Pulau Kecil Di Sulawesi – Memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya berupa pulau indah di sulawesi ini. Pulau dengan keindahan alam yang memukau dan masih asli patut untuk kamu jelajahi bersama orang tercinta atau untuk kamu sendiri yang hendak menenangkan fikiran.

Berikut 7 pulau indah di Sulawesi Selatan.

Pulau Cangke

Pulau Cangke Sulawesi Selatan

Credit: iNews

Pulau ini berada di kawasan Kepulauan Pangkep. Walaupun hanya memiliki luas sekitar 10 kilometer persegi namun pulau ini menjadi salah satu tempat bagi para penyu utuk bertelur. Para penyu akan datang ke Pulau Cangke untuk bertelur selama dua bualan per tahun. Selai itu Pulau Cangke juga memiliki keindahan alam yag menakjubkan.

Pulau Panambungan

Pulau Panambungan – source: youtube

Pulau Penambungan memiliki luas sekitar 4 hektar dan hanya berjarak sekitar 1 jam dari Pelabuhan Paotere Makassar. Pulau Penambungan ini juga masih masuk kedalam Kepulauan Pangkep. Walaupun pulau ini tidak berpenghuni namun fasilitas yang ada di sana sudah lengkap.

Pulau Badi

Pulau Badi, Sulawesi Selatan. Photo by penemuanterbaru[dot]com

Satu lagi pulau indah yang ada di Kepulauan Pangkep. Walaupun tidak terlalu besar namun Pulau Badi memiliki keindahan yang menakjubkan. Kamu dapat menikmati pantai yang asri dengan debura ombak yang menenangkan hati. Selain itu Pulau Badi juga menjadi tempat rehabilitasi terumbu karang teresar di dunia. Pastinya kamu tidak akan menyesal jika berlibur di Pulau ini.

 Pulau Lanjukang

Hasil gambar untuk pulau lanjukang

Pulau Lanjukang, Sulawesi Selatan. Photo by yukpiknik[dot]com

Pulau ini merupakan bagian dari 12 pulau yang mengelilingi Makassar dan luasnya hanya sekitar 6 hektar area. Jika kamu berkunjung ke pulau ini kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dan kekayaan hutan alami di pulaunya. Di pulau ini kamu bisa menikmati keindahan pohon pinus dan pohon kelapa yang lebat.

Pulau Kapoposan

Pulau Kapoposan

Credit: iNews

Pulau Kapoposan terletak di Kabupaten Pangkep. Pulau ini sangat terkenal dengan keindahannya. Di pulau ini kamu bisa menyelam, snorkeling, dan memancing. Kamu bisa melihat berbagai jenis karang dan binatang laut.

Pulau Tinabo

Hasil gambar untuk pulau tinabo

Pulau Tinabo, Sulawesi selatan. Photo by pegipegi[dot]com

Pulau Tinabo merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki pasir putih halus. Kamu pasti akan takjub melihat keindahan alamnya. Warna airnya yang bergradasi dari kehijauan, biru muda, hingga biru tua menuju ke bagian laut yang lebih dalam akan membuatmu berecak kagum.

Pulau Samalona

Pulau Indah di Sulawesi

Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Pulau kecil ini sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas untuk para wisatawan. Jika kamu berlibur ke pulau ini kamu bisa menikmati wisata bahari seperti diving dan snorkeling. Kamu juga bisa memanjakan lidahmu dengan masakan laut khas pulau ini di kedai-kedai pinggir pantai.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan apa saja pulau-pulau indah yang ada di Sulawesi Selatan. Sudah siap untuk menjelajahinya? Yuk tunggu apalagi pesan paket liburanmu hanya di Labiru Tour, Karena Merencanakan Liburan Tak Pernah Semudah Ini.

Paket Wisata di Makassar

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Makassar