Paket Wisata Jogja – Kegiatan outing biasa dilakukan oleh perusahaan untuk bonding antarkaryawan dan mengurangi stres karena beban pekerjaan. Kegiatan ini merupakan suatu aktivitas atau permainan di luar ruangan atau di alam terbuka. Salah satu tempat outing yang biasa dituju yaitu Jogja. 

Aktivitas outing tidak terlalu berat secara fisik maupun emosional seperti outbound, sehingga lebih santai namun tetap menyenangkan. Selain mengakrabkan karyawan, outing juga bermanfaat sebagai sarana hiburan dan rekreasi bersama.

Berikut beberapa rekomendasi tempat outing di Jogja yang bisa dikunjungi!

Jogja Exotarium

Credit: BookingToGo

Jogja Exotarium berlokasi di Kabupaten Sleman dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000,00. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Jogja Exotarium menggabungkan tema binatang dan edukasi keluarga, sehingga pengunjung dapat menemukan berbagai jenis hewan, termasuk binturong, iguana, dan ikan arapaima. Selain menyaksikan perilaku hewan-hewan tersebut, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti menunggang kuda, memandikan kerbau, dan merasakan terapi ikan.

Berbagai aktivitas seru yang ditawarkan Jogja Exotarium siap membuat kunjungan Anda lebih berkesan. Jangan lupa untuk mencoba semua fasilitasnya ketika berkunjung.

Museum Dirgantara Mandala

Credit: Kompas[dot]id

Museum Dirgantara Mandala menghadirkan beragam koleksi pesawat bersejarah yang memukau. Pesawat koleksi Museum Dirgantara Mandala diantaranya adalah pesawat Ki-43, PBY-5A Catalina, A6M Zero, B-25 Mitchell, dan B-26 Invader.

Koleksi Museum Dirgantara Mandala tidak hanya pesawat saja. Pengunjung juga dapat melihat seragam personil angkatan udara dan diorama pertempuran udara yang memberikan edukasi. Selain rekreasi dan menyegarkan pikiran, tempat wisata satu ini sangat cocok untuk menambah pengatahuan.

Agrowisata Bhumi Merapi

Credit: Travel Kompas

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di lereng Gunung Merapi merupakan destinasi wisata edukatif yang cocok untuk semua kalangan. Tempat wisata ini memiliki berbagai daya tarik, mulai dari mini zoo hingga spot foto yang unik.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti menaiki kuda, memberi makan rusa dan anak kambing, berinteraksi dengan ular, monyet, dan burung kakak tua. Suasana sejuk di lereng gunung serta berbagai aktivitas yang tersedia akan menjadikan outing bersama rekan kerja menjadi menyenangkan.

Baca Juga: Aktivitas Gathering Jogja

Monumen Jogja Kembali

Credit: Kompas

Monumen Jogja Kembali (Monjali) merupakan destinasi wisata yang fokus pada edukasi sejarah perjuangan. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi semua usia khususnya bagi Anda yang tertarik dengan sejarah atau perjuangan bangsa Indonesia.

Monjali memiliki tiga lantai yang masing-masing menyimpan sejarah. Lantai satu menyediakan ruang serbaguna, kantor tata usaha, ruang perpustakaan, empat museum, kantor keuangan, toilet, musholla, dan spot berfoto. Lantai dua menggambarkan serangkaian peristiwa sejarah. Terakhir, lantai tiga merupakan Ruang Garbha Graha untuk mendoakan arwah para pahlawan.

Museum Gunung Merapi

Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Museum Gunung Merapi merupakan destinasi favorit para wisatawan di Jogja. Letaknya yang berada tidak jauh dari obyek wisata Lava Tour biasa menjadi pemberhentian jeep wisata tersebut.

Di museum, Anda akan menemukan berbagai koleksi terkait Gunung Merapi, mulai dari Diorama Erupsi Gunung Merapi hingga Lukisan Mitologi. Tiket masuk Museum Gunung Merapi tergolong murah, yaitu dimulai dari Rp 5.000 saja.

Kompleks Taman Sari

Credit: Kompas

Taman Sari merupakan sebuah kompleks bangunan bersejarah yang menawarkan pengalaman wisata tak terlupakan. Di masa lalu, Taman Sari berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi para raja. Kini, destinasi ini memperlihatkan pesona kolam pemandian, kanal air, dan jembatan gantung.

Berbagai fasilitas lengkap tersedia di Taman Sari. Terdapat mushola dan layanan pemandu wisata yang siap menjelaskan sejarah Taman Sari dengan bayaran seikhlasnya. Setelah berkeliling Kompleks Taman Sari, Anda akan disambut dengan berbagai kuliner lezat yang menggugah selera.

The Lost World Castle

Credit: Radar Bangkalan

The Lost World Castle siap memanjakan Anda dengan arsitektur bergaya Eropa abad pertengahan. Pohon-pohon sakura dan replika stonehenge menambah pesona dari arsitekturnya, sementara patung dinosaurus yang terletak di dalam bangunan memberikan sentuhan magis.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi The Lost World Castle adalah pagi hari. Pemandangan yang disajikan akan lebih memukau dan Anda tidak perlu terpapar sinar matahari yang panas bersama rekan-rekan kerja.

Itulah rekomendasi tempat outing di Jogja yang bisa menjadi pilihan Anda melakukan outing bersama rekan kerja. Jogja menawarkan banyak pilihan tempat outing yang cocok untuk healing dan melepas penat. Pilih lokasi yang sesuai dan nikmati momen berharga untuk menyegarkan pikiran bersama rekan-rekan.