Paket Tour – Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata menarik yang juga termasuk yang paling hemat di Indonesia. Tidak heran jika Jogja semakin populer. Tidak hanya terkenal di kalangan backpacker dan keluarga saja, Jogja juga sering menjadi salah satu pilihan utama untuk study tour hingga gathering berbagai instansi, komunitas, dan perusahaan.

Perkembangan wisata dan fasilitas penunjang aktivitas ini pun berkembang cukup pesat. Terdapat banyak tempat menarik yang bisa menjadi pilihan sebagai tempat gathering ataupun outing yang seru. Selain harganya bersahabat, fasilitas dan wahana yang tersedia pun semakin beragam dan menyenangkan.

Kamu hanya tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan tujuan outing atau gathering tim kamu di Jogja. Selain itu, kamu tidak perlu bingung jika membutuhkan saran dan konsultasi. Kami bisa membantumu menyelesaikan semuanya.

 

Ledok Sambi, Kaliurang

Credit: Tourismnews

Rekomendasi pertama yang wajib banget masuk pertimbanganmu saat menentukan tempat outbound atau gathering adalah daerah Sleman Utara. Berdekatan dengan berbagai area wisata seperti kawasan kaki Merapi membuat suasana di tempat ini sejuk dan masih sangat asri.

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihanmu adalah Ledok Sambi. Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah resto sekaligus tempat wisata keluarga yang cukup populer di Jogja. Tidak hanya itu saja loh ternyata. Kawasan ini juga menyediakan lahan yang cukup luas dengan berbagai fasilitas permainan seru seperti flying fox, high ropes, low ropes, wahana air, hingga berbagai instalansi games outbound menarik lainnya.

Dapat pula disesuaikan dengan tujuan outbound tim kamu. Di lahan ini pun terdaspat sungai kecil dan juga lapangan yang terawat, bersih, dan terbilang luas sebagai tempat berkegiatan yang nyaman untuk rombongan besar.

 

Kali Boyong Camp Outbound, Pakem

Credit: Pengadilan Negeri Wonosari

Masih di kawasan Kaliurang, bagian Sleman Utara di Jogja. Rekomendasi kedua yang patut kamu pertimbangkan adalah Kali Boyong Camp Outbound yang tepatnya terletak di daerah Pakem. Tempat ini memiliki suasana yang asri, teduh, dan nyaman dengan udara sejuk dari alam yang masih asri di sekitaranya.

Selain itu, fasilitas yang disediakan pun cukup memadai seperti toilet dan area makan yang terletak di atas kolam. Kamu dapat beraktivitas dengan nyaman di tempat ini karena area lahan cukup luas, bersih, dan juga terawat. Untuk instalasi berbagai kebutuhan outbound seperti permainan-permainan menarik juga cukup lengkap di sini.

Tinggal menyesuaikan kebutuhan dan tujuan outbound tim kamu. Saat selesai, tim kamu bisa beristirahat dengan nyaman dan menikmati santapan lezat di bagian rest area atau rumah makan yang tersedia di tempat ini.

 

Dolandeso Boro, Kulonprogo

Credit: Rekomendasi Wisata & Usaha Jogja 2023

Bergeser ke area barat Jogja, terdapat salah satu pilihan tempat outbound menarik yang dikenal dengan nama Dolandeso Boro. Tempat ini pun menyediakan berbagai wahana dan instalasi outbound yang cukup beragam sehingga outbound kamu bisa lebih berkesan dan tentunya menyenangkan.

Tempat ini memang cukup jauh dari Kota Jogja, namun karena itulah susasana di sini masih sangat asri, sejuk, dan benar-benar terasa seperti sedang healing. Kamu bisa menyatu dengan alam dan merasakan rileks sebelum kembali produktif pada hari berikutnya.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Dolandeso Boro pun terbilang cukup lengkap, terdapat berbagai program game dan experimental learning namun menawarkan harga yang cukup bersahabat untuk pengunjung.

 

Sambi Resort & Spa, Kaliurang

Tempat ini berada di kawasan Sambi Resort & Spa yang terletak di daerah Kaliurang. Areanya asri, sejuk, dan terawat. Tidak heran karena masih dalam kawasan yang sama dengan resort sehingga tetap dijaga kebersihan dan kerapiannya, baik area dalam ruangan maupun luar ruangan.

Menariknya lagi, jika kamu berencana untuk mengadakan acara dalam beberapa hari, kamu tidak perlu repot mencari penginapan lagi karena bisa menginap di tempat ini sehingga acara kamu menjadi lebih efisien.

Tempat ini pun cukup sering menjadi pilihan banyak instansi untuk mengadakan berbagai acara gathering maupun outing tim. Meski pada dasarnya bukan tempat outbound dan harus membawa fasilitator dan tim outbound sendiri, namun tempatnya menarik untuk dijadikan pilihan karena memiliki lahan nyaman yang terawat.

 

Griya Persada Resort, Kaliurang

Credit: De Jogja Adventure

Satu lagi rekomendasi tempat outbound seru yang terletak di kawasan resort di Kaliurang, yaitu Griya Persada Resort. Berlokasi di daerah Pakem yang asri dan sejuk, kawasan resort ini pun sangat nyaman sebagai tempat untuk beraktivitas di luar ruangan.

Meskipun masih di dalam kawasan resort, pengelola juga menyediakan areal khusus untuk outbound dengan berbagai fasilitas pendukung yang bisa disediakan. Lahan di tempat ini pun lebih luas, nyaman, dan terawat. Jangan ragu kalau soal fasilitas bersama yang sudah lengkap.

Jika kamu merencanakan kegiatan outbound yang nyaman untuk instansi maupun komunitas dengan budget yang cukup, tempat ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik dimana team kamu juga bisa menginap langsung di resort yang ini. Selain itu, kamu juga bisa menjadwalkan waktu untuk berkeliling menjelajahi wisata di kawasan Merapi.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Outbound Paling Seru di Malang, Jawa Timur

 

Puncak Becici, Imogiri

Tempat berikutnya terletak di daerah Imogiri, Bantul. Kawasan ini terkenal sebagai kawasan wisata hutan pinus terbaik di Jogja. Suasana hutan pinus yang estetik, sejuk, sekaligus menyegarkan memberikan banyak nilai plus bagi kamu yang senang beraktivitas dan berlibur di alam.

Puncak Becici adalah tempat gathering atau outbound terpopuler yang ada di kawasa ini. Trend wisata di kawasan ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran jika tempat ini seringkali menjadi pilihan banyak instansi, komunitas, atau perusahaan ketika hendak mengadakan team building.

Tidak hanya dari Jogja, sebagian besar justru berasal dari berbagai kota di luar Jogja. Kamu tidak perlu bingung jika tertarik untuk mengadakan outing di tempat ini. Labiru Tour siap membantu mempersiapkan semua dari awal hingga acara kamu selesai dengan harga yang bersahabat dan sangat fleksibel menyesuaikan kebutuhan dan budget team kamu.

 

Kalikuning Park

Credit: TripJogja

Tertarik outbound di kawasan kaki Gunung Merapi yang sejuk? Maka, Kalikuning Park adalah pilihan yang tepat. Kawasan ini terletak di antara lembah dan perbukitan hijau yang menakjubkan dengan udara sejuk nan menyegarkan.

Tidak hanya bisa mengadakan berbagai permainan outbound pada umumnya saja, kamu juga bisa melakukan hal yang lebih menarik. Yup, kamu bisa membawa rombongan untuk berpetualang menggunakan jeep yang akan membawamu menjelajahi jalur Kalikuning.

Kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan Lava Tour Merapi. Kamu juga bisa berswafoto di berbagai spot menarik yang akan kamu singgahi di tempat ini atau berfoto di spot berlatar megahnya Gunung Merapi.

 

Lor Sambi Recreation Park, Kaliurang

Daerah Kaliurang memang menjadi daerah paling favorit untuk mengadakan berbagai kegiatan rombongan besar seperti makrab, gathering, dan outing di Jogja. Tempat ini tidak hanya nyaman dan asri saja, pemandangannya juga sangat menakjubkan.

Kamu bisa menyaksikan langsung megahnya panorama Gunung Merapi yang bisa terlihat dari tempat ini. Dikelilingi dengan alam hijau yang menyegarkan, beraktivitas di tempat ini pasti menjadi healing singkat yang manjur.

Kamu bisa menikmati suasana desa yang masih sangat asri dengan semilir angin yang menerpa pepohonan hijau dan gemericik air yang terdengar dari aliran sungai kecil yang ada di sini. Kamu juga tidak perlu khawatir membawa rombongan besar hingga 150 atau 250 orang ke tempat ini.

Kamu pasti akan tetap mendapatkan fasilitas dan ambience terbaik saat berkegiatan outbound atau gathering di tempat ini.

 

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta