All You Can Eat Jogja – Restoran yang menerapkan konsep AYCE (All You Can Eat) sudah mulai banyak digandrungi di Indonesia. Konsepnya, kamu bisa bebas memilih makanan apapun yang disediakan dengan sekali bayar. 

Saat ini, sudah banyak restoran yang menawarkan jenis konsep ini dengan harga yang lebih terjangkau yang tersebar tidak hanya di kota besar saja. Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata pun tidak ketinggalan dari trend ini.

Banyak pilihan restaurant yang menawarkan konsep ini mulai dari tipe makanan barat, Jepang, Korea hingga yang melokal khas Indonesia. Semuanya memiliki khasnya masing-masing. Kalau kamu bingung, LABIRU rekomendasikan resto All You Can Eat Jogja yang bisa menjadi pilihan terbaikmu.

 

Credit: Zomato

Oharang BBQ Jogja

Berlokasi di Jl. Magelang, No 35, Kutu Asem. Dapat kamu tempuh dalam 25 menit waktu perjalanan dari pusat kota. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat. Menyediakan paket All You Can Eat dan Ala Carte dengan harga bervariasi.

Jika kamu membawa anak-anak di bawah tinggi 100 cm, ia dapat masuk tanpa perlu membayar, loh. Oharang menawarkan empat jenis paket mulai 40.000,- sampai 80.000,- per orang. 

Jenis menu yang ditawarkan seperti rice, meet, beef  (Juicy Angus, Sirloin, Australian Wagyu), noodle, side dish, desert, dan berbagai varian chicken (Salty Garlic Chicken, Spicy Chicken, Soy Garlic Wings, serta Yangyeom Wings).

Sedangkan untuk menu ala carte dibanderol mulai harga 10.000,- hingga 35.000,-. Pilihan menunya seperti Sirloin, Australian Wagyu, Salty Garlic Chicken Thigh, Beef Sausage, Kimchi Fried Rice, Spicy Ramen, Prawn, Beef Japchae, Skewers of The Day, Mushroom, Ice Crem Scoop, Freeflow Soft Drinks.

 

Matjeo Korean Grill 

Resto korea ini pertama kali buka di Madiun pada tahun 2009. Lalu, berekspansi ke banyak kota lain seperti Jakarta, Purwokerto, Semarang, Surabaya dan masih banyak lagi hanya dalam waktu satu tahun saja. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 waktu setempat.

Selain grill atau BBQ, resto ini juga menyediakan menu suki dengan banyak pilihan rasa. Salah satu yang paling unik adalah Kuah Kolagen yang katanya baik untuk kulit, loh. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai 50.000,- untuk paket ayam dan 80.000,- sampai 95.000,-  untuk paket daging dan ayam.

 

Credit: Kompas

Bornga 

Resto ini menyajikan berbagai jenis masakan Korea tradisional dan modern. Lokasinya berada di Jalan Lempongsari Raya No.117A, Ngaglik, Sleman. Menawarkan menu Korean BBQ dengan harga mulai dari Rp 118.000 per orang.

Tempat ini menawarkan menu halal dan non-halal. Bornga ini milik Chef Baek Jong Won, chef terkenal di Korea Selatan yang selalu muncul dibanyak acara variety show di Korea. Tidak heran jika rasa khas korea di resto ini memang lebih terasa.

Pilihan menu Korean Dish-nya pun terbilang sangat lengkap. Menurut banyak ulasan, rasa dan suasana di Bornga ini sangat terasa seperti di negara aslinya. Penyajian mewah dan pelayanan ramah pun turut memberikan nilai plus resto ini.

 

Credit: Wisata Kuliner Jogja

Noona Korean BBQ 

Resto ini lebih terkenal di kalangan mahasiswa pecinta masakan Korea. Terletak di Seturan yang dekat dengan berbagai fasilitas umum dan juga banyak kampus di Kota Jogja, gerai ini sering ramai pengujung terutama dari kalangan mahasiswa.

Arsitektur dan desain resto memang tidak semewah resto lainnya, namun harganya juga jauh lebih terjangkau dari korean resto pada umumnya. Kamu bisa memilih jenis menu paket mulai 70.000,- hingga 380.000,-. Menariknya, mereka juga menyediakan home service loh. Jadi, kamu bisa BBQ-an di rumah lengkap dengan semua peralatan, daging, dan sausnya.

 

Credit: Kakkoii

Kakkoii Jogja 

Resto ini mengusung konsep AYCE (All You Can Eat) BBQ (Grill) dan Shabu-Sabu dengan pilihan menu lebih dari 140 item, termasuk aneka daging sapi premium, varian ayam, seafood, frozen food, saturan dan berbagai jenis desert dan minuman. 

Berlokasi di Jl. Magelang No. 222, Rogoyudan, Sinduadi, Kec. Mlati, Sleman. Hanya berjarak 5 km atau sekitar 17 menit waktu tempuh. Untuk harga sendiri dibanderol mulai 151.800,- hingga 201.250,- untuk dewasa dan 90.850,- sampai 113.850,- untuk anak-anak.

Memiliki ruang yang luas, nyaman dan bersih. Cocok menjadi tempat berkumpul keluarga maupun besties kamu. Menawarkan 3 jenis paket, yaitu Paket Reguler 30 menit, Paket 150 menit, dan Paket Akhir Pekan 150 menit.

 

Shaburi Kintan Buffet 

Restoran ini terletak di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Mengusung konsep Modern Japanese Restaurant yang mewah dan bersih. Menyediakan aneka daging panggang dan seafood dengan konsep All You Can Eat. 

Kintan Buffet menyediakan empat alternatif, yakni Reguler Buffet dengan 10 pilihan daging (Rp158.000), Kintan Buffet dengan 18 pilihan daging (Rp238.000), Premium Kintan Buffet dengan 28 pilihan daging (Rp338.000), dan Special Wagyu Buffet dengan 34 pilihan daging (Rp458.000).

Harga yang ditawarkan pada malam hari dan siang hari berbeda. Datanglah pada siang hari jika ingin mendapatkan harga lebih murah.

 

Credit: Suara

Niku Japanese BBQ

AYCE di resto yang satu ini mengusung khas makanan Jepang. Kamu sudah bisa menikmati menu paket mulai 85.000,- untuk wanita dan 95.000,- untuk laki-laki. Sedangkan untuk anak-anak dan lansia lebih terjangkau, yaitu 45.000,- saja. Gratis untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Selain menu AYCE, resto ini juga menawarkan menu ala carte. Bagi kamu penggerar kuliner dari negeri sakura, wajib datang ke resto ini untuk menikmati cita rasa kental Jepang yang khas. Pasalnya, cita rasa Jepang yang kuat perlu beberapa penyesuaian untuk lidah orang Indonesia.

 

Credit: EBFood

Bong O Bong

Bong O Bong berasal dari bahasa Jawa yang artinya bakar-bakaran. Cita rasa dari menu yang mereka sajikan pun menyesuaikan dengan lidah Indonesia. Tempatnya pun nyaman, ada indoor ber-AC dan outdoor.

Berlokasi di Jl. Menteri Supeno No. 28 dan buka setiap hari pukul 16.00 – 23.00 waktu setempat, khusus akhir pekan buka sejak pukul 10:00 hingga 23.00. Menawarkan banyak pilihan daging ayam maupun sapi, berbagai side dish, berbagai jenis saus mulai dari yang oridesert, minuman. 

 

Credit: iNews[dot]id

Aneka Penyetan “Baluran”

Ingin merasakan jenis All You Can Eat Jogja yang anti mainstream dan unik? Kamu harus datang ke lokasi yang satu ini. Menawarkan konsep AYCE yang melokal dengan pilihan lengkap menu seperti di warung penyetan.

Berlokasi di Jl Rajawali, Gatak, Tamantirto, Kasihan, Kec. Bantul. Warung ini sangat populer di kalangan mahasiswa karena letaknya sangat dekat dengan kampus UMY. Harganya pun terjangkau, kamu hanya perlu membayar sebesar 25.000,- saja per orang sudah bisa bebas memilih makanan, tidak untuk dibungkus ya.

 

Baca Juga:
Wisata Bantul, Seharian di Parangtritis Bisa Ngapain Aja?
One Day Tour Jogja, Seharian di Malioboro Bisa Ngapain Aja?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda