Tempat Camping Yang Bagus– Punya agenda buat camping, sebenarnya ada banyak sekali tempat camping yang bagus di negri ini, tapi tidak semua tempat camping nyaman dan bagus, mencari tempat camping itu mudah-mudah sulit, tergantung bagaimana kejelian mencarinya.

Tapi nggak usah khawatir saya akan mencarikan tempat camping yang nyaman dan tentunya bagus, berikut tempat camping yang bagus dan bikin kangen:

Cemoro Lawu

Tempat Camping di Cemoro Lawu

Sesuai namanya dalam bahasa Jawa, Cemoro Lawu merupakan hutan dari Gunung Lawu yang berisi pohon cemara besar. Meskipun seperti hutan belantara namun akses untuk menuju ke sana sudah bagus. Seperti jalan setapak dan pintu gerbang untuk para pengunjung dan tempat camping tersedia di sini.

Cemoro Lawu memiliki ketinggian 1.900 mdpl, sehingga areanya sejuk. Karena belum terlalu banyak wisatawan, tempat ini bisa menjadi persembunyian para penyuka camping untuk menikmati pemandangan gunung dan lembah dengan tenang.

Pulau Serangan

Camping di Pulau Serangan

Di tempat ini terdapat tempat berkemah yang bisa dijangkau dengan perjalanan darat sekitar 30 menit dari pusat kota Denpasar. Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit tanpa terganggu keramaian. Suasananya yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan healing yoga untuk mengembalikan stamina dan kepercayaan diri.

Puncak Gunung Batur

Suasana Camping Puncak Gunung Batur

Tempat berkemah di Bali yang juga akan memberi kesan tak terlupakan yaitu Puncak Gunung Batur. Saat berkemah di sini, Anda bisa melihat matahari terbenam dan terbit dengan sangat jelas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Abang dan Danau Batur di tengah hamparan awan saat pagi hari. Namun demikian, mengingat lokasi pendakian dan kemah Puncak Gunung Batur yang cukup berisiko, akan lebih baik jika Anda menyiapkan semua perlengkapan berkemah dengan baik, termasuk persediaan air, mengingat di tempat ini tidak ada sumber mata air. Anda juga harus mengenakan alas kaki yang tepat agar tidak mudah tergelincir saat berjalan menuju Puncak Gunung Batur.

Tanakita

Lokasi Camping di Tanatika

Ingin ikut menikmati keindahan Gunung Gede Pangrango namun khawatir dengan trekking-nya? Jangan khawatir lagi, Learners, karena kalian bisa datang ke area glamping seluar 2 hektar yang berada tepat di depan Taman Nasional Gede Pangrango: Tanakita. Tempat ini memiliki banyak fasilitas yang bisa menampung 200 orang sekaligus, tentu dengan tenda yang berbeda-beda.

Tanakita cocok untuk kamu yang ingin glamping namun tidak ingin menggunakan tenda tidur yang terlalu berlebihan layaknya hotel. Dengan biaya 1 juta per malamnya, kamu sudah mendapatkan fasilitas tenda seperti kamar hotel, dan tiga kali makan yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Gunung Pancar Bogor

Suasana camping di Gunung Pancar Bogor

Tetap butuh liburan namun tidak mau pergi ke tempat yang terlalu jauh? Jangan khawatir, untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan gunung tanpa harus pergi ke area yang jauh bisa datang saja ke area glamping di Gunung Pancar, Bogor. Lokasinya dekat dan terjangkau dari Jakarta, Learners. Selain dekat, kamu akan menikmati camping dengan fasilitas yang sudah lengkap dan pemandangan yang indah. Bentuk tenda-tendanya yang lucu sering menjadi tempat untuk berfoto yang instagramable. Buat Learners yang tinggal di Jakarta, pasti tertarik dengan glamping satu ini deh.

Grafika Cikole

Sejuk Camping di Grafika Cikole

Tempat camping yang bagus terahir yang bisa kamu jadikan daftar wisata berlokasi di daerah Lembang, tepatnya di tengah Hutan Pinus Cikole. Dengan banyaknya batang pohon pinus yang menjulang tinggi, pada siang hari pun area wisata ini tetap terasa sejuk serta berkabut. Selain banyak direkomendasikan, Grafika Cikole seringkali dijadikan tempat fotografi atau pengambilan foto pre-wedding. Kece deh, Learners!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda