Sulawesi Selatan memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya berupa pulau-pulau kecil di perairannya. Pulau-pulau dengan keindahan alam yang memukau dan masih asli patut untuk kamu jelajahi. Salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi adalah pulau Kapoposan, sebuah pulau yang sangat indah.

Seperti apa sih keindahan Pulau Kapoposan, dari Sulawesi Selatan ini ? Penasaran ? Yuk simak ulasannya dari tim Labiru berikut ini.

Pulau Kapoposan

Pulau Kapoposan Salah Satu Surga di Sulawesi Selatan

Secara administrasi, pulau Kapoposan berada di kabupaten Pangkep. Namun kamu bisa pergi kesana melalui pelabuhan Paotere, kota Makassar. Keelokan baharinya membuat pulau ini menjadi tujuan favorit turis, baik lokal maupun mancanegara yang sedang berkunjung ke Sulawesi Selatan. Dan berikut ini adalah alasan banyak turis yang datang ke Pulau yang indah ini.

Pulau Kapoposan Punya Spot Diving Keren

Disini, kamu bisa menemukan berbagai macam terumbu karang serta biota laut yang beraneka warna. Ada total 14 spot diving yang ada di sekitar pulau ini. Diantaranya Januar Point, Aquarium Point, dan Tanjung Point. Selain itu ada juga Shark Point, spot dimana kamu bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. Sungguh sangat menarik bukan?

Pulau Kapoposan Punya Spot Diving Keren

Habitat Asli Penyu Sisik

Spot lain yang bisa kamu kunjungi di pulau ini adalah habitat penyu sisik. Namanya Turtle Point. Disini kamu bisa melihat, namun jangan sampai mengganggu mereka. Karena hewan ini dilindungi oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan.

Fasilitas Yang Lengkap

Meskipun letak pulau ini sangat jauh dari perkotaan, namun fasilitas yang ada disini terhitung lengkap. Kalau kamu ingin merasakan sensasi tinggal lebih lama di pulau, ada penginapan atau homesaty yang bisa jadi pilihan kamu disini. Selain itu kalau kamu juga suka diving, ada juga vendor yang menyewakan peralatan diving.

Spot Diving Keren

Karena pulau ini juga berpenghuni, kamu juga bisa menemui penduduk asli pulau ini yang terdiri dari suku Bugis dan Mandar. Mereka juga sangat ramah kepada para turis. Jadi tunggu apalagi, jangan ragu untuk segera berlibur ke pulau Kapoposan. Selamat menikmati indahnya Indonesia, Selamat liburan!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda