Tempat Wisata di Boyolali– Boyolali terletak di dekat kaki gunung Merapi dan Merbabu, pemandangan gunung indah bisa di liat di pagi hari dari boyolali, kabupaten boyolali juga merupakan kabupaten yang di penuhi tempat wisata,

Wilayahnya juga strategis karna menjdai jalur wisata solo-boyolali-borobudur, atau SSB yang dipromosikan menjadi jalur wisata tengah Jawa. Boyolali sendiri juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah.

Berikut ulasan dari kami tentang tempat wisata di boyolali:

Merapi Trekking Road Selo

Camping di Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah salah satu gunung yang cukup aktif di Jawa Tengah dengan tingkat erupsi hampir sekali setiap dua sampai lima tahun sekali. Memiliki ketinggian sekitar 2.930 Mdpl, Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi pendakian yang juga cukup diburu oleh para summit hunter.

Salah satu jalur pendakian yang cukup diminati adalah Merapi Trekking Road Selo, karena memiliki jalur pendakian yang aman dan jauh dari sisi erupsi Gunung Merapi.Terdapat 3 pos yang berada pada jalur pendakian via Selo, yang memiliki shelter di setiap pos-nya.

Merapi Trekking Road berlokasi di Tlogolele, Selo, Boyolali, buka 24 jam setiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp10.000.

Merbabu Trekking Road Selo

Puncak Gunung Merbabu

Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian kurang lebih 3.142 Mdpl merupakan salah satu destinasi wisata pendakian khususnya di Jawa Tengah.

Gunung Merbabu yang masih berstatus aktif ini memiliki beberapa jalur pendakian salah satunya yang cukup favorit bagi pendaki pemula yaitu Merbabu Trekking Road Selo.Ada 3 Basecamp yang terdapat di jalur pendakian via Selo dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu.

Jalur Selo memang memiliki trekking yang landai sehingga mendaki jalur favorit bagi para penikmat summit Merbabu. Merbabu Trekking Road Selo berlokasi di Tarubatang, Selo, Boyolali, buka 24 jam setiap harinya dengan tarif masuk Rp10.000.

Umbul Tirtomulyo Sawit

Kolam Umbul Tirtomulyo Sawit

Wisata mata air atau umbul memang memiliki pesona dan sensasi yang menyegarkan, salah satunya yaitu Umbul Tirtomulyo di Boyolali.

Umbul yang memiliki pesona pemandian ala raja ini memang merupakan peninggalan Keraton Kasunanan Surakarta.

Air Terjun Jumbleng Biru

Wisata Alam Air Terjun Jumbleng Biru

Air Terjun Jumbleng Biru adalah salah satu destinasi air terjun di Boyolali yang masuk cukup baru, keberadaannya ditemukan oleh warga sekitar yang sedang mencari ikan.

Memiliki panorama air terjun yang tidak terlalu tinggi namun memiliki keindahan air yang berwarna biru membuat air terjun ini memiliki daya tariknya tersendiri.

New Selo Boyolali

Panorama di New Selo Boyolali

Tempat wisata di boyolali terahir ini Terletak di kawasan perbukitan yang masih alami, New Selo menjadi salah satu destinasi wisata alam Boyolali yang paling favorit. Tidak hanya bagi warga sekitar maupun wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.

New Selo yang terletak di Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali ini menghadirkan pemandangan yang kontras di sisi utara dan selatannya. Adanya Gunung Merapi yang gagah di sisi selatan dan Merbabu yang lembut di bagian utara menunjukkan dua hal yang kontras.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda