Tanah Lot Bali– salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali dan lokasi pura terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena saking terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Aktivitas wisatawan yang saat berada di kawasan Pura, sebagian besar akan jalan-jalan, foto-foto. Beberapa wisatawan ada yang duduk santai, sambil menikmati jagung rebus sambil menunggu keindahan pemandangan sunset Tanah Lot.

Daya Tarik Utama Wisata Tanah Lot Bali

tanah lot bali

Potret indah wisata Tanah Lot, Bali

Disepanjang jalan menuju tempat wisata, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di pulau Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari, menjelang matahari terbenam.

Dari tempat parkir menuju areal pura, terdapat banyak toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman, serta penyewaan kamar kecil.

tanah lot bali

Padatnya wisatawan di Tanah Lot

Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Daya tarik utama pura Tanah Lot Tabanan sebagai tempat wisata terletak pada.

  • Keunikan lokasi pura yang berada diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat berada di tengah laut.
  • Keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Jika anda saat liburan ke Bali dan suka melihat pemandangan sunset, lihat disini! Daftar tempat yang bagus untuk melihat sunset di Bali.

Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali. Bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi foto prewedding.

Pura Tanah Lot Tabanan Bali

tanah lot bali

Potret Pura Tanah Lot di Sore Hari

Pura dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan tempat wisata Pura Luhur Uluwatu Bali. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Serta bentuk tebing melengkung seperti jembatan.

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, ditujukan sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut. Sedangkan pada saat air laut pasang, anda akan dapat berjalan mendekati lokasi pura.

Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali

Untuk dapat memasuki kawasan tempat wisata ini, setiap wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuk objek wisata. Ada perbedaan antara harga tiket masuk wisatawan domestik dengan harga tiket wisatawan asing. Selain membayar tiket masuk, anda juga harus membayar biaya parkir.

Lalu berapa harga tiket masuk objek wisata pura Tanah Lot Kabupaten Tabanan Bali? Untuk mendapatkan jawaban lebih detail mengenai harga tiket masuk serta biaya parkir, mohon klik link di bawah ini:

Waktu Terbaik Berkunjug

Karena daya tarik utama dari objek wisata ini terletak pada keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Maka waktu terbaik berkunjung adalah pada pukul 17:00 Wita. Sebagian besar wisatawan akan menghabiskan waktu liburan di objek wisata ini rata-rata 1 jam 30 menit.

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Kuta Bali

Musim Terbaik Liburan Ke Pura Tanah Lot

Jika membahas mengenai musim terbaik liburan ke Tanah Lot Bali, maka jawabannya secara umum ada satu, yaitu liburan saat musim sepi. Lalu kapan musim sepi terjadi di pulau Bali?

Musim Sepi Di Bali

Banyak dari wisatawan Indonesia yang tidak mengetahui kapan musim sepi kunjungan wisatawan di Bali. Untuk informasi buat anda, musim sepi kunjungan wisatawan di pulau Bali terjadi dari pertengahan bulan Januari hingga pertengahan bulan April. Selain itu, musim sepi di pulau Bali juga terjadi pada pertengahan bulan September hingga pertengahan bulan Desember.

Ada banyak kelebihan yang wisatawan dapatkan jika liburan saat musim sepi di Bali dibandingkan liburan saat musim ramai di Bali. Keuntungannya seperti, kemacetan jalan raya lebih sedikit, keramaian di tempat wisata berkurang serta, harga kamar hotel lebih murah.

Musim Ramai Di Bali

Musim ramai kunjungan wisatawan di pulau Bali terjadi pada bulan Juli, Agustus, akhir bulan Desember serta minggu awal bulan Januari. Saat musim ramai di pulau Bali, lalu lintas jalan raya sangat padat, tempat wisata di Bali sangat ramai. Selain itu, harga kamar hotel lumayan mahal jika anda bandingkan harga kamar hotel saat musim sepi.

Alamat

Alamat pura berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari bandara udara Ngurah Rai, menuju lokasi pura dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.

Nah itulah tadi sedikit pembahasan mengenai Tanah Lot Bali serta sedikit informasi penting, dan untuk kamu yang mau liburan ke bali & dan nggak mau ribet atur jadwal liburan dan booking hotel, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara, beli Paket Liburan Bali Terbaru.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali