Teluk Terindah di Pulau Jawa– Jangan sampai salah paham antara teluk dan semenanjung, saya masih melihat beberapa orang yang masih belum paham teluk dan semenanjung. Nah saya jelaskan teluk adalah bagian perairan yang menjorok ke daratan sehingga sebagian sisnya di kelilingi daratan, nah kalok semenanjung itu kebalikan dari teluk paham? Mau tau Tekuk terindah di Pulau Jawa.

Nah teluk ada sangat banyak di indonesia tersebar di semua pulau sari sabang sampai merauke, namun saat ini saya akan membahas tentang wisata teluk di   jawa tengah, nah mau tau teluk apa saja, baca artikel ini sampai selesai, berikut beberapa tempat wisata teluk terindah di pulau jawa yang wajb kalian eksplore.

Baca Juga: Wisata kuliner di Cirebon tiada duanya

Teluk Hijau (Banyuwangi)

teluk terindah di pulau jawa

Tampilan yang mempesona Green Bay (teluk hijau)

Teluk hijau atau sering di sebut juga teluk ijo atau green bay adalah salah satu destinasi yang terkenal di banyuwangi. Menawarkan wisata alam berupa teluk yang di kelilingi hutan hijau, pasir putih, dan obak landai serta air yang jernih.

Teluk Penyu (Cilacap)

teluk terindah di pulau jawa

Spot foto yang nagus di Teluk Penyu

Menurut penuturan masyarakat setempat, pantai di sini dahulu merupakan rumah bagi penyu sehingga di sebut teluk penyu. Tapi sungguh sayangnya teluk ini terlalu sering untuk lalulalang kapal sehingga penyu yang merasa terganggu lebih memilih untuk meninggal teluk tersebut. Selain itu ada peninggalan sejarah yang di tinggalkan di teluk ini, peninggalan itu berupa sebuah benteng pendem sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Teluk Awur (Jepara)

teluk terindah di pulau jawa

Nikmatnya suasana malam hari nongkrong di Teluk Awur

Jepara juga memiliki sebuah teluk bernama teluk awur yang juga merupakan destinasi favorit wisatawan yang bertandang di jepara, teluk ini berjarak sekitar 4 km dari pusat kota jepara, neh kebalikan dari teluk penyu di cilacap, justru teluk ini malah jarang di lalui kapal, manfaat dari jarang di lalui sebuah kapal yaitu teluknya berwarna jernih.

Teluk Popoh (Tulungagung)

teluk terindah di pulau jawa

Panorama yang begitu eksotis di Teluk Popoh

 

Terletak di daerah tulungagung berada di pesisir samudra hindia, teluk satu ini terkenal karna pemandangan alamnya yang begitu mengagumkan, selain itu ada dua tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di satu daerah yaitu pantainya.

Teluk Kletekan (Malang)

Potret wisatawan di Teluk Kletekan bermain air

Wisata teluk satu ini boleh di bilang sebagai surganya para wisatawan yang hobi snorkeling, pasalnya keindah bawah laut teluk ini tak di ragulan lagi, jadi tak mengherankan wisatawan asing berkunjung ke teluk ini, lingkungan yang masih asri dan air laut yang sangat jernih masih terjada di sana, bagi wisatawan yang berkunjung di teluk ini tolong jaga kebersihannya.

Teluk Pelabuhan Ratu (Sukabumi)

Pemandangan teluk yang di penuhi cerita mistis

Nah Teluk Pelabuhan Ratu atau lebih di kenal pantai pelabuhan ratu memang sudah sangat terkenal, tempat wisata yang berlokasi di jawa barat, teluk ini merupakan teluk yang sangat cantik nan eksotis. Nah itulah tadi beberapa teluk terindah di pulau jawa

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali