Tour Jogja – Ini dia tujuh resto kece di Jogja yang cocok buat makan bareng keluarga! Dari makanan enak sampai tempatnya yang kece banget, kita bakal jalan-jalan kuliner seru di kota ini. Siap-siap buat nyobain makanan yang lezat dan tempat yang instagramable di Jogja!

Lalawuh Sunda

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan menu-menu khas dari daerah Sunda. Mulai dari hidangan ikan, ayam, sapi, hingga sop lengkap dengan pendampingnya. 

Bagi kamu yang merindukan cita rasa khas Sunda, tempat ini tentu menjadi pilihan yang tepat. Namun, bahkan bagi yang bukan dari daerah tersebut, keunikan rasa pada masakannya tetap menjadi pengalaman yang patut dicoba.

Lokasinya berada di Jl. Tambak, Kembang, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 10.00-22.00.

Sasmaka

Credit: Viva

Keistimewaan utama dari Sasmaka Jogja adalah konsepnya yang menarik, dimana kamu dapat menikmati makanan di tengah kolam sambil menikmati pemkamungan Gunung Merapi dan sawah hijau. 

Suasana ini akan membuat kamu betah dan cocok untuk liburan bersama keluarga atau orang yang kamu cintai. Sasmaka memiliki ruangan yang luas dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu outdoor dan indoor.

Area dalam ruangan menyediakan berbagai pilihan tempat duduk, dari kursi hingga sofa, yang dapat kamu pilih. 

Ruangan ber-AC memberikan kesejukan, menciptakan suasana yang nyaman untuk makan malam bersama pasangan. Untuk menjamin kenyamanan pengunjung, Sasmaka Jogja menyediakan fasilitas yang lengkap.

Lokasinya berada di Jl. Raya Ngemplak, Kemasan, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 11.00-21.00.

The Waroeng of Raminten Kaliurang

Jika biasanya di The House of Raminten pengunjung akan kesulitan memesan tempat untuk rombongan besar, maka di tempat ini, ada dua buah rumah limasan yang dapat digunakan untuk rombongan. 

Ketika memasuki ruangan, nuansa Jawa yang kuat langsung terasa, dengan aroma dupa yang campur bunga mawar yang khas. 

Pelayan yang mengenakan pakaian tradisional, furnitur, dan berbagai dekorasi yang mempercantik setiap sudut ruangan memberikan kesan unik dan tidak lazim untuk sebuah tempat makan. 

Restoran ini menawarkan menu khas angkringan dengan harga yang bersahabat. Menu makanan juga diberi nama-nama yang unik dan menarik, seperti nasi ijo, susu perawan tancep, es ponconiti, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jl. Kaliurang No.Km 15.5, Kledokan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 10.00-22.00. 

Watoe Gadjah

Credit: Radar JOgja

Watoe Gadjah menawarkan suasana pedesaan yang menarik dan udara pegunungan yang membuat kunjungan di sini sangat nyaman. 

Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk pengalaman wisata kuliner atau bersantap dengan pemandangan alam di Kota Jogja. 

Keunikan tempat ini tidak hanya terletak pada pemandangannya, melainkan juga adanya aliran sungai yang melintasi kawasan tersebut, membuatnya berbeda dari destinasi kuliner lain di Yogyakarta.

Bagi kamu yang gemar berfoto-foto, Watoe Gadjah merupakan spot ideal dengan latar belakang alam yang memukau, sambil menikmati hidangan yang disajikan. 

Warung Watoe Gadjah di Jogja juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap, menciptakan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati suasana disini.

Lokasinya berada di Plumbon, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari, dari hari senin-jumat buka dari jam 10.00-18.00 sedangkan sabtu-minggu buka dari jam 07.00-18.00.

Lotus Mio Bangunjiwo

Terletak di tengah pepohonan yang rindang, Lotus Mio Bangunjiwo Restaurant memberikan suasana sejuk dan asri. Resto ini memiliki ruang indoor dan outdoor.

Restoran ini adalah hidden gem yang cocok untuk menikmati beragam menu makanan barat. Lotus Mio menyajikan pilihan makanan barat seperti pasta, sandwich, salad, dan berbagai menu lainnya.

Kisaran harga menu di Lotus Mio Bangunjiwo Restaurant bervariasi mulai dari Rp19.000,00 hingga Rp75.000,00 untuk hidangan utama dan camilan.

Lokasinya berada di Mejing, Kalirandu, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 10.00-22.00.

Myosotis Coffee & Eatery

Credit: Luru Wisata

Resti ini terdiri dari bangunan dua lantai dengan desain modern minimalis, tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan adanya taman baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Menyajikan beragam pilihan makanan, mulai dari yang terjangkau sekitar Rp30.000,00 an seperti nasi goreng dan sate, hingga menu mewah seperti berbagai varian steak. 

Minuman khususnya kopi sangat nikmat dengan harga terjangkau dan tersedia juga opsi minuman lain seperti teh dan jus. 

Fasilitas yang disediakan meliputi mushola dan toilet yang bersih, gazebo untuk acara, serta hiburan live music di malam hari. 

Dengan sudut-sudut yang estetis, tempat ini cocok sebagai spot foto yang menarik, ditambah dengan pelayanan ramah dan baik yang membuat pengunjung merasa nyaman. 

Lokasinya berada di Jl. Kabupaten, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 09.00-22.00.

Panenila Jogja

Panenila Jogja adalah kafe yang ramah pengunjung dengan banyak pilihan tempat duduk, termasuk di bawah payung, di pinggir kolam ikan, di teras, dan di beberapa area indoor. 

Menu makanannya bervariasi, mulai dari cemilan seperti mendoan dan kentang goreng hingga beragam mie dan nasi. Minuman seperti kopi, susu, dan minuman tradisional juga tersedia. 

Suasana malam di sini semakin seru dengan adanya live music. Harganya juga cukup terjangkau, jadi kamu bisa menikmati pengalaman kafe yang menyenangkan tanpa perlu khawatir tentang budget.

Lokasinya berada di Jl Candimendiro No.7, Candi Karang Sardonoharjo, Kec Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari dari jam 14.00-02.00.

Baca Juga: 9 Restoran All You Can Eat di Jogja yang Murah dan Enak, Makan Sepuasnya!