Syarat Berwisata di Tengah PandemiРMulai hidup baru kini sudah mulai di bukanya Kembali beberapa tempat wisata di semua kota yang berada di Indonesia seperti di jogja, bali, dan malang. Sudah mulai terlihat beberapa wisatawan yang berjalan-jalan di tempat wisata di ketiga kota itu. meski mereka harus mematuhi syarat berwisata ditengah  pandemi

syarat berwisata di tengah pandemi

“Contoh” liburan di tengah pandemi tetap menggunakan masker

Meski sudah di buka Kembali wisatawan masih tetap di anjurkan untuk mematuhi protocol Kesehatan, mengingat kita masih berada di awal kehidupan baru atau sering di sebut Era New Normal, dimana virus belum hilang 100%, Syarat berwisata di tengah pandemi pun kini mulai gencar di gembor-gemborkan agar wisatawan mematuhi protocol Kesehatan,

Baca Juga: Paket Wisata Outbond di Jogja

Nah saya akan jelaskan standar Syarat Berwisata di Tengah Pandemi yang wajib di ketahui

Mematuhi Protokol Kesehatan

Hal sepele yang masih sering di langar dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah banyak seperti berkerumun, tidak menggunakan masker dan masih banyak lagi.

Padahal standar protokol Kesehatan sendiri terbagi menjadi 3 hal yang begitu sangat mudah dan sepele untuk di lakukan bahkan anak kecil bisa melakukannya. Tiga hal tersebut adalah:

  1. Menggunakan Masker
  2. Sering Mencuci Tangan
  3. Menjaga Jarak
  4. Gunakan Handsanitizeer
syarat berwisata di tengah pandemi

Gunakan maskes dengat tepat dan benar

syarat berwisata di tengah pandemi

Mencuci tangan sesering mungkin

syarat berwisata di tengah pandemi

Perhatikan jarak dengan wisatawan lain

syarat berwisata di tengah pandemi

Jangan lupa bawa & Gunakan Handsanitizer

 

Nah 3 hal yang sangat sepele di atas itu masih sangat banyak orang melanggarnya, syarat pertama berwisata di tengah pandemi adalah menaatti protokol Kesehatan, maka jika kalian belum bisa menaatti protokol Kesehatan lebih baik jangan berwisata dulu di tengah pandemi ini, daripada anda dan keluarga anda terpapar virus covid-19.

Pilih Daerah Yang Benar

Gambar di atas hanya saya gunakan sebagai contoh saja

Nah syarat kali ini kita cukup mencari berita atau informasi melalui hp/tv. pemerintah masih melarang beberapa tempat yang masih belum di rasa aman atau masih zona merah (tingkat penyebaran virus tinggi) jadi belum boleh untuk dikunjungi.

Nah patuhilah aturan pemerintah untuk tidak mengunjungi tempat yang sudah di larang jangan asal trobos saja, demi kenyamanan bersama maka patuhi saja peraturannya.

Berwisata Dengan Orang Terdekat

syarat berwisata di tengah pandemi

Liburan di tengah pandemi akan lebih baik berlibur bersama keluarga terdekat dulu

Berwisatat dengah orang terdekat lebih bauk karna karna kita bisa mengurangi kontak fisik dengan orang luar atau orang yang jarang bertemu demi mencegah penyebbaran virus, dan juga jika mau berwisata maka berwisata bersama keluarga dahulu saja, jika suatu saat sudah resmi hilangnya virus covid-19 naah kalian bisa puas-puaskan berwisata bersama teman-teman bahkan tidak perlu mematuhi protokol Kesehatan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda