Tempat Camping di Yogyakarta– Jogja dikenal dengan tempat wisatanya yang bagus. Jika dulu Jogja hanya terkenal dengan wisata budaya dan sejarah saja, kini Jogja terus berkembang dari hari ke hari.

Bahkan saat ini sudah banyak objek wisata baru dan wisatawan pun menjadi ingin menghabiskan waktu berlama-lama di Jogja. Salah satu alternatif menginap di Jogja adalah dengan camping. Jangan bingung mencari tempat camping di Jogja, karena ada banyak sekali alternatif yang bisa dipilih,

Jogja memiliki banyak tempat buat ngecamp, tapi tidak semua tempat ngecamp di jogja bagus dan bikin ketagihan ada beberapa tempat ngecamp yang biasa-biasa saja, Tapi Labiru akan berikan beberapa tempat ngecamp yang bagus dan bikin ketagihan tentunya, mulai tempat ngecamp di pantai, di gunung atau di hutan berikut tempat ngecam yang keren dan baru hits:

Gunung Nglanggeran

Gunung Nganggeran

Tempat ngecamp ini saya rekomendasikan untuk pendaki pemula, karna rute yang tidak begitu terjal dan juga tinngi gunung ini hanya 900 meter saja tergolong pendek bagi pendaki yang sudah terbiasa mendaki, Gunung ini terletak di desa nglanggeran, kecamatan patuk, kabupaten gunung kidul.

perjalanan menuju puncak gunung akan melewati jalan tanah dan trowongan-trowongan serta bebatuan, proses pendakian dari kaki gunung hingga puncak memakan waktu 2-3 jam tergantung dengan waktu lamanya pendaki ber istirahat.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora

Tempat Camping di Yogyakarta Gunung Kidul atau Wonosari ini juga memiliki tempat ngecamp yang bagus banget bikin ketagihan pastinya, Daya tarik utama tempat ini adalah panorama yang sangat keren dari atas bukit mendapat view pantai yang keren, daya tarik lainya ialah memiliki spot foto yang hits dan kekinian buat anak-anak muda.

Pegunungan ini juga tidak terlalu tinggi bagusnjuga buat pemula, jalur yang tidak terlalu rumit dan terjal ini membuat para pendaki mudah untuk menuju ke puncak, lokasi lengkap tempat ini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, yogyakarta.

Pantai Wohkudu

Ngecamp di Pantai Wohkudu

Ngecamp seru nggak harus di gunung di pantai juga seru seperti di pantai wohkudu camping yang berasa di lindungi dua bukit ini bikin ketagihan banyak anak muda-mudi camping di tempat ini karna memang tempat ini menarik

Daya tarik dari pantai wohkudu adalah panorama pantai dan perbukitan yang bikin kepincut wisatawan, alamat lengkap tempat ini berada di ukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Wiloso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puncak Becici

Puncak Becici

Tempat ini terletak di kabupaten bantul, Puncak Becici ini bahasan terahir tentang tempat camping di yogyakarta ini daya tarik utama tempat ini adalah tempat camping yang sangat cocok buat ngecamp pemula karna tidak harus mendaki cukup pakek motor saja enak kan lokasi lengkap dari tempat ini berada di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda