Tempat Wisata di Majalengka– Bingung cari tempat wisata di daerah jawa barat? Sudah pernah ke bandung, atau bogor? Jika sudah keduanya, mungkin kabupaten majalengka bisa jadi pilihan yang tepat, saat kalian merasa bingung cari tempat wisata di daerah jawa barat.

Kabupaten yang terletak di kaki gunung ciremai ini ternyata menyimpan beragam tempat wisata dengan pesona luar biasa yang bikin kamu terpana, apalagi jika kamu memang menyukai tempat wisata alam seperti daerah perbukitan ataupun pegunungan. Nah penasaran dengan wisata di majalengka, berikut 10 tempat wisata di majalengka yang bisa kalian eksplore lebih dalam lagi.

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Indrayanti di Gunung Kidul

Puncak Gunung Ciremai

tempat wisata di majalengka

Suasana di puncak gunung Ciremai

Ciremai gunung yang bisa didaki dari berbagai sisi, selain melalui jalur Palutungan dan linggarjati di kuningan, ada juga jalur apuy yang berada di kabupaten majalengka, sama seperti jalur lainya lewat jalur ini kamu juga akan melewati 5 pos sebelum mencapai persimpaangan yang terhubung dengan jalur palutungan.

Pendakian melalui jalur apuy ini menjadi jalur favorit karna lintasannya nggak terlalu panjang, selain itu jika kalian lewat jalur apuy, selama perjalanan kamua akan di suguhkan pemandangan yang mengagumkan khas dari kabupaten majalengka.

Curug Muara Jaya

tempat wisata di majalengka

Masih terlihat sangat asri, Air terjun Muara Jaya

Selain ke puncak gunung ciremai, kamu juga bisa menikmati air terjun di kampung apuy yang bernama curug muara jaya, curug maja, atau curug apuy. Air terjun bertingkat ini bersumber dari aliran sungai muara jaya, ketinggian air terjun ini mencapai 73 m. nah buat menjangkau curug ini, kamu hanya perlu menempuh 23 km dari pusat kota majalengka.

Bukit Sunda British

tempat wisata di majalengka

Panorama indah di bukit Sunda British

Nah apa yang saya bilang di atas tadi, bagi kalian yang menyukai wisata alam nggak salah kan kalian kunjungi kabupaten ini? Gimana pemandangan alamnya. Salah satu spot yang cocok buat menikmati panorama itu adalah dari sebuah bukit, nah salah satu bukit yang cocok ya bukit yang di kenal dengan nama bukit sunda britis ini.

Landasan Paralayang Gunung Panten

tempat wisata di majalengka

Aktivitas olahraga Paralayang di Gunung Panten

Gunung panten yang terletak di desa Sidamukti Kecamatan Majalengka ini terkenal sebagai tempat untuk melakukan olahraga paralayang. Selain itu pemandangan di puncak gunung panten ini sangatlah bagus, panorama pepohona hijau lebat membuat suasana sejuk dan nyaman.

Kebun Teh Cipasung

tempat wisata di majalengka

Potret mengagumkan di kebun teh Cipasung

60 Kilometer dari pusat kota majalengka, ada perkebunan teh cipasung yang berada di desa cipasung, Kecamatan Lemahsugih. Di sini, kamu bisa menimati panorama areal perkebunan teh yang sejuk dan kadang-kadang berkabut di lereng gunung cakrabuana. Bagi kalian yang cari tempat spot foto dengan latar belakang bagus, maka kebun ini cocok buat kalian kunjuingi.

Curug Sempong

tempat wisata di majalengka

Suasna sejuk di curug Sempong

Meski majalengka tak memiliki wisata panatai, tapi daerah ini memiliki wisata air tejun yang banyak dan mempesona, salah satunya adalah curug sempong yang terletak di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, dari pusat kota curug ini hanya berjarak sekitar 5 km saja, di sini kamu bisa nikmati pemandangan air terjun menawan yang di kelilingi tebing-tebing yang tinggi.

Talaga Nila

tempat wisata di majalengka

Aktivitas wisatwan di telaga Nila

Telaga yang memiliki air berwarna biru ini benar-benar ada loh di majalengka, telaga nila terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi dan di kenal juga dengan nama danau biru atau danau toska. Meski telaga ini tak begitu besar, pemandangan dan suasana di tempat ini nggak ada lawan.

Bukit Panyaweuyan Argapura

tempat wisata di majalengka

Pemandangan yang tiada duanya sungguh indah di Bukit Panyaweuyan Argapura

Salah satu destinasi wisata favorit bagi para fotografi, pemandangan datarannya memang paling menaik dan biasanya fotografer sendiri yang telah mendatangi tempat tersebut akan memilih datang pagi buta agar bisa melihat sunrise dan bukit yang berselimut kabut.

Jembar Waterpark

tempat wisata di majalengka

Wisata Waterpark Paling Populer di Majalengka

Bukan hanya bukit, gunung, dan air terjun saja yang ada di majalengka. Jember Waterpark juga ada di kabupaten ini, ada banyak hal menarik yang bisa kalian temui di wisata ini, wisata ini terletak di Desa Ranjiwetan, buka setiap hari senin – minggu, biaya masuk wisata ini adalah Rp 20.000,-/orang jika di hari minggu Rp 25.000,-/orang.

Lemah Putih

tempat wisata di majalengka

Terdapat patung replikas dinosaurus di tempat wisata ini

Wisata lemah putih ini membuat wisatawan merasa begitu segar. Sebab, ada pemandangan alam majalengka yang terlihat dari atas ketinggian, tak hanya itu saja ada juga suguhan taman dinosaurus, caffe, aneka hiburan, dan kolam renang. Nah itulah beberapa tempat wisata di majalengka yang recommended buat kalian eksplore lebih dalam.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung