Paket Tour Bandung – Bandung yang dikenal sebagai Kota Kembang, menghadirkan sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik bagi para pengunjung. 

Kota ini tidak hanya menjadi surganya para pecinta kuliner dengan berbagai tempat makan yang lezat, tetapi juga menawarkan beragam tempat rekreasi yang seru dan menyenangkan.

Berikut rekomendasi tempat liburan seru dan estetik yang wajib kamu kunjungi saat di Bandung.

Taman Langit 

Taman Langit

Credit: Radar Bandung

Keunikan utama dari tempat wisata ini terletak pada kehadiran bukit-bukit hijau yang mengelilinginya. Selain itu, di bagian bawahnya terdapat ladang perkebunan teh yang luas.

Taman Langit Pangalengan juga memiliki jembatan yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Jembatan yang terbuat kayu ini memiliki panjang sekitar 200 meter.

Kamu hanya perlu membayar Rp10.000,00 per orang untuk masuk ke Taman Langit Pangalengan. Selain tiket masuk, biaya parkir juga dikenakan, yaitu Rp5.000,00 untuk motor, Rp10.000,00 untuk mobil, dan Rp25.000,00 untuk camping.

Taman Langit Pangalengan terletak di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Akses menuju lokasi ini relatif mudah, dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sarae Hills

Sarae Hills

Credit: Disway Jateng

Objek wisata ini dibagi dua yaitu Sarae Hills khusus untuk tempat kuliner santai dan WOW (World of Wonder) Sarae Hills sebagai wahana foto dengan berbagai ikon dunia.

Ada banyak tempat yang sangat instagramable di berbagai belahan dunia, yang merupakan bangunan ikonik yang cocok untuk berfoto. 

Selain itu, fasilitas penunjang kenyamanan wisatawan juga tersedia di sana, seperti area parkir, mushola, shuttle car, petugas keamanan, dan pusat merchandise.

Harga tiket masuk WOW Sarae Hills terbagi menjadi tiga kategori. 

Pertama, tiket reguler seharga Rp50.000,00 pada weekday dan Rp60.000,00 pada weekend, termasuk shuttle car, minuman, dan akses ke sebagian besar spot foto. 

Kedua, tiket terusan seharga Rp65.000,00 pada weekday dan Rp70.000,00 pada weekend, mencakup shuttle car, minuman, paspor, dan akses ke semua spot foto, dengan pilihan antara Jembatan Golden Gate atau Sarae Castle. 

Ketiga, tiket all package seharga Rp80.000,00 pada weekday dan Rp90.000,00 pada weekend, mencakup shuttle car, minuman, paspor, dan akses gratis ke semua spot, termasuk Jembatan Golden Gate dan Sarae Castle.

Tempat ini buka setiap hari, pada weekend mulai dari jam 10.00 hingga 18.00, sedangkan pada weekdays buka mulai jam 09.00 hingga 18.00. 

Lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jadi, jika kamu ingin berkunjung, pastikan untuk datang di jam operasionalnya yah.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

Credit: Travel Kompas

Pengunjung bisa menjumpai restoran khas Sunda, penginapan, wahana, danau, serta pemandangan alam yang menawan.

Dusun Bambu buka setiap hari dari jam 10.00 – 17.00. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi No. KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk masuk ke Dusun Bambu Lembang, harganya Rp20.000,00 per orang di hari Senin-Jumat. Sementara di akhir pekan dan libur nasional, tiketnya Rp30.000,00 per orang. 

Tiket ini sudah termasuk voucher senilai Rp10.000,00 yang bisa dipakai untuk berbagai produk makanan dan minuman, kecuali untuk Kopi Nusantara, Walini, dan barang-barang ritel lainnya. 

Pada peak season seperti libur sekolah, Lebaran, Natal, dan tahun baru, harga tiketnya Rp40.000,00 per orang. Tiket ini bisa ditukarkan dengan es lilin, wedang jahe, atau souvenir Bambu Hoki. Harga tiket diatas belum termasuk biaya untuk wahana-wahana berbayar di dalam Dusun Bambu.

Nah, itu dia 3 rekomendasi spot liburan seru dan estetik yang wajib kamu datangi saat ke Bandung. Kalau kamu pilih yang mana nih ?

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung