Pulau Leebong, mungkin masih asing di dengar oleh para pelancong. Pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Indonesia.

Bahkan banyak yang membandingkan keindahan pulau ini dengan keindahan yang ada di pulau Maldive, dan sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia.

Meskipun pulau ini belum setenar pulau-pulau lain di Belitung seperti pulau Lengkuas, pulau Burung dan pulau Kepayang, namun jika membicarakan keindahan pulau ini tidak kalah mengagumkan.

Tak Hanya Pantai

Di sini tidak hanya pantai saja yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, tapi seluruh pulau Leebong, yang membuat pulau ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Banyak daya tarik pulau ini yang bisa kamu nikmati saat berlibur ke sini. Berikut beberapa pesona yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi pulau ini.

Pulau Leebong yang Kecil

Pulau yang berlokasi di Pegantungan, Badau ini menyimpan keindahan tersembunyi. Saat kamu berlibur ke sini, kamu akan menemukan pulau di dalam pulau, dan Pulau Gusong salah satunya.

Pulau ini merupakan sebuah gugusan pasir putih yang halus dan lembut selembut tepung terigu. Saat air laut sedang pasang, pulau ini akan menghilang.

Pulau leebong
XIAOYI

Meski berada di tengah laut dan dan diapit pulau-pulau kecil lain di sekitarnya, kamu masih bisa menikmati keindahan di pulau ini, karena sudah disediakan rumah apung di dekat pulau Gusong ini.

Pulau Leebong, Pulau yang Indah

Bahkan di tengah pulau kecil ini, kamu bisa bermain ayunan dan menikmati air pantai yang langsung bisa terkena kaki saat kamu mengayunkannya.

Menyusuri pantai dan menikmati kelembutan pasir di sini, juga bisa kamu jadikan pilihan untuk menikmati keindahan alam luar biasa yang diberikan sempurna oleh Sang Maha Kuasa.

Disuguhi Pemandangan Hutan Mangrove Di Sepanjang Pelabuhan

Hutan mangrove di tempat ini masih sangat terjaga dan menjadi salah satu yang menarik dari pulau Belitung sendiri.

Dari pelabuhan ini, kamu hanya perlu berjalan sekitar 300 meter untuk sampai ke pusat kegiatan pantai, yang terdiri atas rumah-rumah kayu beratap daun.

Di sini kamu bisa menemukan khas dan keunikan pulau Leebong dari rumah-rumah kayu beratap daun tersebut, sekaligus menikmati suasananya yang hanya bisa kamu rasakan di pulau ini.

Terdapat Rumah Pohon Yang Unik

Rumah-rumah pohon di sini terlihat begitu alami, karena dibangun langsung menyatu dengan pohonnya, kamu bisa merasakan keindahan dan seakan bersatu dengan alam sambil berburu foto kece.

Dari atas rumah pohon ini, kamu juga bisa menikmati suasana tenang yang diiringi dengan udara sejuk. Sangat cocok untuk kamu, penikmat keindahan dalam kesunyian.

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan damai dari atas rumah pohon ini, sambil menikmati keindahan pantai.

Bisa Juga  Melakukan Aktivitas Water Sport Seperti Jetski

Di depan front office dan restoran yang ada di pulau ini, menyediakan berbagai pilihan wahana permainan air yang bisa kamu lakukan.

Kamu bisa mencoba permainan air seperti kayak, banana boat, dan jetsky, semua bisa kamu coba naiki di sini, melengkapi keseruan liburanmu kali ini.

Bahkan kamu juga bisa berbaring di sebuah ayunan yang ada di bibir pantai, menikmati kesempurnaan keindahan pantai yang begitu bersih dan jernih diatas pasir pantai yang begitu lembut.

Pantai Yang Menawan Dengan Air Yang Sangat Jernih

Karena pulau Leebong ini tidak terlalu luas, jadi di sini kamu bisa menemukan banyak pantai yang cantik nan rupawan, dengan air jernihnya yang begitu membuatmu ingin segera menyelam.

Keindahan bawah laut di pantai pulau Leebong ini bisa jelas kamu nikmati, karena air di pantai-pantai di sini begitu jernih dan bening.

Rilex santai Sejenak

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dengan bersantai di kursi yang ada di pinggir pantai-pantai di sini.

Menikmati keindahan sunset kuning keemasan akan membuatmu merasakan suasana dramatis atas keindahan yang tersuguhkan oleh alam.

Pulau Leebong dengan Fasilitasnya Lengkap

Pulau Leebong ini sudah dikelola dengan sangat baik oleh sebuah perusahaan swasta. Jadi tenang saja, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan fasilitas umum seperti toilet dan tempat bilasan.

Bahkan banyak fasilitas menarik lain juga yang sudah disediakan oleh pengelola seperti adanya dermaga yang cantik, hingga villa, cottage, camp, serta restorant yang menyediakan makanan lezat.

Wow !! Bisa Sepedaan

Pulau leebong

Bahkan di sini juga disediakan sepeda santai yang bisa kamu gunakan secara gratis, kamu bisa berkeliling di sekitar pulau dengan santai mengendarai sepeda santai ini.

Seakan Sedang Di Pulau Pribadi

Salah satu daya tarik yang menjadi andalan pulau ini adalah suasananya yang nyaman, tenang, damai, dan menentramkan.

Untuk kamu yang menginginkan privasi lebih, pulau ini sangat tepat untuk kamu jadikan pilihan liburan.

Berlibur di pulau Leebong akan membuatmu merasakan liburan di pulau pribadi lengkap dengan segala fasilitasnya. Ditambah dengan keindahan pulau yang sangat mengagumkan.

Bebas

Meskipun pulau ini termasuk terpencil tapi keamanan dan kenyamanan di pulau ini sudah tidak perlu kamu ragukan.

Kamu akan bebas berfoto di sini, karena keindahan pulau ini selalu apik diambil dari berbagai sudut.

Semua sudah dikelola dengan sangat baik, bahkan kamu tidak akan diganggu dengan adanya nyamuk saat berlibur di pulau Leebong ini.

.

Nah, itu dia ulasan mengenai pulau dengan keindahan tersembunyi di Belitung. Semoga bermanfaat, untuk kamu yang sedang membutuhkan referensi liburan dengan ketenangan. Selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda