Wisata Sumatera Utara – Pernahkah kamu mendengar nama provinsi Sumatera Utara ? Sebagian kita mungkin lebih mengenal kota Medan, daripada Sumatera Utara sendiri, iya kan ?

Padahal Sumatera Utara sangat luas, tidak hanya mencakup kota Medan saja. Lalu, apasih yang menarik dari Sumatera Utara.

Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang luar biasa. Selain memiliki danau Toba yang sudah sangat mendunia. Disini kamu juga akan menemukan beragam kekayaan lain yang menjadikan Suamtera Utara begitu unik dan menarik untuk dikunjungi.

Ini dia deretan Tempat Hits di Sumatera Utara dari Labiru yang wajib masuk wish listmu:

 

Kawah putih Tinggi Raja, Tempat Hits di Sumatera Utara

Kalau bandung punya kawah putih yang ikonik di Ciwidey, Sumatera Utara juga punya. Namanya Kawah Putih Tinggi Raja, yang berlokasi di Kabupaten Simalungun. Kawah Putih Tinggi Raja yang termasuk kawasan Cagar Alam Dolok Tinggi Raja memiliki luas 167b 7 hektar.

Kawah putih Tinggi Raja, Tempat Hits di Sumatera Utara

Keindahan dan keunikan Kawah Putih Tinggi Raja ini membuatnya tenar terutama dikalangan anak muda kota Medan dan sekitarnya. Berfoto disini seolah wajib untuk diunggah ke sosial media.

Untuk menuju kesini kamu harus mempersiapkan fisaikmu dulu, karena akses menuju tempat ini belum terllalu baik.

 

Pantai Lagundri, Tempat Hits di Sumatera Utara di Nias’

Kamu pernah melihat iklan dengan setting sesorang yang sedang berselancar dengan suasana ombak besar dan serasa di Indonesia ? Ya, kemungkinan kamu sedang menyaksikan pesona Pantai Lagundri, di Pulau Nias.

Pantai Lagundri, Tempat Hits di Sumatera Utara di Nias’

Pantai Lagundri adalah pantai yang sangat terkenal di kalangan surfer. Ombaknya yang ganas dan menantang membuat para peselancar terobsesi menaklukkan ganasnya gelombang disini.

 

Pulau Mursala, Tempat Hits di Sumatera Utara Sibolga

Kamu masih ingat salah satu adegan film King Kong yang bersetting di air terjun ? Ya, yang menjadi latar tempat adegan itu adalah di Pulau Mursala, Sibolga. Menjadi lokasi setting film Holywood seketika membuat nama Pulau Mursala terkenal.

Pulau Mursala, Tempat Hits di Sumatera Utara Sibolga

Keunikan di Pulau Mursala adalah keberadaan air terjun yang langsung jatuh ke laut. Keunikan seperti ini sangat sedikit di dunia, dan di Indonesia sendiri ada 2, selain di Pulau Mursala, satu lagi ada di Halmahera Barat, Maluku Utara.

 

Pulau Berhala, Serdang Bedagai

Pulau cantik ini bernama Pulau Berhala. Berada di kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk menuju kesini, akmu hanrus menyeberang laut dengan perjalanan sekitar 4 jam, benar-benar perjuangan.

Pulau Berhala, Serdang Bedagai

karena berada di garis terdepan perbatasan Indonesia, pulau ini tidak berpenghuni, dan hanya dijaga oleh TNI.

Kamu bisa menyewa mess milik TNI untuk temppat menginap dan membawa bekal sendiri untuk makan.

Siap untuk bertualang di pulau terpencil ini ?

 

Istana Maimun, Kota Medan

Istana Maimun adalah landmark kota Medan, selain Masjid Raya Medan.

Istana Maimun, Kota Medan

Karena lokasinya yang sangat mudah dijangkau, nilai sejarah dan keindahan arsitektur bangunan istana ini, menjadikannya favorit warga kota Medan untuk berwisata.

Kamu yang lagi mampir di kota Medan, wajib singgah kesini lho yaa.

 

Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso berlokasi di Kabupaten Tanah Karo.

Air Terjun Sipiso Piso

Lokasinya persis berada disebelah Danau Toba, sehingga ketika kamu berkunjung ke Danau Toba, kamu bisa berkunjung kesini.

Air Terjun Sipiso Piso ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia lho.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung