Singapore Science Centre – Singapura selama dikenal sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Dan sebagai negara tujuan wisata utama di Asia, Singapura juga ingin menunjukkan visi mereka sebagai salah negara termaju di dunia. Itu terwujud melalui destinasi wisata bernama Singapore Science Centre. Sebuah destinasi wisata yang menawarkan sisi fun dari ilmu pengetahuan. Singapore Science Centre adalah bank ilmu pengetahuan terbesar di Singapura. 

Lalu aktivitas apa saja sih yang bisa anda lakukan disini ? Yuk simak ulasan Labiru berikut ini

Singapore Science Centre, Banyak Wahana Interaktif

Wahana pengetahuan di Singapura ini memiliki ribuan 14 galeri interaktif yang yang sangat ideal untuk mengenalkan sains kepada anak-anak. Ajaklah anak anda untuk menyusuri pusat bumi melalui celah kerak bumi, untuk mengetahui lapisan apa yang ada dibawahnya. Jadikanlah buah hati anda ahli kebumian di masa depan. 

Singapore Science Centre

Anda juga bisa mengajak anak anda untuk menyalakan sebuah mesin hanya dengan panas tubuh dari tangan anak anda. 

Defending Science, Singapore Science Centre

Di wahana ini, anda akan melihat pameran peralatan tempur, peralatan penerbangan, peranti pengawasan, dan juga kecanggihan radar terbaru.

Defending Science, Singapore Science Centre

Snow City, Singapore Science Centre

Singapura memang negara tropis dengan udara yang  panas sepanjang tahun. Maski begitu, di Negeri Singa ternyata ada wahana salju permanen di dalam ruangan. Didalam ruangan bersuhu dibawah nol derajat ini, anak anda bisa meluncur dari lereng salju dengan snow tube, sembari melihat hewan-hewan yang sudah punah. Ketika berada di sini, jangan lupa untuk menonton The Snow Show, sebuah pertunjukkan spektakuler diatas air.

Snow City, Singapore Science Centre

Quirky, Singapore Science Centre

Di wahana ini, buah hati anda bisa menyaksikan sisi lain yang seru dari ilmu pengetahuan. Quirky menampilkan beragam inovasi yang unik dari sains. 

Quirky, Singapore Science Centre

Omni-Theatre 

Singapore Sains Centre merupakan memiliki wahana bernama Omni Theatre, yang merupakan satu-satunya teater kubah IMAX di Singapura. Disini, anda bisa menyaksikan layar kubah setinggi lima lantai. Anda bisa memanjakan sang buah hati dengan menyaksikan mammoth yang sudah punah, menjadi hidup di layar di layar super besar.  

Omni-Theatre

Ecogarden

Kalau masih kurang, masih ada wahana ecogarden yang menampilkan bagaimana tanaman bisa tumbuh secara alami tanpa mengalami perawatan khusus.   

Ecogarden

Show Lainnya

Di wahana ini ada pertunjukan dan peragaan sains setiap harinya. Ajak keluarga anda menyaksikan Fire Tornado Demonstration yang spektakuler, hingga melihat kecoa raksasa yang mendesis di tangan anda. Buat anda yang tertarik dengan perbintangan, di sini juga memiliki observatorium.

.

Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore destinasi indah keren di Singapura ? Untuk liburanmu yang seru, jangan lupa hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda