Tempat Wisata di Bekasi– Bekasi Sebagai kota terpadat ke-4 di Indonesia bekasi punya sejarah panjang layaknya kota-kota lain di indonesia. Bermula sebagai perannya sebagai ibu kota Kerajaan Tarumanegara yang terkenal dengan nama jayagiri, hingga pada tahun 1950 bekasi resmi menjadi kabupaten. dan akhirnya kini bekasi menjadi kota yang padat selain itu bekasi juga menimpat tempat wisata, ada berbagai macam tempat wisata di bekasi.

Bekasi sebagai kota megapolitan jabodetabek, bekasi terkenal sebagai kawasan industri yang pada, namun begitu, kota ini pun memiliki tempat wisata yang mengagumkan loh, Mau tau dimana? Baca artikel berikut tentang beberapa tempat wisata di bekasi yang mengagumkan, wajib kalian eksplore.

Baca Juga: Wisata Alam di Pulau Sumbawa Yang Dikenal Dunia

Snoe World International Revo Town

tempat wisata di bekasi

Destinasi wisata yang paling di gemari masyarakat bekasi Snow World International

Jika Anda ingin menikmati salju seperti di luar negeri, Anda pergi ke Bekasi saja. Di Destinasi Wisata di Bekasi ada yang bisa di sebut dengan Dunia Salju, Anda akan puas bermain dengan salju di tempat ini. Anda juga dapat merasakan suasana hujan salju di sini.

Karena Anda akan di tempatkan pada ruangan yang bersuhu di bawah 0 derajat celsius. Lokasi tempat ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Harga tiket masuknya untuk dewasa Rp 60.000 dan untuk anak-anak Rp 50.000 saja.

Danau Marakash

tempat wisata di bekasi

Penampakan dari atas Danau Marakash

Nah danau ini sangat cocok buat jeput senja bareng gebetan, tempat ini sangat populer sekali di bekasi danau ini juga selalu padat pengunjung di sore hari, di tempat ini kalian bisa mencicipi kuliner khas bekasi, atau kalian bisa memancing di tempat ini.

Danau Cibeureum

tempat wisata di bekasi

Danau unik dengan kecil di tengahnya

Cibeureum berlokasi di desa lambangsari dan lambang jaya, kecamatan tambun. Luas danau ini mencapai dua hektar, dan yang menjadi daya tarik utama adalah adanya pulau kecil di tengah-tengah danau ini.

Di kawasan danau ini sangat cocok untuk berolahraga dan berkumpul bersama teman-temanmu, danau ini saya rekomendasikan bagi orang-orang yang muak dengan kepadatan kota bekasi, nah di danau ini kamu bisa bersantai nyaman, buang penat di kepala.

Hutan Kota

tempat wisata di bekasi

Keseruan bersepeda menyusuri wisata Hutan Kota

Kota bekasi dari dulu terkenal akan kepadatan kotanya yang membuat terasa gersang panas seperti sebuah kota yang tak tertata, tapi itu dulu, bekasi sekarang sudah mulai berubah dan masyarakatnya sendiri mendukung.

Meski terkenal kota yang memiliki suasana gersang, bekasi ternyata memiliki sebuah Hutan Kota di dalam kota, rimbunya pohon di hutan kota bisa menyejukkan hati dan suasana siapa saja yang berkunjung di tempat itu.

Curung Parigi

tempat wisata di bekasi

Panorama alam indah di Curung Parigi

Curung yang sedang ngetrend di kalangan pengguna instagram ini sangat bagus buat latar blakang foto, cocok buat main air bareng sama temen-temen sambil bersua foto. Asal muasal curung ini dulu katanya karna tempat ini di keruk untuk di ambil pasirnya.

Pantai Muara Beting

tempat wisata di bekasi

Pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang cocok buat yang suka main air

Terletak 42 km dari kota bekasi, pantai ini cukup mudah kok untuk di jangkau. Di pantai ini terdapat cagar alam dimana ada hutan bakau dan beberapa satwa juga, ada lutung dan buaya rawa juga ternyata.

Kalaok kamu lokasinya, nih alamat lengkapnya desa pantai bahagia, kecamatan muara gembong, bekasi, ya jika ke puncak macet arahkan saja ke pantai ini.

Piramida Terbalik

tempat wisata di bekasi

Potret sebuah piramida berwarna-warni terbalik

Siapa yang nggak tau museum Lauvre di paris, bentuk museum itu mirip dengan piramida terbalik yang ada di bekasi, piramida terbalik yang terbuat dari kaca dan dihiasi lampu berwarna-warni ini, ternyata menarik banyak wisatawan hingga manac negara.

Tujuan pembuatan piramida ini adalah untuk penataan kawasan perumahan elit, summarecon, bekasi. Piramida ini hasil karya dari tangan Iman Ashar.

Taman Buaya

tempat wisata di bekasi

Kebun binatang kusus hanya untuk memelihara buaya

Wisata taman buaya ini terletak di jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat. Di taman buaya ini sekarang di tinggal sekitar 500 ekor buaya yang di pelihara. Tenang tidak perlu takut berkunjung di tempat wisata ini karna kandang buaya ini sudah di pagari oleh pagar besi yang sangat kuat

Selain itu tempat wisata ini juga di fasilitasi taman bermain untuk anak-anak. Jika Anda lelah berkeliling ingin beristirahat atau ingin bersantai. Di tempat ini juga telah menyediakan gazebo.

Rumah Pohon Jati Asih

tempat wisata di bekasi

Penampilan sebuah rumah di atas pohon yang unik dan nyaman di huni sepertinya

Ingin mengajak si kecil berwisata outbound yang kekinian di Bekasi? Maka Rumah Pohon Jatiasih dapat menjadi jawabannya. Rumah pohon dengan konsep alam ini menghadirkan suasana yang sangat menyejukkan dan juga cocok untuk berlibur bersama keluarga dan juga si kecil.

Sebab ketika berada disini Anda bisa melakukan banyak aktivitas sekaligus. Bahkan Anda juga akan menjumpai danau yang bisa digunakan untuk memancing. Selain itu, ada pula wahana paintball yang cocok bagi Anda dengan jiwa petualang. Ada pula wahana ATV yang bisa Anda gunakan untuk menjelajah kawasan wisata satu ini.

Gedung Juang 45

tempat wisata di bekasi

Gedung tua bersejarah di Bekasi

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, maka Gedung Juang 45 yang ada di Bekasi dapat menjadi salah satu alternatifnya. Gedung yang sempat mengalami pemugaran ini tampak sangat apik ketika dilihat dari pinggir jalan. Banyak wisatawan yang sekedar melipir untuk berfoto foto di depan gedung tua yang bernilai sejarah satu ini.

Pantai Mekar

tempat wisata di bekasi

Pantai yang di penuhi karang dan memliki pemandangan indah

Wisata pantai yang satu ini lokasinya berada di Kec. Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Selain airnya yang jernih pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Bila Anda lapar, di tempat ini juga ada yang menjual makanan.

Di daerah sekitar pantai mekar ini sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan. Sehingga Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai mekar ini.

Pantai Mau Gembong

tempat wisata di bekasi

Cocok nih buat main air di Pantai GembongĀ 

Kota Bekasi juga memiliki salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi ketika sedang penat akan aktivitas harian. Pantai satu ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika akhir pekan atau hari libur tiba. Dengan menyajikan keindahan pantai yang sangat eksotis dan juga suasana lautan lepas akan membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu di lokasi satu ini.

Tak hanya bermain air dan pasir saja, ketika berlibur disini Anda juga bisa untuk melihat area hutan bakau yang terdapat di sekitar pantai. Ketika senja telah tiba, maka Anda jangan terburu buru untuk beranjak. Sebab, indahnya matahari terbenam akan menjadi salah satu panorama alam yang menarik untuk bisa Anda nikmati di pantai satu ini.

Rumah Rangon

tempat wisata di bekasi

Rumah tua yang memiliki sejarah besar

Saung Ranggon merupakan salah satu wisata yang menyimpan sejuta pesona yang ada di dalamnya. Mulai dari keindahan alamnya yang memukau hingga penduduk lokal di sekitar yang sangat ramah. Tempat ini sendiri sebenarnya merupakan rumah panggung yang dibangun oleh keturunan dari Pangeran Jayakarta di abad ke 16.

Fasilitas yang tersedia di tempat satu ini pun cukup lengkap sehingga Anda bisa berlibur dengan lebih nyaman. Mulai dari kamar mandi, mushola, area parkir hingga penginapan tersedia di wisata ini. apabila Anda kesini jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen spesial Anda di lokasi satu ini.

Jembatan Magnetica

tempat wisata di bekasi

Jembatan yang terlihat indah berwarna putih bersih cocok buat selfie

Lokasi Jembatan Magnetica ini terletak di Kawasan Lippo Cikarang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemandangan di sekitar jembatan ini sangat indah dan bagus sekali.

Di tempat ini terdapat spot-spot yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai background dari foto Anda. Beberapa kali tepat ini juga di jadikan sebagai tempat syuting film. Bagaimana tempat ini keren bukan?

Jababeka Botanical Garden

tempat wisata di bekasi

Terlihat suasana sangat sejuk di Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden merupakan hutan kota Jababeka. Disini Anda akan menemukan aneka flora dan juga fauna yang berfungsi sebagai ekosistem kota. Dengan area seluas 1000 m2, Anda pun akan disuguhkan dengan ribuan pohon. Dengan begitu, saat melintasi area ini maka Anda akan merasa sejuk sebab banyak pohon rindang di area satu ini.

Tak hanya itu saja, berjalan jalan sore di lokasi satu ini pun Anda juga akan disuguhkan dengan suara suara burung yang Anda. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi maupun sore hari. Di pagi hari, Anda bisa berolahraga bersama keluarga. Sedangkan ketika sore Anda bisa berjalan jalan sembari menunggu terbenamnya matahari.

Taman Kemang Pratama

tempat wisata di bekasi

Terlihat rusa yang sedang memakan rerumputan

Taman Kemang Prataman ini terletak di Jl. Niaga Raya Block. C No. 3, Rawalumbu, Sepanjang Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk bersantai atau nongkrong bersama teman-teman.

Suasana udara di taman ini juga sejuk dan juga segar. Di taman ini juga ada beberapa jenis hewan yang bisa Anda lihat. Seperti ayam kalkun, rusa tutul, dan ayam kate. Spot yang satu ini cocok untuk di jadikan background untuk foto Anda.

Waterboom Lippo Cikarang

tempat wisata di bekasi

Asik sekali bermain air di waterboom

Ingin mengajak si kecil bermain air di Bekasi? Tentu saja kawasan yang tepat adalah Waterboom Lippo Cikarang. Disini, Anda bisa bermain air dengan berbagai wahana yang tersedia. Mulai dari bersantai di ban dengan mengikuti arus sungai buatan hingga bermain seluncur atau perosotan air yang akan membuat Anda menjadi ketagihan.

Waterboom Lippo Cikarang sendiri merupakan salah satu taman rekreasi air kelas dunia yang memiliki konsep layaknya berada di Bali yang bisa Anda nikmati. Tak hanya diminati oleh anak anak saja, banyak orang dewasa dan remaja yang menghabiskan waktunya disini. Terutama jika akhir pekan, Anda pun akan menemukan banyak pengunjung yang memadati area satu ini.

Colombus Water Park

tempat wisata di bekasi

Seru cobain bermain air di Colombus Waterpark

Columbus Waterpark ini terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Ada cukup banyak wahana wahana bemain di tempat ini yang di jamin seru. Salah satu wahananya bernama Columbus Waterpark. Harga tiketnya hari biasa dewasa Rp. 40.000, anak Rp. 30.000, hari libur/minggu dewasa Rp. 65.000, anak Rp. 60.000.

Wahana di waterpark ini memiliki konsep yang berbeda dan juga unik. Columbus Waterpark merupakan sebuah replika kapal yang di gunakan oleh Christopher Columbus. Di dalam kapal ini Anda juga dapat mengetahui biografi yang berisi tentang Columbus ini. Waterpark ini buka setiap hari pada pukul 08:00 sampai 18:00 WIB.

Grand Wisata Bekasi

tempat wisata di bekasi

Cocok buat nongkrong pas liburan di Bekasi

Grand Wisata Bekasi merupakan salah satu perumahan modern yang ada di Bekasi. Tidak hanya menghadirkan one stop living saja, disini Anda bisa menemukan banyak sekali hiburan. Salah satunya wisata kuliner. Spot kuliner yang ada di lokasi ini tidak tanggung tanggung dan sangat menarik untuk Anda jelajahi bersama dengan keluarga.

Mulai dari restoran cepat saji, hingga makanan makanan hits yang rasanya nendang bisa Anda temukan disini. Oleh karena itu, apabila Anda kebetulan berada di area satu ini tak ada salahnya untuk mencoba berwisata kuliner. Anda bisa mencicipi berbagai makanan lezat dan enak saat singgah di kawasan elit satu ini.

Fun Park Waterboom

tempat wisata di bekasi

Brani dengan bermain wahana satu ini di Fun Park Waterboom

Fun Park Waterboom ini bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur untuk Anda dengan keluarga. Banyak wahana-wahana permainan yang seru dan menarik yang dapat Anda coba. Lokasi waterboom ini terletak di Jl. Bekasi Timur Regensi Blok C No. 1, Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Kebun Bunga Matahari

tempat wisata di bekasi

Wisata taman matahari memiliki spot foto yang cantik loh

Bumi Perkemahan Karang Kitri ini biasanya sering di gunakan untuk tempat berkemah para pelajar maupun mahasiswa. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan juga asri.

Tepat ini buka setiap hari dan berlokasi di Jl. Desa Karang Mulya, Karang Mulya, Bojongmangu, Bekasi, Jawa Barat. Tempatnya juga luas dan juga cocok untuk menenangkan diri dan juga bersantai.

Sirkus Waterplay

tempat wisata di bekasi

Konsep sirkus yang unik dan berbeda dari yang lain

Sirkus waterplay ini terletak di Jl. Wibawa Mukti II, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Nah tempat wisata ini adalah sebuah wahana air yang bertemakan sirkus. Terkadang di malam hari sering di adakan berbagai pertunjukkan.

Di dalamnya juga ada beberapa wahana permainan air seperti seluncuran, air tumpah dan lain lain. Harga tiket pada hari biasa Rp. 30.000, hari libur/minggu Rp. 40.000. Sirkus Waterplay ini buka Setiap Hari Jam 08.00 sampai 17.30 WIB.

Rainbow Garden

tempat wisata di bekasi

Potret prahu yang di penuhi warna lampu indah di Renbow Garden

Rainbow Garden Ini terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Di sekeliliing tempat ini terdapat banyak pepohonan yang membikin suasana jadi teduh.

Terdapat juga berbagai macam permainan, seperti kereta api, kuda kudaan, mobil mobilan, trampollin, jungkat jungkit dan masih banyak lagi. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 12 siang sampai jam 10 malam.

Taman Jati Asih

tempat wisata di bekasi

Taman yang cocok buat teduh pas terik matahari

Wisata Taman Jatiasih ini berada di Raya Jati Asih, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Di dalam taman ini di tumbuhi pepohonan yang rimbun dan bunga bunga yang berwarna warni yang membuat taman ini menjadi indah.

Tempat ini juga sangat bagus untuk di jadikan sebagai latar belakang foto Anda. Anda bisa berjalan jalan sambil menikmati udara yang segar. Di sediakan juga beberapa tempat duduk yang bisa di gunakan untuk bersantai.

Klenteng Hok Lay Kiong

tempat wisata di bekasi

Klenteng yang memiliki usia lebih dari 1 abad

Nah inilah tempat wisata di bekasi terahir dari bahasan saya. Wisata ini tdak boleh terlewatkan klenteng tua ini untuk sembahyang umat kong hu cu, Buda dan Taoisme, selain itu banyak wisatawan yang sekedar berkunjung dan melihat lihat saja

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda