Wisata Alam di Pulau Sumbawa– Sungguh tak ada habisnya membahas dan menjelajah luasnya belantara wisata di indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia ini memang memiliki ribuan pulau dengan keindahan yang begitu memesona, mungkin kamu akan menyisakan puluhan tauhun untuk jelajahi semua wisata alam di negara tercinta kita ini.

Wisata alam di indonesia memang tiada henti-henti nya di bicarakan, karna itu itulah banyak wisatwan asing ingin menyambangi negeri ini, karna akan kekayaan alam negara kita, nah dari sini saya akan membahas wisata alam di Pulau Sumbawa yang sangat mengagumkan, mau tau dimana saja lokasinya, baca berikut artikel tentang wisata alam di pulau sumbawa.

Baca Juga: Wisata Alam Terindah di Kota Ambon

Pantai Lawar

wisata alam di pulau sumbawa

Keindaha alam di sumbawa tepatnya di Pantai Lawar

Pantai ini terletak di ujung barat pulau sumbawa, Tepatnya di desa sekongkang, kecamatan taliwang, kabupaten sumbawa barat. Begitu sampai di sini, kamu akan terpesona dengan gradasi warna hijau pepohonan, birunya lautan luas, dan putih bersih pasir pantai pasti mantap di sambangi.

Pulau Kenawa

wisata alam di pulau sumbawa

Panorama alam yang mempesona di Pulau Kenawa

Pulau kecil di sebelah barat daya pulau sumbawa ini hanya memiliki luas kurang lebih 15 hektar, pulau ini juga nggak berpenghuni. Hanya hamparan pasir putih yang memiliki padang ilalang dan sebuah bukit kecil di tengahnya, serta beberapa saung kecil, untuk sekedar duduk manis dan menggelar tikar.

Bukit Desa Mantar

wisata alam di pulau sumbawa

Suasana di puncak Bukit Mantur

Ingin menyaksikkan kuasa tuhan? Di sinilah tempatnya dari atas bukit di desa mantar, kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa, sebuah selat alas yang memisahkan pulau lombok dan pulau sumbawa dengan mata telanjang, juga puncak gunung rinjani yang menjulang indah, bisa kamu pandang dari atas sini.

Gili Mariam

wisata alam di pulau sumbawa

Potret wisatawan di Gili Mariam

Jelas pulau ini nggak berpenghuni, hamparan pasir pantai dan beningnya air laut, di pesisir pantai seakkan menyambutmu, panorama alam gili ini bisa di bandingkan dengan gili gili yang ada di ubud bali.

Pulau Kedil dan Pulau Keramat

wisata alam di pulau sumbawa

Pemandangan alam di pantai Pulau Kendil

Ya bagi kamu yang ingin puas snorkling tanpa batas, di sinilah tempatnya, pulau bedil dan pulau kramat memang memiliki spot snorkling yang menjanjikan, biota laut yang aduhai dan pulau yang tak berpenghuni, menjadi tawaran wisata bahari yang menggiurkan.

Tanjung Menangis

wisata alam di pulau sumbawa

Potret indah dari Tanjung Menangis

Sebuah gabungan pantai yang mengandung ombak landai dan tebing tebing yang tak terlalu tinggi, sangat cocok bagi kalian untuk menyelami pantai ini, di tambah dengan air lau yang sangat jernih, membuat kehidupan di bawah lau bisa di pandang dengan mata telanjang.

Danau Satonda

wisata alam di pulau sumbawa

Luar biasa indah panorama alam dari Danau Satonda

Selain pantai dan gilinya sumbawa juga punya danau cantik,  danau ini tercipta berkat letusan gunung tambora ratusan tahun lalu, sebuah danau air asin ini, kini jadi tempat favorit wisatawn manca negara dan juga lokal, tapi sayangnya kalian tidak boleh bermain air di sini, karna kandungan air yang belum diketahui.

Pantai Lakey

wisata alam di pulau sumbawa

Pantai Lakey banyak di buru wisatawan asing karna ombaknya yang ganas

Nah pantai yang paling di incar oleh wisatawan dari belahan dunia, kususnya yang suka bermain surfing, pantai lakey yang memiliki ombak kidal menjadi salah satu favorit para pelancar dunia loh. Arah sapuan ombak dari kiri ke kanan jadi daya tarik utama untuk para pecinta surfing dari belahan dunia.

Pulau Nias Pudu

wisata alam di pulau sumbawa

Foto rumah penduduk di Pulau Nias Pudu

Nah pulau nias pudu yang terletak di kec kempo, kab dompu ini layak kamu acungi jempol karna keindahan bawah laut dan panorama alam dari atas bukit di pulau ini. ada juga rumah bekas peninggalan warga yang berada di tengah pulau.

Pulau Larit

wisata alam di pulau sumbawa

Pulau Kecil yang menawan

Untuk pulau yang berada di kecamatan lambu sampe, kabupaten bima ini memang unik, bagaikan kisah nabi musa yang membelah laut, kamu bisa menyebrangi laut di tempat ini karna terdapat sedikit gundukan pasir yang terlihat membelah lautan, oleh karna itu jadi daya tarik utama.

Nah itulah kawan-kawan artikel tentang wisata alam di pulau sumbawa yang wajib kalian eksplore bagi para traveler sejati.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda