Landscape alam yang unik dan memanjakan mata, penduduk yang ramah, dan alam bawah laut yang beragam serta luar biasa indah merupakan daya tarik utama Raja Ampat. Salah satu pulau yang menarik di kepulauan Raja Ampat adalah Pulau Kri. Tahukah Kamu ? Pulau ini disebut-sebut sebagai destinasi menyelam terbaik di Raja Ampat. Seperti apa sih keindahan dari Pulau ini ? Simak ulasan dari Labiru berikut yaaa…

Pulau Kri, Surga Bagi Penyelam dari Raja Ampat

Pulau Kri Adalah…

Pulau Kri merupakan sebuah pulau yang berada di Yenbuba, Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat Papua Barat. Jarak pulau ini sekitar 2 jam perjalanan laut dengan speedboat dari kota Sorong. Sedangkan dari kota Waisai, ibukota Kepulauan Raja Ampat, bisa ditempuh dengan perjalanan 30 menit. 

Pulau Kri Adalah

Di pulau ini, kamu bisa menemukan 374 spesies ikan dengan gugusan karang yang indah. MUlai dari barakuda, jacks, batfish, dan kakap yang hidup berdampingan dengan ikan kara kecil, hiu, ikan kerapu, kura-kura, dan masih banyak lagi lainnya. 

Pulau ini masih tergolong asri dengan air laut yang bening, sehingga kamu bisa melihat karang dan ikan hanya dengan mata telanjang dari atas permukaan air laut. Spot paling favorit disini adalah  Cape Kri. Disini kamu bisa berenang dengan hiu dan ikan-ikan tanpa perlu repot menyelam ke laut dalam. Kamu akan merasakan pengalaman mendebarkan, sekaligus menyenangkan selama berada disini. 

 

Fasilitas di Pulau Kri

Di pulau ini, kamu tak perlu resah akan merasa bosan karena ada banyak sekali pilihan penginapan disini, dari resor mewah sampai homestay. Penyewaan alat menyelam juga banyak tersedia disini, jadi kamu dijamin tak akan mati gaya selama berada disini. 

Fasilitas di Pulau

 

Cara Datang ke Pulau Kri

Untuk bisa sampai ke pulau Kri, kamu bisa memilih beberapa moda transportasi sesuai dengan budgetmu. Kalau kamu memulai perjalanan dari Jakarta, kamu punya tiga pilihan penerbangan, terbang langsung Jakarta-Sorong, Jakarta-Makassar-Sorong, atau via rute Jakarta-Ambon-Sorong.

Cara Datang

Setelah sampai di kota Sorong, kamu bisa langsung naik kapal Very Sorong-Waisai. Kalau kamu punya penyakit mabuk laut, kamu bisa naik pesawat Sorong-waisai. Setelah itu kamu bisa langsung ke pulau Kri menggunakan speedboat. 

 

Waktu Terbaik Berlibur ke Pulau

Untuk pergi ke Pulau indah ini, kamu harus memilih timing yang tepat. Waktu terbaik ke Pulau Kri adalah bulan Oktober sampai April, karena pada bulan Juni sampai Agustus, gelimbang laut cukup tinggi. 

Waktu Terbaik Berlibur

.

Betapa kayanya negeri kita, memiliki banyak destinasi wisata yang sangat keren. Tugas kita adalah menjaganya. Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore destinasi indah lain di Indonesia ? Untuk liburanmu yang seru, jangan lupa hanya bersama Labiru. 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda