang tebal ya.

Waghete, Deiyai, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia – Papua

Tempat wisata bersuhu dingin kedua, masih di tanah Papua, tepatnya di Waghete, Deiya, Papua.

Weghete merupakan salah satu kota di Kabupaten Deiya. Terletak di pinggir Danau Tigi, yang merupakan danau purba. Kawasan ini berada di ketinggian 1.700 mdpl.

Waghete, Deiyai, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia - Papua

Seperti tempat dengan ketinggian di atas 1.500mdpl pada umumnya, kamu akan menikmati kesejukan yang cukup dingin saat mengunjungi kota ini.

Dilengkapi dengan keindahan pemandangan dari atas kota ini yang tidak kalah mempesona, menghipnotismu untuk melupakan dingin yang kamu rasakan.

Berastagi, Karom, Sumatera Utara

Beralih ke pulau Sumatera Utara, destinasi kali ini adalah Brasetagi, sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kecamatan ini masuk dalam salah satu dari 7 kawasan bersuhu dingin di Indonesia, karena Suhu di daerah ini bisa mencapai 16 derajat celcius.

Berastagi punya lanskap atau pemandangan lahan susunan yang cantik, yang akan semakin membuatmu merasakan pesona keindahan dari daerah ini.

Berastagi, Karom, Sumatera Utara

Tidak hanya itu, saat kamu memandangnya langsung dengan mata kepala sendiri, kamu akan dibuat untuk semakin mensyukuri, keindahan dari Tuhan yang maha pemberi.

Lembang, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia – Bandung

Kota Bandung memang terkenal dengan udara sejuknya, terutama di daerah Lembang di Bandung Barat yang mempunyai udara rata-rata sejuk.

Saat kamu berlibur ke daerah Lembang, kamu tidak akan khawatir untuk kepanasan karena suhu di Lembang bisa mencapai 17 derajat Celsius.

Lembang, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia - Bandung
Dusun Bambu, Lembang, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia – Bandung

Berlibur ke Lembang, kamu bisa menikmati pemandangan yang cantik, sambil mengunjungi aneka destinasi wisata yang menyenangkan.

Meskipun daerah ini sudah cukup terkenal dan banyak orang mengunjunginya, tapi Lembang memang memiliki pikat tersendirinya untuk tetap menjadikannya tujuan berwisata, terutama udara sejuknya.

Ciwidey, Kabupaten Bandung

Masih di Kota Bandung, Ciwidey juga menjadi destinasi wisata di Bandung yang punya udara sejuk.

Berlama-lama di kawasan ini, akan membuatmu betah, karena suhunya bisa mencapai 16 derajat celcius. Suhu yang pas untuk menikmati keindahan pemandangan sambil bersantai berselimut tebal.

Ciwidey, Kabupaten Bandung Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia

Kamu bahkan bisa menikmati pemandangan alamnya lebih dekat dengan melakukan Camping di kawasan ini yang sudah disediakan.

Pengalaman menikmati pemandangan sejuk dengan udara dingin yang akan menjadi semakin tidak terlupakan bukan?

Mamasa, Mamasa, Sulawesi Barat

Mamasa di Sulawesi Barat, masuk dalam kawasan bersuhu dingin di Indonesia selanjutnya, karena di sana suhunya bisa mencapai 16 derajat celcius.

Mamasa, Mamasa, Sulawesi Barat Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia

Kabupaten Mamasa juga punya lanskap yang cantik. Menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang begitu mempesona di depan mata.

Kamu bisa menikmati keindahannya sekaligus dengan udara dinginnya, yang akan semakin melengkapi liburan sejukmu kali ini.

Jangan lupa abadikan dengan kamera dan tetap jaga keasriannya ya. Salah satu keindahan Indonesia dengan segala keunikannya.

Ruteng, Flores, Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia NTT

Destinasi terakhir yang masuk dalam kawasan bersuhu dingin di Indonesia kali ini dari bagian timur Indonesia, tepatnya di Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ruteng, Flores,  Pesona Kawasan Bersuhu Dingin Di Indonesia  NTT

Berada di ketinggian 1.118 mdpl, suhu di Ruteng ini bisa mencapai 15 derajat celcius. Suhu dingin di kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri selain seribu biara yang bisa kamu kunjungi.

Jadi, jika kamu berkunjung ke sini, sudah dipastikan tidak hanya udara dinginnya saja yang akan membuatmu betah di sini, namun juga wisata seribu biaranya yang akan semakin melengkapi liburanmu kali ini.

.

Nah, itu dia 7 destinasi yang bisa kamu jadikan referensi. Sudah memutuskan destinasi mana yang akan menjadi pilihan liburan sejukmu kali ini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda