Tempat Camping di Bali – Liburan ke Bali tapi bosan menginap di hotel? Bagaimana kalau berkemah di tengah alam yang menyegarkan dan menenangkan. Bali memiliki banyak spot camping dengan suasana dan pemandangan yang menarik. Cocok bagi kamu yang lebih menyukai suasana alam atau bosan dengan suasana dalam ruangan.

Kamu bisa mengajak sahabat – sahabat kamu untuk ikut bermalam mendirikan tenda di tempat- tempat yang indah ini. Bayangkan rasanya bercengkerama ditengah api unggun beratapkan bintang – bintang di langit. Pasti akan menjadi liburan yang berkesan dan tak terlupakan. Berikut rekomendasi tempat camping di Bali untuk berkemah bersama sahabatmu.

 

Credit: NNC NetralNews

Danau Buyan

Lokasi yang pertama terletak di kawasan Danau Buyan yang sudah populer menjadi salah satu tempat terbaik untuk camping. Medan atau akses jalan yang perlu kamu tempuh untuk sampai ke lokasi pun cukup mudah.

Biasanya, area ini akan dipadati wisatawan untuk mendirikan tenda di tepi danau ketika akhir pekan atau hari libur. Jadi, jika kamu tidak ingin terlalu ramai, kamu bisa memilih camping di hari kerja biasa. Kamu bisa menikmati pemandangan danau dengan suasana sejuk dan asri membuat kamu betah.

 

Credit: Beefreetour

Pantai Gunung Payung

Kalau kamu tidak terlalu suka berkemah di lokasi yang ramai pengujung, kamu bisa menjatuhkan pilihan ke Pantai Gunung Payung. Pantai ini merupakan salah satu hidden gem di Bali yang menawarkan pemandangan laut yang eksotik dengan pantai pasir putih.

Lokasinya berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali. Pada bagian kiri, kamu akan menemukan sebuah tempat peribadatan masyarakat setempat yaitu Pura Gunung Payung. Pantai ini tergolong sepi pengunjung karena memang minim fasilitas. Tidak ada akomodasi penginapan ataupun pedagang kaki lima seperti yang ada di pantai – pantai populer lainnya.

 

Credit: Bubuh

Bukit Teletubbies

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bukit Teletubbies yang biasanya digunakan untuk menyebut tempat lebah dan bukit rendah yang tertutup dengan hamparan rumput bak di serial Teletubbies. Sama halnya dengan lokasi yang satu ini. Lokasi ini sangat asri dan sangat indah. Cocok untuk mendirikan tenda dan menikmati malam beralaskan rumput hijau dan beratapkan bintang – bintang di langit.

Jika ingin menyaksikan hamparan rumput hijau, datanglah ketika musim hujan. Namun, jika kamu lebih suka suasana musim semi yang terlihat lebih estetik, kamu juga bisa berkemah di musim kemarau karena suasana bukit akan terlihat lebih gersang kuning kecoklatan.

 

Credit: Tokopedia

Karang Boma

Tertarik untuk berkemah di atas tebing dengan pemandangan laut lepas yang menakjubkan? Maka spot Karang Boma bisa menjadi pilihan yang sempurna. Tempat ini berlokasi tidak jauh dari Pura Uluwatu. Kamu bisa merasakan sensasi alam seperti di film-film.

Malam kamu bisa ditemani dengan suasana deburan ombak laut dan angin malam yang sejuk namun menenangkan. Kamu dan rombongan juga bisa membuat api unggun dengan mengumpulkan kayu-kayu yang berada di sekitar area ini sembari bercengkerama dan menikmati indahnya pemandangan langit malam di atas bukit yang pastinya tidak akan kamu temukan ketika di tengah perkotaan.

 

Credit: Flickr

Pantai Nyang-Nyang

Tak jauh dari Karang Boma, ada sebuah spot menarik yang tidak kalah indahnya dengan pantai populer di Bali. Bahkan, pantai ini pun terbilang akan lebih menarik bagi pecinta alam dan wisatawan yang tidak begitu menyukai keramaian.

Kamu bisa berkemah di tempat ini bersama sahabat – sahabatmu sembari mempersiapkan api unggun dan minuman hangat untuk malam hari. Daya tariknya, kamu seperti sedang berkemah di pulau pribadi tanpa gangguan dari wisatawan lainnya.

 

Credit: RimbaKita

Bukit Asah Karangasem

Ada begitu banyak tempat berkemah yang nyaman, Bukit Asah Karangasem adalah salah satu yang bisa kamu pertimbangkan. Terutama jika kamu tertarik untuk berkemah di perbukitan dengan pemandangan laut lepas yang magestic. Bukit ini pun bersih dan cukup terawat.

Cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dengan menikmati suasana alam yang sejuk dan segar. Bukit ini sebenarnya tidak terlalu besar dan juga jarang wisatawan sehingga kamu bisa memanfaatkan area ini sesukamu. Pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan membawa kembali sampah yang sudah kamu gunakan di tempat ini agar tetap terjaga dan bersih.

 

Credit: Lazwardy Journal

Kebun Eka Raya Bedugul

Ingin berkemah di alam tapi takut untuk menginap di tempat yang masih sepi? Kamu bisa memilih berkemah di Kebun Eka Raya Begudul yang nyaman dan cocok untuk berkemah bersama keluarga. Tempat ini pun termasuk sangat aman untuk membawa anak-anak berkemah. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan sebagai area outbond dengan banyak pengelola yang bisa kamu hubungi kapanpun.

Cuaca di lokasi cukup sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang membawa sang buah hati, ada banyak flora yang ditanam di area ini. Sungguh pilihan liburan keluarga yang seru sekaligus edukatif.

 

Credit: Booking

Toya Devasya

Mau berkemah tapi malas ribet mempersiapkan segala keperluannya? Belum lagi jika ini pertama kalinya kamu ingin berkemah dan tidak tahu apa saja yang dibutuhkan. Toya Devasya akan menjawab kebutuhanmu. Spot camping ini menyediakan fasiltas camping yang cukup lengkap dan terbilang mewah.

Kamu hanya tinggal membawa barang – barang pribadi lalu menyewa spot di tempat ini yang sudah lengkap dengan keperluan berkemah yang kamu butuhkan tanpa repot mempersiapkan dan mendirikan tenda sendiri. Panorama di tempat ini pun sangat indah dengan pemandangan pegunungan dan danau. Selain berkemah, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti hiking, kano, hingga bersepeda santai.

 

Credit: Aneka Tempat Wisata

Bukit Cemara

Ingin merasakan sensari berkemah di alam liar tanpa harus mendaki gunung? Alternatifnya adalah Bukit Cemara. Bukit ini memiliki pemadangan Gunung Agung dan hamparan lembah perbukitan hijau yang membentang luas. Akan sangat jelas kamu lihat dari ketinggian spot camping ini.

Lokasi ini memang cukup ramai dikunjungi wisatawan untuk berkemah, namun kamu tidak perlu khawatir karena area perkemahan di tempat ini cukup luas sehingga kamu bisa mendapatkan space yang lega untuk mendirikan tenda dan beraktivitas bersama rombonganmu.

 

Credit: Tempat Wisata di Bali

Pantai Serangan

Rekomendasi tempat camping di Bali yang terakhir merupakan sebuah pulau yang menjadi tempat penangkaran penyu. Lokasi pulau ini berada di selatan Pantai Sanur, bisa dibilang cukup terpencil. Cocok bagi kamu yang ingin menghilang dari kesibukan kerja atau hiruk pikuk kehidupan kota dengan segala aktivitas manusianya.

Pulau terpencil di Bali ini sangat cocok untuk kamu yang introvert atau hanya ingin berkemah bersama sahabat kamu tanpa gangguan wisatawan lainnya yang berlalu lalang. Tidak perlu khawatir jika tersesat karena meskipun terpencil, sebab tempat ini berpenghuni dan ada warga sekitar yang bisa kamu temukan jika membutuhkan bantuan darurat.

 

Baca Juga:
8 Pantai di Bali dengan View Paling Epik, Mengundang Si Paling Estetik
Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Bali Terbaik, View Menakjubkan!

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali