Tempat Wisata Alam di Purwokerto– Tempat wisata yang terbentuk atau tercipta dengan sendirinya dan menciptakan sebuah tempat yang indah, nah dari situ muncul asal muasal wisata alam, dulunya wisata alam hanya memiliki sedikit peminat karna pemikiranya yang takut tersesat di alam, namun seiring berjalannya waktu, kini wisata alam menjadi tempat wisata yang digemari jutaan milyar manusia. Teruntuk tempat wisata alam di purwokerto yang begitu eksotis dan wajib kalian jelajahi

Berbicara tentang wisata alam, ada nih berbagai wisata alam di purwokerto yang mengagumkan, mulai dari curug, bukit, gunung dan masih banyak lagi, nah bagi kalian yang ingin eksplore wisata alam di purwokerto, coba kunjungi beberapa wisata alam pilihan yang serimg di bilang paling populer di Kota Purwokerto. Berikut berbagai macam tempat wisata alam di purwokerto.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Bekasi Yang Terbaru & Terpopuler

Menikmati indahnya wisata alam purwokerto di pedesaan tepatnya di Wisata Pagubugan

tempat wisata alam di purwokerto

Kolam renang yang terletak di atas bukit, jadi terlihat alami

Berada di lereng gunung slamet, wisata pagubugan akan membawa kamu merasakan betapa tenangnya dan nyamannya berada di tengah

Persawahan dan bermain air sungai, atau di pemandian air hangat,

wisata ini banyak di lirik para fotografer karna latar belakang wisata pagubukan sangat indah.

Wisata Alama Kedua bahasan saya yaitu Gunung Slamet, Recommended buat para pendaki

tempat wisata alam di purwokerto

Potret wisatawan di puncak Gunung Slamet

Sebagai gunung tertinggi di jawa tengah, gunung slamet pasti wajib bagi kamu anak-anak gunung sejati untuk mendaki gunung slamet ini. Sebelum mendaki gunung slamet, pastikan fisikmu dalam kondisi fit serta bawa bekal air yang cukup, karna medan yang akan kalian lalui sedikit terjal, cukup menguras banyak tenaga jadi cepat merasa lelah, tapi semua rasa lelah itu nanti akan hilang secara misterius jika kalian sudah sampai puncak dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Curug yang wajib kamu kunjungi, Curug Geda & Curug Cipendok

tempat wisata alam di purwokerto

Air Terjun yang masih sangatlah asri

Curung cipendok terletak sekitar 25 km dari pusat kota purwokerto, meskipun begitu kamu nggak perlu khawatir karna jalan menuju ke sana cukup mudah di akses, suasana yang masih asri gemercik air terjun setinggi 100 meter dan suasana yang sejuk dan rimbun membuat suasana sempeurna, nah bagi kalian yang kelaparan di dekat curug gede maupun cipendok, kalian bisa jajan di sekitar rumah warga.

Sama halnya dengan curug cipendok, curug gede yang terletak di desa katenger juga berada di lembah bukit, sehingga suasan yang di rasakan hampir mirip-murip seperti di curug cipendok, sejuk nyaman pasti itu yang kalian rasakan.

Goa Maria, Untuk kalian kususnya yang beragama Nasrani, Purwokerto juga punya destinasi wisata realigi

tempat wisata alam di purwokerto

Sembahyang sambil berdoa keliatannya menarik kan

Berada di area yang luas sekitar 5,6 hektar, kamu bisa menemukan banayak tempat untuk berdoa di wilayah wisata religi ini,

Ada pendopo, greja, dan beberapa tempat duduk di bawah pohon yang rindang. Suasana yang nyaman dan damai bisa jadi pilihan bagi umat nasrani untuk kunjungi wisata di purwokero ini.

Keindahan alam purwokerto, Telaga Sunyi

tempat wisata alam di purwokerto

Kejernihan air di telaga ini menjadikannya daya tarik utama

 

Terletak di sekitar hutan pinus yang hijau, telaga sunyi menjadi wisata telaga yang nggak boleh kamu lewatkan, di sana.

Kamu akan di suguhi pemandangan telaga dan bebatuan, serta hutan lebat yang alami yang membuat nyaman ketika berada di tempat wisata tersebut.

Bagi kalian yang suka mendaki, Goa Sarabadak wajib kalian taklukan karna memiliki jalur yang terjal

tempat wisata alam di purwokerto

Tampilan di depan Goa Sarabadak

Ada berbagai macam pemandangan di goa ini, seperti batuan granit, air terjun, hutan hijau, dan sungai yang jernih, nah.

Dari semua itu ada di satu tempat yaitu Goa Sarabadak, selainitu daya tarik wisata ini juga muncul dari sektor spot foto yang mengagumkan

dengan latar belakang yang bermacam-macam membuat para isntagrammable ingin mengunjungi wisata ini.

Baturraden ikon wisata di purwokerto yang paling populer dan dikenal kalangan luas

tempat wisata alam di purwokerto

Padatnya wisatawan di baturraden

Komplek wisata ini berada di lereng gunung slamet. Di sana kamu bisa menemukan berbagi wahana wisata, mulai dari kolam renang, pemandian air panas, hingga sepeda air. Berada di ketinggian 640 meter di atas permukaan laut membuat wisata di baturraden sejuk.

Bukit Agaran

tempat wisata alam di purwokerto

Panorama indah di Bukit Agaran

Nah tempat wisata alam di purwokerto terhir ini merupakan bukit agaran ini letaknya masih sama satu desa dengan wisata pagubukan jadi kalian bisa kunjungi kedua wisata itu sekaligus. Jadi pagi hingga siang bermain air dan sorenya langsungmenuju bukit agaran menikmati keindahan alamnya

Smal World Purwokerto

tempat wisata alam di purwokerto

Terdapat beberapa bangunan buatan yang mirip bangunan luar negeri

Dunia berasa kecil di Taman Miniatur Dunia Purwokerto. Karena dengan mengunjungi Small World Purwokerto, kamu sudah bisa melihat berbagai bangunan yang masuk dalam keajaiban dunia.

Kamu bisa jalan-jalan santai, rekreasi sekaligus menambah pengetahuan di sini. Banyak miniatur bangunan terkenal dari seluruh dunia yang bisa kamu lihat.

Seperti Menara Eiffel, Twin Tower, Big Ben, Colosseum, Kincir Angin khas Belanda dengan bunga tulip yang khas, Patung Merlion, Angkorwatt, Kinkakuji, Taman Bunga Sakura, Opera House Sidney dan lainnya.

The Village Purwokerto

tempat wisata alam di purwokerto

Banyak tempat spot foto bagus di The Village Purwokerto

The Village Purwokerto adalah sebuah destinasi wisata terbaru dan nge-hits di kota purwokerto. Lokasinya berada di jalan raya Baturaden. Saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang yang ingin mendatanginya.

Selain disuguhkan dengan desain bangunan yang mewah nan megah, traveler juga bisa menikmati makanan khas purwokerto di The Village Purwokerto.

Alun-alun Purwokerto

tempat wisata alam di purwokerto

Gemerlap lampu di alun-alun Purwokerto

Melihat kegiatan sehari-hari penduduk sebuah kota juga bisa menjadi menyenangkan bagi traveler. Di Purwokerto kamu bisa datang ke Alun-Alun Purwokerto. Taman ini sangat modern dengan adanya air mancur yang berwarna-warni disinari lampu pada sore hingga malam hari.

Juga tersedia berbagai wahana ini seperti mobil lampu, odong-odong, becak-becakan dan banyak lainnya. Lumayan menjadi hiburan bagi yang mengajak anak-anak.

Kamu juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati wisata kuliner Purwokerto yang tersebar di sekitar area Alun-alun Purwokerto. Ada bonus view berupa Mal megah terbesar yang ada di Purwokerto yaitu Rita Mall Purwokerto.

Curug Telu

tempat wisata alam di purwokerto

Curug yang unik, ada tiga air terjun sang saling berdempetan

Purwokerto/Banyumas memiliki obyek wisata yang begitu memesona di kecamatan Baturraden. Salah satunya adalah obyek wisata Curug Telu. Curug Telu tepatnya berada di Desa Karangsalam.

Untuk menuju Curug Telu, kamu harus menuju kawasan Baturraden. Sebelum pintu masuk gerbang wisata Baturraden, kamu belok ke kanan menuju Desa Karangsalam.

Desa Wisata Ketenger

tempat wisata alam di purwokerto

Mirip desa tercantik di Swiss

Traveling berwisata ke Baturraden, terasa belum lengkap kalau tidak mengunjungi Desa Wisata Ketenger. Desa ini terkenal karena alamnya yang begitu asri dan alami. Bahkan ada yang mengatakan kalau nuansa keindahannya mirip dengan suasana asri di Pedesaan Switzerland.

Berada di Desa Wisata Ketenger, kamu bisa menikmati pemandangan alam nan hijau dan mendatangi beberapa curug. Seperti Curug Gede, Curug Bayan, Curug Kembar, Curug Celiling, dan lainnya.

Bukan hanya keindahan alam yang bisa kamu nikmati, Kamu juga dapat menjelajahi situs peninggalan masa lampau di sini. Seperti Rel Lori yang pernah digunakan pada zaman Belanda sebagai pengangkut hasil hutan.

Menambah cerita perjalanan wisata, kamu juga dapat menikmati beberapa kesenian tradisional seperti Ebeg atau kuda lumping. Sebuah atraksi orang menaiki kuda mainan yang terbuat dari anyaman bambu.

Baturraden Botanical Garden

tempat wisata alam di purwokerto

Hawa yang sangat sejuk terasa di Baturraden Botanical Garden

Kalau dilihat sekilas, Kebun Raya Baturraden mirip dengan Kebun Raya Bogor. Obyek wisata ini rencananya akan dijadikan Taman Tanaman Pegunungan Jawa sejak peresmian pembukaan di tahun 2004 lalu.

Lanskap yang tepat, berada di lereng Gunung Slamet dan berada di tengah Pulau Jawa, menjadikan objek ini sangat prospektif sebagai obyek wisata terpadu di masa mendatang.

Jangan lupa foto-foto selagi berada di Kebun Raya Baturaden Purwokerto. Kamu bisa berfoto dan bergaya di komplek taman bunga.

Melihat foto-foto yang tersebar di media sosial aja sudah terlihat indah. Membayangkan bagaimana kalau melihat langsung di lokasi.

Baturraden Botanical Garden terlihat begitu indah dan luar biasa. Oleh karena itu, bisa jadi kamu akan terpana dan seakan tidak percaya kalau taman ini berada di Indonesia. Karena tumbuhan/bunga–bunga yang ada di Kebun Raya Baturaden bukan hanya bunga lokal, melainkan juga ada bunga impor dari luar negeri.

Masjid Jendral Besar Soedirman

tempat wisata alam di purwokerto

Wisata realigi di Masjid Jendral Besar Soedirman

Berlibur ke Purwokerto, tidak ada salahnya mendatangi Masjid Jenderal Besar Soedirman untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu. Masjid ini adalah masjid terbesar yang ada di kota Purwokerto.

Arsitektur Masjid yang menawan baik di luar ataupun di dalam masjid membuat masjid ini selalu ramai dikunjungi. Baik oleh orang yang beribadah ataupun ingin menikmati keindahan masjid Jenderal Besar Soedirman Purwokerto.

Nah itulah beberapa tempat wisata alam di Purwokerto

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda