Karena pekerjaan yang terlalu banyak dan penting, sampai-sampai tidak bisa ditinggalkan. Jika, kamu sedang mengalaminya, sepertinya Staycation bisa menjadi solusi.

Rutinitas pekerjaan yang tidak ada habisnya, tentu akan membuat kamu lelah dan penat. Tapi, saat ingin pergi liburan dan mengambil cuti, rasanya benar-benar tidak bisa.

Saat ini, muncul tren baru dalam traveling yang sering disebut Staycation, yang merupakan aktivitas liburan singkat yang dilakukan di rumah atau dekat dengan rumah. Jika kamu bosan di rumah, kamu bisa melakukannya di hotel yang tidak jauh dari rumah.

Meskipun sederhana, hal itu pasti menarik untuk kamu yang cenderung lebih suka menghabiskan waktu istirahat sendiri sambil menjalankan hobi.

Dan berikut, manfaat Staycation yang bisa kamu rasakan, seperti yang telah dirangkum dari The Ladders.

Staycation Lebih murah

Berbeda dengan aktivitas liburan ke luar kota atau luar negeri, Staycation sudah pasti akan lebih hemat, tapi tidak kalah menyenangkan.

Karena, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya utama untuk menginap di hotel saja. Dan dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati sarapan dan waktu santai di hotel seharian.

Biaya tambahan lainnya, hanya perlu kamu keluarkan jika kamu ingin berwisata kuliner murah di sekitar hotel.

Menghemat waktu karena lebih dekat

Berlibur ke luar kota atau luar negeri membuat kamu harus menyiapkan waktu ekstra untuk menempuh perjalanan. Tapi, tidak demikian halnya dengan Staycation.

Justru, manfaatnya yang akan sangat terasa adalah hemat waktunya, karena kamu hanya akan pergi ke tempat-tempat dekat rumah saja.

Akan lebih seru lagi, jika kamu melakukannya dengan mengunjungi tujuan yang bisa di capai hanya dengan jalan kaki saja. Seperti piknik ke taman bersama teman-teman.

Tidak perlu pusing buat rencana

Saat kamu ingin melakukan liburan, membuat rencana adalah hal paling utama yang perlu kamu lakukan. Menentukan waktu cuti yang tepat adalah salah satunya.

Apalagi jika kamu ingin pergi liburan bersama, maka kamu perlu melakukan pertemuan untuk berdiskusi, memikirkan budget, dan lain sebagainya.

Merencanakan liburan ini menjadi tantangan tersendiri, saat kamu sudah sangat penat oleh kesibukan, dan jam kantor yang begitu menyita waktu.

Dengan memutuskan untuk melakukan Staycation, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan itu semua, karena salah satu keuntungannya adalah lebih santai dan fleksibel.

Bisa lebih dekat dengan sahabat

Karena kamu hanya Staycation, kamu tidak akan pergi jauh-jauh dari orang-orang terdekatmu, dan membuatmu bisa memiliki waktu untuk lebih dekat dengan para sahabatmu.

Bisa bertemu dengan sahabat, setelah lama terpisahkan akibat jam kerja dan rutinitas harian yang tidak bisa kamu tinggalkan, menjadi hal yang tidak kalah seru daripada jalan-jalan jauh.

Kamu juga tidak perlu repot-repot membuat rencana, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Karena kamu hanya tinggal cari tempat makan dekat rumah yang asyik.

Di sana kamu dan sahabat-sahabatmu bisa bertukar cerita, sambil menikmati suasana dan melepas stress bersama.

Bisa jelajah kota sendiri

Dengan Staycation ini, bisa jadi membuatmu menemukan tempat-tempat menarik yang tersembunyi di kotamu sendiri, yang selama ini tidak kamu ketahui.

Kamu bisa saja menemukan tempat makan enak yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Atau mungkin saja ada perpustakaan dan kafe-kafe bertema unik yang bisa kamu kunjungi.

Selain itu, saat melakukan Staycation, kamu bisa datang ke acara budaya atau agenda kota, yang bisa kamu jadikan pertimbangan seru.

Bisa sejenak liburan tanpa internet

Tidak hanya jalan-jalan ke tempat pelosok saja untuk bisa “disconnect” dari internet. Dengan melakukan liburan Staycation ini justru menjadi momen dimana kamu bisa melakukannya.

Ada beberapa orang yang justru tidak nyaman jika mematikan internet di tempat yang baru dikunjungi. Dan ini menjadi keuntungan saat kamu melakukan Staycation.

Karena kamu bisa mematikan internet tanpa rasa khawatir, repot membuka Maps untuk petunjuk jalan atau sekedar upload foto.

***

Nah itu dia Manfaat Positif Liburan Staycation bagi kamu pekerja Kantoran. Sudah ada rencana staycation Minggu ini ? Yuk buruan liburan biar pikiran semakin fresh, prestasi dan kerjaan jadi cepat beres.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    361
Hobi Kuliner ? Ini Lokasi Pusat Wisata...

Buaran Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur –...

0    193
Lihatlah! Pemandangan Alam yang Bersatu...

Bali merupak sebuah pulau yang memiliki penganut...

0    316
Berlibur bersama Anak Ribet ? Iya, Jika...

Berlibur bersama anak yang usianya masih terlalu...

Tinggalkan Komentar Anda