Trip Bandung – Suka sensasi bermalam di alam terbuka tapi terlalu repot untuk membawa dan mengurus peralatannya sendiri? Tenang, sekarang semua ada alternatifnya.

Kamu bisa melakukan glamping atau glamour camping sehingga kamu bisa merasakan sensasi camping tanpa harus membawa apa-apa karena semua sudah tersedia, termasuk tempat tidur yang nyaman di dalamnya.

Bandung memiliki banyak sekali tempat yang menarik dan cocok untuk glamping, berikut beberapa di antaranya yang bisa menjadi referensi terbaik untuk rencana campingmu nanti.

Bobocabin Cikole

Credit: Outbound Lembang

Salah satu kawasan paling untuk camping adalah di kawasa Cikole yang dikeliling oleh hutan – hutan pinus yang menjulang tinggi. Nah, tidak jauh dari Orchid Forest Cikole, terdapat sebuah tempat menginap yang memiliki nama Bobocabin Cikole.

Tarif untuk menginap di tempat ini mulai dari 558.000,- per kamar atau per malamnya. Kamu bisa bersantai menikmati hangatnya api unggun atau bersantai menyeruput kopi bersama bacaan favoritmu di teras atau balkon kamar.

Fasilitasnya pun sudah lengkap dengan interior dan kasur yang modern dan memiliki jendela yang cukup luas sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan hutan pinus di luar tanpa harus keluar ruangan.
Menariknya, kamu bisa sekalian menjelajahi kawasan wisata sekitar yang menarik untuk kamu kunjungi.

Bobocabin Ranca Upas

Credit: Bobocabin Hotel Murah

Bobocabin tidak hanya tersedia di area Cikole saja dengan suasana hutan pinus yang syahdu. Bobocabin juga menawarkan glamping di Ranca Upas. Meskipun, konsepnya hampir sama tetapi suasana alamnya sangat berbeda. Di area Ranca Upas yang memang sudah terkenal sebagai salah satu spot camping terbaik di Bandung.

Kamu bisa melihat pemandanan alam hijau yang dikelilingi perbukitan hijau. Kamu juga bisa melihat kawanan rusa yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut, misalnya dengan memberikan makanan. Glamping Bobocabin ini bisa terbilang lebih modern daripada glamping konvensional pada umumnya.

Kamu bisa mengatur pencahayaan hingga musik dengan terknologi IoT. Tarif per malamnya mulai 574.000,-

Kalasenja Outdoor

Credit: LiburanYuk

Dari namanya saja terdengar seperti sebutan yang akan dipakai anak-anak senja. Rekomendasi kali ini pun sudah sangat populer di kalangan wisatawan karenan terletak di The Lodge Maribaya. Fasilitas yang ditawarkan dengan tarif per malam mulai 532.000,- pun sudah lengkap.

Kamu tidak perlu khawatir akan membuang banyak waktu berharga kamu di perjalanan karena kamu bisa mengakses banyak tempat wisata yang berdekatan di sekitarnya dan wahana-wahana seru yang patut kamu coba. Suasana glamping di sini adalah hutan pinus yang sejuk dan syahdu tentunya.

Miracle Signature Hills

Credit: Bandung Raya

Glamping Miracle Signature Hills ini berlokasi tidak jauh dari Sari Ater Hot Spring Water yang memiliki pemandangan indah. Di tempat ini ada banyak pilihan glamping yang bisa kamu pilih dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Kamu bisa menginap di tengah alam dengan pemandangan yang luar biasa indah. Ketika malam hari, berendam di kolam air hangat yang menjadi salah satu fasilitas di sini pasti akan sangat menyenangkan. Kalau perut keroncongan, tinggal memesan di restoran yang ada di sini.

Baca Juga: 10 Penginapan Murah di Bandung

Dusun Bambu

Credit: Karo Gaul

Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sudah sangat populer di Bandung sebagai “one stop holiday”. Bukan tanpa sebab, banyak keluarga dan wisatawan yang memenuhi kawasan ini untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat dengan mencari penginapan, restoran, cafe, hingga wahana-wahana bermain di luar ruangan.

Jika kamu mencari penginapan di Dusun Bambu, terdapat pilihan tenda kemah “Single Camping Deck” yang terletak di tepi danau yang indah. Meskipun terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan kebanyakan glamping lainnya, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

Sari Ater Camping Park

Credit: Orami

Tempat menginap ini berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Kamu bisa glamping dengan pemandangan pegunungan, perkebunan teh, hutan pinus hingga sungai. Terdapat beberapa tipe glamping yang bisa kamu pilih, seperti Elang Tent, Rajawali Tent, Rusa Tent, Kijang Tent, Landak Tent, dan Musang Tent.

Fasilitas yang kamu dapatkan juga lengkap. Adapun tambahan fasilitas bersama yang bisa kamu nikmati seperti pemandian air panas, paint ball, area golf, tenis, voli, basket, area berkuda, jogging track, dan sepeda gunung.
Tarif menginap di sini mulai dari 950.000,- hingga 2.700.000,- per malam.

Maribaya Glamping Tent

Credit: Travel Kompas

Glamping Tent di tempat ini juga memiliki suasana yang super ciamik dengan gemericik air sungai. Di tempat ini juga banyak sekali wahana dan aktivitas wisata yang bisa kamu coba. Meskipun tarif yang harus kamu bayarkan cukup mahal jika dibanding dengan glamping yang lain mulai 2 jutaan.

Namun, fasilitas yang akan kamu dapatkan pun sepadan dengan biaya yang kamu bayarkan. Terdapat balkon tersendiri untuk kamu dapat menikmati pemandangan sambil menikmati teh hangat, area api unggun, hingga perlengkapan barbeque yang lengkap.

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung