Liburan romantis 2 hari di Belitung bersama pasangan. Hmmm….Sebuah ide yang menarik tentunya, karena Belitung menyimpan banyak destinasi keren yang sangat cocok bila didatangi bersama Pasangan.

Kalau kamu punya waktu selama 2 hari di Belitung, Labiru punya rekomendasi nih, Itinerary Liburan 2 Hari di Belitung.  Mana saja yang harus kamu datangi bersama pasangan. Penasaran ? 

 

Itinerary Hari Pertama Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Mie Belitung Atep, Kuliner Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Setelah mendarat di Bandara Handjanoeddin International Airport, kamu bisa sarapan  di Mie Belitung Atep. Mie Belitung Atep ini adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Belitung. Mie Belitung terbuat dari mie kuning dengan siraman kaldu udang.

Mie Belitung Atep

Di dalam sajiannya terdiri dari campuran udang, potongan tahu, tauge, dan emping melinjo. Berpadu dengan kuahnya yang kental dan manis, mampirlah di ke warung yang terletak di jalan Sriwijaya No. 27 Tanjung Pandan ketika melawat ke Belitung.

 

Pulau Kepayang, Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Setelah puas menyantap mie Belitung yang nikmat, kamu bisa meneruskan perjalanan ke pulau Kepayang. Pulau Kepayang adalah salah satu pulau cantik disekitar pulau utama Belitung. Di sini wisatawan tak hanya bisa melakukan watersport, tapi juga menikmati wisata kuliner. 

Pulau Kepayang Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Pulau Lengkuas, Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Landmark dari pulau ini adalah mercusuar tua yang sangat terasa nuansa kolonialnya. Pantai ini dihiasi gugusan batu granite yang unik, pasir putih bersih dan air pantai yang bening.

Pulau Lengkuas Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Kalian bisa menghabiskan waktu disini dengan diving dan snorkeling karena terdapat banyak spot disini. Sebagai penutup hari, kalian tak boleh melewatkan matahari terbenam di pulau ini. 

 

Pantai Tanjung Tinggi

Sebelum menutup hari, kamu bisa mampir di pantai paling terkenal se Belitung. Ya, pantai tanjung tinggi namanya. Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai dengan kombinasi batuan vulkanik tua dan pasir yang putih bersih. Pantai ini berada di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

PANTAI TANJUNG TINGGI

Populer sejak muncul sebagai setting di film Laskar Pelangi dan video klip band Nidji, tentunya sangat romantis menghabiskan sore hari di pantai ini bersama pujaan hati. 

 

Romantic Dinner 

Sebagai penutup hari, kamu bisa makan malam romantis bersama pasangan. Tentunya akan sangat menyenangkan menutup hari bersama sambil menikmati malam Belitung, sambil ditemani alunan musik dan angin pantai yang menusuk tulang. 

romantic diner Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Itinerary Hari Kedua Liburan Romantis 2 Hari di Belitung

Danau Kaolin

Memulai hari kedua, kamu bisa mengawalinya di Danau Kaolin. Danau Kaolin sebenarnya berasal dari lubang-lubang bekas tambang Kaolin yang dipenuhi oleh air yang berasal dari hujan maupun sumber mata air yang berasal dari dasar lubang galian.

Danau Kaolin

Bekas lubang galian tambangnya yang berwarna putih dan warna airnya yang biru jernih membuat Danau Kaolin terlihat indah dan cocok dijadikan spot fotografi.

 

Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Setelah dari danau Kaolin, Kalau kamu suka film atau novel Laskar Pelangi, maka destinasi wisata satu ini wajib kamu kunjungi. Ya,  Replika SD Muhammadiyah Gantong bisa merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk napak tilas Laskar Pelangi.

Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Disana kamu bisa menikmati bagaimana suasana SD tempat Lintang dan teman-temannya bersekolah. SD Muhammadiyah Gantong yang asli dan letaknya berada di pinggir pantai Belitung Timur sudah tidak ada.

.

Nah itulah tadi Itinerary 2 Hari di Belitung. Sudah siap ajak liburan pasangan kamu. Yuk langsung liburan ke Belitung.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda