Tour Bandung – Ciwidey merupakan tempat wisata paling terkenal di Bandung karena keindahan wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Banyak restoran dan cafe dengan konsep menarik yang bisa kamu kunjungi bersama bestie atau buddies kamu di sekitar kawasan ini sembari eksplore wisata sekitar Ciwidey yang pastinya tidak akan membuatmu bosan.

Kawasan Ciwidey juga memiliki udara sejuk dan segar alami sehingga cocok bagi yang ingin melarikan dari hiruk pikuk kesibukan kota untuk mencari ketenangan dan menyegarkan pikiran.
Nah, simak dulu rekomendasi tempat-tempat menarik yang asik buat nongkrong sambil melepas penat di Ciwidey.

Warung Kopi Gunung

Credit: Harga Tiket

Ciwidey memang terkenal denga produksi dan kualitas tehnya yang berkualitas. Tidak hanya itu, hasil kopi Ciwidey juga banyak peminatnya. Salah satu tempat yang asik buat nongkrong sambil menikmati nikmatnya seduhan kopi di tengah udara sejuk Ciwidey di Warung Kopi Gunung.

Tempat ini berlokasi tidak jauh dari objek wisata populer Situ Patenggang. Kamu bisa sekalian mampir untuk menikmati syahdunya suasana danau dibawah pepohonan rindang yang menenangkan. Apalagi buat kamu yang sedang ingin healing mencari ketenangan.

Cs Me Café & Resto

Credit: Facebook

Salah satu kafe paling kekinian yang ada di Ciwidey adalah Cs Me Cafe & Resto. Cafe ini cukup populer di kalangan anak muda sehingga menjadi favorit para pengunjung yang berwisata di kawasan Ciwidey. Konsep bangunan cafe ini pun cukup unik karena menggunakan material kayu hampir secara keseluruhan arsitekturnya sehingga sangat cocok dengan suasana alam Ciwidey yang masih sangat alami.

Desain interior dan penggunaan perabotan di dalam cafe ini sendiri justru kontras dengan kesan alaminya karena mengusung konsep bergaya modern khas cafe kekinian. Hal ini justru memberi daya tarik yang unik di tempat ini. Kamu bisa menikmati berbagai kudapan dan varian kopi favoritmu hingga memesan makanan berat di sini.

Mountain Ground Coffee and Eatery

Credit: Instagram/MountainGround

Rekomendasi tempat nongkrong yang berada di Alun-Alun Ciwidey adalah Mountain Ground Coffee and Eatery. Meskipun cafe ini berada di tempat yang strategis dan ramai, namun suasana tetap tenang dan nyaman untuk bersantai.

Pada bagian luar cafe, terdapat area duduk di luar ruangan yang asri dilengkapi dengan pepohonan hijau yang membuat area ini tetap teduh untuk bersantai. Ada banyak varian kopi yang ditawarkan, mulai dari single origin atau kopi otentik hingga varian kopi hits yang banyak digemari oleh masyarakat modern saat ini.

Woza Café

Credit: Trivindo

Cafe ini masih berada di dalam kawasan yang sama dengan D’Riam Riverside Resort yang juga merupakan sebuah resort terkenal di daerah Ciwidey. Meskipun berada di kawasan resort, cafe ini terbuka untuk umum. Konsep yang diusung pun senada dengan konsep resortnya yaitu khas bergaya Afrika.

Kamu akan menemukan berbagai ornamen dan pernak pernik ala Afrika yang membuat suasananya lebih terasa bergaya Afrika. Jika kamu menengok ke luar ruang, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan yang menakjubkan dari perbukitan Ciwidey yang hijau.

Ada sebuah menu best-seller yang kerap direkomendasikan oleh wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini, yaitu Sop Iga Garang Asam dengan cita rasa pedas yang sangat cocok menemani kamu di tengah sejuknya Ciwidey.

Bambooberry

Credit: IntipSeleb

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak konsep yang diusung cafe ini. Yup, bambu menjadi material yang mendominasi arsitektur hingga interior yang digunakan di cafe ini. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang asri dan menenangkan.

Dikeliling oleh pemandangan alam yang masih sangat asri, kamu bisa merasakan hawa sejuk dengan udara segar di sekitarnya. Untuk menu makanan yang disajikan di tempat ini sendiri lebih didominasi dengan makanan-makanan khas Sunda.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Terbaik di Ciwidey Nuansa Alam

Rasamala Café & Resto

Credit: Restoran Guru

Cari tempat nongkrong yang buka 24 jam di Ciwidey? Rasamala Cafe & Resto pilihannya. Kamu bisa menghabiskan waktu hangout bareng teman tongkrongan bahkan hingga tengah malam.

Cafe ini juga memiliki bagian yang unik yaitu sebuah bangunan unik serupa gazebo bambu di tepi kolam air yang memberikan sensasi tenang ala di pedesaan.

Kamu bisa bercengkerama riang sambil menyeruput minuman kesukaanmu dipadukan dengan kudapan lezat yang bisa kamu pesan dengan harga terjangkau.

Kampung Gombong Resto & Café

Credit: Serba Bandung

Cafe ini memiliki karakteristik yang cukup berbeda dengan cafe lain pada umumnya yang memiliki pencahayaan cukup terang, cafe justru memiliki konsep alam pendesaan tradisional dengan menggunakan saung bambu dan perabotan kayu yang menambah suasana klasiknya.

Kamu dapat menikmati panorama hamparan persawahan hijau yang rapi dan indah. Sangat cocok bagi kamu yang ingin nongkrong sekaligus melepas penat di tempat yang tenang. Sebagian besar menu yang disajikan adalah kuliner Sunda yang menggugah selera. Harga yang ditawarkan pun tergolong cukup terjangkau.

Glamping Patenggang Pinisi Resto

Credit: DolanYuk

Salah satu resto favorit yang langsung populer sejak masa pembukaannya adalah Pinisi Resto yang terletak tidak jauh dari Situ Patenggang. Pasalnya, konsep yang usung sangat tidak biasa di Bandung. Kamu bisa merasakan sensasi makan serasa di atas kapal phinisi yang sedang mengarungi danau Ciwidey.

Selain itu, kamu juga bisa melihat hamparan perkebunan teh yang membentang hijau dan rapi. Membludaknya pengunjung, pengelola bahkan memperbolehkan pengunjung untuk sekedar bersantai dan berfoto tanpa memesan makanan dengan tarif masuk sebesar 10 ribu per orang.

Lembah Ciwidey

Credit: Aneka Tempat Wisata

Tempat nongkrong ini berada di kawasan Ciwidey Valley Hot Spring & Resort. Namun, untuk masuk ke sini kamu harus membayar sebesar 10 ribu per orang yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan teh kotak.

Seperti namanya, tempat ini berada di lembah sehingga suhunya cenderung lebih sejuk namun suasana alamnya sangat tenang. Selain itu, pemandangan hijau yang asri mengitari kawasan ini membuat suasananya semakin nyaman.

Pilihan makanan yang disajikan di tempat ini juga beragam dan menggugah selera. Kamu bisa memilih kuliner lokal maupun western pun tersedia di sini.

 

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung