Tempat Wisara di Probolinggo– Provinsi Jawa Timur, gak pernah berhenti jadi tujuan wisata di kalangan wisatawan. Pada kesempatan kali ini saya akan ulas wisata di probolinggo yang juga terletak di provinsi jawa timur. Meski kalah populer dari tempat wisata malang dan surabaya, namun probolinggo juga memiliki tempat wisata uang tak boleh di pandang sebelah mata.

Sebagai daerah yang di kelilingi oleh beberapa gunung yaitu gunung smeru, gunung argopuro, dan gunung bromo. Maka dari itu potensi wisata alam di kota ini sangat bagus tentunya, dan tak kalah menarik di banding malang dan surabaya. Nah mau tau tentang tempat wisata di probolinggo yang menarik untuk di kunjungi? Baca berikut rangkuman wisata probolinggo.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Rembang Terbaru

Pantai Bentar

tempat wisata di probolinggo

Sunset indah di Pantai Bentar

Pantai indah ini merupakan wisata andalah bagi kota probolinggo yang tak boleh kamu lewatkan. Letak pantai yang yang berada di tep jalan raya surabaya-banyuwangi, kecamatan gending, membuat menjadi salah satu tempat liburan favorit keluarga. Apalagi wisatawan memang dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang menarik.

Hutan Bakau di Jay Bakau Resort

tempat wisata di probolinggo

Resort unik di Probolinggo

Hanya berjarak sepuluh menit dari pusat kota probolinggo, kamu bisa menikmati eloknya berjalan-jalan menyusuri hutan mangrove, yang merupakan salah satu ikon wisata bagi probolinggo. Daya tarik wisata ini adalah kamu bisa menyewa prahu dan menyusuri tempat-tempat di sekitar hutan mangrove.

Gili Ketapang

tempat wisata di probolinggo

Pulau kecil yang indah di Probolinggo

Probolinggo mempunyai sebuah pulau catik yang di namakan gili ketapang. Dengan eksotisme berupa pantai berpasir nan elok di sekeliling pantai plus pemandangan laut biru yang menakjubkan. Di tempat wisata ini kamu juga bisa menyewa sebuah prahu juga loh.

Danau Ranu Segaran

tempat wisata di probolinggo

Danau yang tampak masih asri

Terletak di desa segaran, kecamatan tiris, Kabupaten Probolinggo, kamu bisa menyambangi danau ranu segaran, yang memiliki hawa sejuk nan panorama yang mempesona. Selain itu ada juga beberapa danau kecil di sekitaran danau ranu segaran.

Pemandian Air Panas di Tritis

tempat wisata di probolinggo

Pemandian yanng memiliki banyak cerita mistis

Janag lupa ke pemandian ini yang terkenal bisa menghilangkan rasa lelah, selain itu kamu juga bisa camping di tempat wisata ini. Cocok nih para eksploler wisata.

Puncak Gunung Bromo

tempat wisata di probolinggo

Suasana di puncak Gunung Bromo

Bagi pendaki sejati tentunya taulah dengan salah satu gunung yang bagus pemendanganya ini. Sudah sangat banyak orang yang mendaki wisata ini dan ia menjelaskan bagaimana keindahan alam di puncak gunung ini, tentunya sangatlah bagus, bahkan gunung ini jadi daya tarik bagi pendaki dari berbagai kalangan dan luar daerah

Air Terjun Mandakaripura

tempat wisata di probolinggo

Ini dia air terjun terindah di Probolinggo

Memang pantas air terjun ini di akui keindahannya, bagi siapapun yang mengunjungi wisata ini tentunya akan terpesona dengan air terjun yang sangat jenih ini.

Sungai Pekalan

tempat wisata di probolinggo

Aktivitas para penghobi arum jeram di Sungai Pekalan

Nah bagi kamu yang hobi olahraga arum jeram bisa kalian coba taklukan nih sungai Pekalan sebuah sungai favorit bagi yang suka olahraga arum jeram. Nah itu lah beberapa tempat wisata di probolinggo yang bisa kalian tuju.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang