Tempat Wisata di Rembang– Kabupaten Rembang terkenal sebagai kota garam, karna banyak penduduknya yang berprofesi sebagai petani garam. Kabupaten rembang juga dikenal sebagai tempat peristirahatan R.A. Kartini, pahlawan emansipasi wanita Indonesia.

Tapi di sisi lain, kabupaten yang terletak di ujung timur laut jawa tengah ini menyimpan sejumlah pesona menawan yang menarik untuk di jelajahi para pejalan serta membuat bangga mereka yang berasal dari sini. Nah kira-kira dimana saja ya tempat wisata di rembang yang bisa kalian sambangi?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Pemalang Terbaru

Museum Kamar Pengabdian R.A. Kartini

tempat wisata di rembang

Beberapa koleksi barang di Museum R.A Kartini

Nah bagi yang berlibur ke kota garam ini maka sempatkanlah sambangi makam pahlawan kita Ibu R.A. Kartini dan mendoakan beliau.

Selain mengunjungi makam R.A. Kartini kamu juga bisa mengunjungi museum kamar pengabdian R.A. Kartini di desa Kutoharjo, kec Rembang yang hanya berjarak 300 meter dari pusat kota.

Pantai Dampo Awang

tempat wisata di rembang

Panorama yang begitu indah di Pantai Dampo Awang

Nah dulu pantai ini bernama pantai Kartini, namun di ganti biar membedakan dengan pantai Kartini yang ada di Jepara, yang juga memiliki nama pantai kartini. Oleh karna itu pantai di kota garam ini di ganti dengan nama pantai dempo awang.

Dan taukah kamu pantai ini merupakan pantai favorit di rembang loh, banyak wisatawan lokal atau luar daerah yang berkunjung di pantai satu ini. Tak cuma menawarkan pemandangan alam saja, pantai dengan pasir putih bersih ini memiliki banyak fasilitas seru seperti taman air anak, kolam renang, monumen jangkar dempo awang, prahu, serta wahana air seperti banana boat juga ada lho.

Pantai Caruban

tempat wisata di rembang

Potret indah di Pantai Caruban

Pantai Caruban cocok buat kamu yang suka berburu panorama alam yang mempesona dan alami, coba datang saja ke desa Gedongmulyo, kec Lasem dan temukanlah pantai elok ini.

Cakrawala di pantai ini tak hampa, karna ada pemandangan tower PLTU di kejauhan, dan di tambah pemandangan siluet gunung kajar, cocok nih buat latar belakang foto.

Pulau Gede

tempat wisata di rembang

Pulau kecil yang menyimpan keindahan bahari di Rembang

Berjarak 5 km dari bibir pantai Rembang terdapat sebuah pulau cantik yang tak berpenghuni yang bernama pulau gede. keindahan alam pulau ini tak main-main pesonanya.

Selain pemandangannya kalian juga bisa snorkeling di lautan yang jernih loh, nah kalok kamu belum puas bermain air di pulau ini kalian juga bisa camping di tempat ini.

Puncak Argopuro di Gunung Lasem

tempat wisata di rembang

Suasana di puncak Gunung Lasem

Gunung Lasem, gunung yang seru buat di jelajahi para pendaki, termasuk kamu para pendaki pemula, gunung yang tingginya Cuma 806 meter dari permukaan laut dan bisa di jadikan tempat pendakian favorit bagi pendaki lokal.

Untuk mendaki sampai puncak, setidaknya di butuhkan waktu 2 jam. Di puncak, kamu bisa memandang panorama rembang dari ketinggian.

Embung Lodan

tempat wisata di rembang

Menanti sunset di Embung Lodan

Sebuah waduk terbesar dan terpanjang di rembang, waduk lodan terletak di desa lodan wetan, kec sarang, pemandangan indah waduk terluas ini di jamin gak bikin kecewa.

Selain dimanfaatkan untuk irigasi dan air bersih, embung ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang mengunjungi kota garam, di waduk ini kamu bisa berkeliling dengan prahu, memancing, atau sekedar bersantai menikmati suasana.

Hutan Mangrove Pasarbanggi

tempat wisata di rembang

Tempat wisata baru Hutan Mangrove Pasarbanggi

Keindahan pesisir utara Rembang tak Cuma berupa pantai sajak, ada juga tempat wisata hutan mangrove yang berperan penting untuk mencegah abrasi pantai di desa pasarbanggi, kec Rembang.

Terdapat sebuah jembatan panjang yang di gunakan untuk menjelajah hutan mangrove, dengan melewati jembatan tersebut kalian bisa menyaksikan keelokan alam di rembang. Nah itulah sedikit informasi tentang Tempat Wisata di Rembang yang cocok buat habiskan waktu liburanmu

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda