Paket Wisata Jogja – Bagi kamu pecinta wisata pasti sudah tidak asing lagi dengan HeHa Group yang selalu menghadirkan inovasi dan konsep unik dalam pembangunan tempat wisata berpadu restoran cafe dan view. Yogyakarta menjadi salah satu kota dengan yang memiliki berbagai macam keunggulan wisata.

Tidak hanya pantai di Gunung Kidul yang terkenal indah, kawasan populer perbukitan tinggi, hingga kawasan wisata Merapi pun tak luput dari ekspansi HeHa Group dalam menghadirkan tempat wisata dengan konsep yang berbeda-beda, sebut saja khas view perbukitan, view laut lepas, hingga suasana hutan yang kontras.

Penasaran seperti apa menariknya ketiga rekomendasi tersebut? Ada yang baru loh di Jogja. Berikut daftarnya.

 

HeHa Sky View

HeHa Sky View (Credit: Instagram/HeHaSkyView

Tempat wisata pertama yang lebih dulu viral pada masanya dan masih sangat populer hingga saat ini adalah HeHa Sky View yang berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Gunung Kidul. Tempat ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja karena dapat ditempuh dalam 30-40 menit waktu perjalanan.

Tidak heran jika tempat ini banyak menjadi pilihan wisata keluarga yang populer di Jogja. Seperti namanya, tempat ini memang menjual pemandangan dari ketinggian langit kota Jogja. Banyak spot foto menarik di tempat ini seperti sky glass, wall climbing, sky balloon, HeHa aeroplane, reflecting pool, hingga selfie garden dengan biaya tambahan mulai 10.000,- per spot.

Kamu juga bisa menggunakan jasa fotografer dengan biaya 5000,- per file foto. Selain itu juga banyak spot menarik yang tidak memerlukan biaya tambahan alias gratis. HeHa Sky View memiliki 2 area kuliner. Ada resto berbentuk pagoda tiga lantai yang dihubungkan oleh skybridge. Harga makanan di resto ini berkisar mulai 50.000, hingga 100.000,- untuk menu lokal/Asia dan 100.000,- hingga 200.000,- untuk menu Australia/western.

Ada juga food stall berkonsep stand-stand street food dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kamu bisa menemukan beberapa stand makanan seperti kebab, bakso, sate taichan, jagung bakar, nasi berkat khas Gunung Kidul, ropang, siaomay, ice cream, pempek, pisang keju, berbagai stand minuman dan masih banyak lagi.

Fasilitas di tempat ini cukup lengkap. Terdapat mushola, toilet, ruang rapat ukuran medium dengan daya tampung hingga 40 orang, area bean bag, taman terasering, toko souvenir, hingga live music setiap hari.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Keluarga Dekat Candi Prambanan

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View (Credit: Instagram/HeHaOceanView

Seperti namanya, perbedaan utama Heha Sky View dan Ocean View adalah konsep lokasinya. HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut lepas dari tebing yang menakjubkan. Lokasinya sedikti lebih jauh dari pusat kota Jogja. Kamu harus menempuh perjalanan 1-1,5 jam untuk sampai ke lokasi.

Meski demikian, kamu tidak akan rugi begitu sampai ke tempat ini. Tiket satuan di kedua tempat ini masing-masing seharga 20.000,- per orang. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa memilih tiket terusan untuk kedua tempat ini seharga 25.000,- saja yang dapat kamu gunakan hingga hari berikutnya selain akhir pekan dan hari libur.

Jam buka Heha Ocean View mulai pukul 08.00 – 21.00 pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Sedangkan pada hari Senin hingga Jum’at buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Spot foto di HeHa Ocean View memang lebih beragam. Spot khas berlatar belakang laut ini juga terlihat sangat modern.

Ada spot Santorini, trinity glass, ringstone, waterfall, terra curve, air balloon, airplane, pink horizon, hexagon, rainbow, polkadot, hingga chromatic car. Sayangnya, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam jika ingin berfoto di spot-spot tersebut mulai 10.000,- hingga 30.000,- per spot.

Tidak perlu repot karena sudah ada fotografernya dengan biaya tambahan sebesar 5000,- per file foto yang kita ambil. Terdapat banyak food stall makanan dan minuman yang bisa kamu temukan di sini. Selain itu, faslitas lainnya pun cukup lengkap seperti toilet, mushola, panggung, pijat reflexology, jeep tour, hingga glamping.

 

HeHa Forest View

HeHa Forest View adalah yang terbaru di Jogja. Berbeda dengan kedua lokasi lainnya yang berada di area Gunung Kidul, HeHa Forest View justru memilih lokasi di area Kaliurang dekat dengan kawasan wisata Merapi. Jadi, jika kamu tertarik berlibur ke kawasan Merapi, bisa coba datang ke tempat ini.

Seperti namanya, daya tarik dari tempat ini adalah suasana dan pemandangan hijau hutan Kaliurang yang sejuk dan menenangkan. Keindahannya menjadi semakin romantis pada malam hari dengan pepohonan dan dekorasi berhias lampu-lampu LED yang cantik.

Bagi kamu yang lebih suka suasana alam daripada pantai, bisa banget nih coba datang ke sini sebagai alternatifnya. Untuk harga tiket masuknya pun dibanderol sama yaitu 20.000,- per orang. Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti area parkir, toilet, berbagai spot foto, cafe dan restoran, toko souvenir, dan masih banyak lagi.

Jam buka HeHa Forest View mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Suasana malam hari di cafe menjadi yang terfavorit karena semakin romantis. Terdapat berbagai kuliner dan minuman yang bisa kamu nikmati di sebuah bangunan cafe 2 lantai dengan gaya semi terbuka yang unik.