Tempat Gathering di Jogja– Jogja memanglah rajanya tempat wisata, tiada habisnya jika kita membahas tentang tempat wisata di kota satu ini. Terutama pada paket gathertingnya yang selau rutin di selenggaran setiap tahunya. Ada banyak sekali tempat tempat wisata di jogja yang bisa di jadikan sebagai rekomenadi tempat gathering jogja.

Demi kelancaran acara Gathering, lokasi atau tempat untuk menyelenggaran acara gathring harus memenuhi syarat. Syarat pertama adalah wisata tersebut harus punya daya tampung atau kapasitas yang banyak (bisa menampung orang banyak) dan syarat kedua adalah tempat wisata tersebut mudah di jangkau. Nah buat kalian yang binung cari tempat gathering di jogja, tenang saya akan beri beberapa tempatnya yang recommended buat kalian berikut:

Baca Juga: Tempat Outbound Seru di Bibir Pantai Sundak

Lava Tour Merapi

tempat gathering di jogja

Potret peserta kegiatan gathering denan latar belakang Gunung Merapi

Wisata andalan grup trip jogja. Selain rombongan keluarga, trip Family Gathering sangat cocok untuk mengambil tempat wisata ini, sebagai tujuan wisata, keunggulan wisata ini adalah luasnya wilayah maka sangat cocok buat untuk trip Gathering. Nah apalagi jika di tambah dengan kegiatan Amazing Race saya jamin sangat seru dan menyenangkan, capatity building dan Outbound yang berkonsep outdoor, experience trip dengan menggunakan kendaraan jeep yang memiliki kapasitas 4 orang.

Harga Sewa Jeep – Jam Buka – Alamat

Harga Sewa Jeep:

  • Wisatawan Domestic: Rp 450.000, /JEEP/MAX ISI 4 orang/Durasi -3,5 Jam
  • Wisatawan Asing: Rp 500.000, /JEEP/MAX ISI 4 orang/Durasi -3,5 Jam

Jam Buka: Setiap Hari: Mulai Pukul 07.00 – 18.00 WIN

Alamat: Jl Kaliurang Km 22,7, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY

Cava Tubing Kalisuci

tempat gathering di jogja

Keseruan kegiatan gathering Cuva Tubing Kalisuci

Nah tempat ini sedikit mirip dengan Goa Pindul, namun kekurangannya adalaha medannya lebih tajam dan juga terjal. Keindahan Cave Tubing nya juga lebih menantang dan membuat adrenaline kita tertantang. Secara jarak, kalisuci juga lebih baik di bandingkan gua pindul apabila anda mengaksesnya melalui kota jogjakarta. Selain itu menu tradisional juga yang bisa di nikmati oleh pengunjung yang penasran akan rasa alaminya menu tradisional.

Harga Tiket – Jam Buka – Alamat

  • Harga Tiket: Rp 8.000,-/orang
  • Jam Buka: 08.00 – 14.00 WIB
  • Alamat: Jetis, Jongen, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, DIY

Candi Prambanan

tempat gathering di jogja

Ice Breaking sebelum acara gathering di mulai di kawasan candi prambanan

Di joggja juga terdapat candi hindhu terbesar yang hingga kini masih terawat dan dan selalu menjadi pilihan wisata terfavorit wisatawan manca negara, selain itu tempat ini juga sering di kunjungi sebagai tempat gathering oleh berbagai perusahaan besar di luar jawa. Oke itulah 7 tempat gathering di jogja yang perlu kalian sambangi, dijamin nggak bikin nyesel.

Candi Borobudur

tempat gathering di jogja

Potret peserta selesai gathering di kawasan Candi Borobudur

Tempat paling favorit dengan area cukup luas untuk berfoto bersama, yaitu Candi Borobudur, candi terbesar ini sudah di nobatkan sebagai salah satu kajaiban di dunia oleh UNECO, dan juga punya daya tapung dan daya dukung wisata, candi borobudur bisa kamu nikmati secara utuh, tersedia juga kereta yang bisa kamu naiki untuk kelilingi candi terbesar ini. Karna luas wilayah candi ini, di tempat ini kalian bisa lakukan aktifitas outbound.

Harga Tiket – Jam Buka – Alamat

Harga Tiket: Dewasa Rp 40.000,-/orang Anak-anak Rp 20.000,-/orang

Jam Buka: 07:00 – 17.00 WIB

Alamat: Jl Bandrawati, kawasan candi Borobudur, kec borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Cave Tubing Gua Pindul

tempat gathering di jogja

Potret peserta yang sedang bermain air di dalam goa pindul

Nah Cave Tubing Gua Pindul ini salah satu di antara tempat family gathering bertipe adventure, wisata ini memiliki wilayah yang luas dan daya tampung yang banyak, kalian bisa mencoba Cave Tubing dan Rafting Gua Pindul sejitar 2 sampai 3 jam lamanya. Setelah lelah menjelajah, kalian bisa cicipi makanan dengan menu tradisional khas jogja.

De Mata & De Arca Museum

tempat gathering di jogja

Spot foto unik dan instagrammable di De Mata

Museum De Mata dan De Arca ini, meskipun termasuk destinasi wisata yang masih di bilang baru di jogjakarta, namun cukup remomendasi. Karna pilihan dan jenis wisata nya cukup bisa membuat senang wisatawan yang berlibur di jogja, daya tarik wisata ini adalah adanya patung lilin yang membuat kita bisa mendapat spot yang sangat unik dan langka, wisata ini hanya terletak 10 menit dari pusat kota jogjakarta dan mudah di jangkau, destinasi wisata ini bisa jadi aternatif untuk wisata sore atau malam harinya.

Harga Tiket – Jam Buka – Alamat

  • Harga Tiekt: Rp 30.000,-/orang
  • Jam Buka: 15.00 – 22.00 WIB
  • Alamat: XT Square, Jl Veteran No150-151, Umbulharjo, Kota Yogyakart, DIY

Malioboro

tempat gathering di jogja

Terlihat wisatwan asing yang sedang berjalan di jalan legend yaitu Jl. Malioboro

Di juluki Never Sleep City atau Sleep Street di sandang oleh malioboro dan begitu melekat dengannya. Karna di sepanjang jalan ini, kita bisa menikmati suasana dari pagi hingga malam hari dan dini hari, namun di kodisu covid tidak di buka full 24, namun mungkin jika covid sudah hilang, pasti akan kembali normal seperti semula.

Nah buat kamu ingin berlama lama di kota ini, kalian akan sangat cukup mudah menemukan tempat penginapan mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Nah apalagi jika hotel tempat Grup Gathering kalian bisa menginap di hotel yang persis terletak di pinggir jalan legend di kota ini. Selain itu kamu bisa juga loh jalan jalan mencari barang barang antik dan makanan-makanan khas kota jogja seperti gudeg dll.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda