Tempat Wisata Alam di Bengkulu– Kota yang banyak di tumbuhi bunga bangkai yang sangat langka, bernama Raflesia Arnoldi bunga raksasa yang tumbuh di hutan Bengkulu, Bengkulu sendiri merupakan kota yang memiliki tempat wisata alam yang menakjubkan,

Wisata alam di Bengkulu merupakan wisata unggulan di kota ini, ada berbagai macam Wisata Alam di kota ini mulai dari pantai, air terjun, hutan, dan masih banyak lagi, Mau tau wisata alam di Bengkulu yang menakjubkan? Berikut Info wisata alam di Bengkulu:

Pantai Laguna Bengkulu

Laguna Terletak di pesisir Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Jaraknya sekitar 25 Km dari Bintuhan, kota terdekat.

Suasana di Pantai Laguna Bengkulu

Wisata alam pantai ini tawarkan pesona bahari indah yang tiada duanya. Hamparan pasir di sekitarnya juga sangat landai dan bersih. Yuk, simak cerita saya selengkapnya saat menjelajah pantai ini.

Banyak tempat wisata di Bengkulu tapi kalok belum kunjungi wisata alam pantai laguna ini rasanya masih ada yang kurang, pantai laguna wisata andalan Bengkulu ini terletak di Jalan Lintas Barat Sumatera ruas Krui-Bintuhan desa Merpas, Kec Nasal, Merpas, Kaur, Bengkulu

Jam Buka: 08:00 Pagi – 23:00 Malam WIB

Taman Hutan Hujan Tropis (Tahura)

Lokasinya sekitar 16 km dari pusat kota Bengkulu yang dapat dicapai oleh berbagai jenis kendaraan roda empat.

Bunga Bangkai raksasa yang langka, Tumbuh di tempat wisata Hutan Hujan Tropis

Wisata ini biasanya banyak di gunakan untuk observasi, dan juga camping banyak wisatawan memilih bercamping di taman hutan ini, daripada di gunung. Tak heran sih taman hutan hujan ini memang memiliki ke indahan alam hutan yang sangat menakjubkan.

Danau Tes

Danau terbesar di Bengkulu, danau yang memiliki pemandangan dengan latar bukit bukit yang menghijau.

Panorama di Danau Tes

Wisata alam danau tes didukung dengan pemandangan di sekitar kawasan danau yang terletak di Kecamatan Lebong Selatan. Selain dikelilingi kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Danau Tes juga menyimpan pesona alam yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Air Terjun Teluntung

Wisata ini merupakan air terjun yang masih asri dan alami cocok buat kalian eksplorasi.

4 Air Terjun di Teluntung

Air Terjun Teluntung, salah satu tempat wisata yang jarang diketahui namun keindahannya sangatlah menawan. Lokasi air terjun ini bertempat di Renah Kandis, Bengkulu Tengah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah selama musim hujan karena kerap memamerkan pantulan pelangi di atas air.

Air Terjun Mandi Angin

Nama yang unik untuk wisata ini, tapi keindahan wisata ini nggak usah di ragukan lagi, suasana sejuk di kelilingi pohon lebat.

Keindahan Air Terjun Mandi Angin, Bengkulu

Air Terjun Mandi Angin ini berada di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. Lokasi yang cukup jauh dari pemukiman warga yang terletak di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT).

Untuk menuju ke lokasi anda harus berjuang ekstra terutama ketika musim hujan, karena jalan yang dilalui berjalur koral.

Lokasi wisata ini terletak di Air Berau, Pondok Suguh, Mukomuko Regency, Bengkulu 38764

Danau Mas Harun Bastari

Tempat wisata selanjutnya ini letaknya tidak jauh dengan Bukit Kaba. Dimana anda cukup menempuh perjalanan sekitar 17 km dari arah pusat kota Curup.

Keunikan di tengah Danau Mas Harun Bastari

Pemandangan alam di Danau Mas Harun Bastari ini bisa dikatakan sangatlah bagus dan menarik, luasnya yang mencapai 36 hektar. Dengan dilengkapi bukit bukit di Wsekitarnya membuat siapapun yang menikmatinya akan merasa bahagia seakan beerada di negeri dongeng.

Lokasi wisata ini terletak di Karang Jaya, Selupu Rejang, Rejang Lebong Regency, Bengkulu, Jam Buka Wisata ini 08:00 – 17:00 WIB

Pantai Lais Bengkulu

Tempat wisata alam di Bengkulu terahir ini beralamat di Desa Lais, Kec. Padang Jaya, Kab. Bengkulu Utara.

Pemandangan Wisata Alam di pantai lais, Bengkulu

Jika berpergian melewati jalan lintas Sumatra Bengkulu pasti kalian akan melihat betapa indahnya pantai yang satu ini. Llokasi yang mudah dijangkau menjadikan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan.

Namun sayang selama ini objek wisata Pantai Lais ini kurang dalam promosiannya, sehingga belum cukup dikenal terutama wisatawan di luar daerah.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda