Pantai Indrayanti Gunung KidulKabupaten Gunung Kidul atau yang juga di kenal Wonosari ini terkenal memiliki banyak pantai pasir putih yang indah. Salah satunya ya pantai Indrayanti, pantai ini sudah cukup di kenal kalangan traveler lokal maupun luar negeri.

pantai indrayanti gunung kidul

Panorama alam yang begitu eksotis dan mempesona dari Pantai Indrayanti

Nah Pantai indrayanti Gunung Kidul merupakan pantai ikon utama untuk sederetan pantai di kawasan wonosari. Sama seperti tipikal pantai di daerah pantai selatan, pasir putih halus, air yang jernih, ombak yang landai cocok banget buat bermain air.

Baca Juga: Wisata Terbaru di Kabupaten Bantul Seribu Batu Songgo Langit

Pantai Indrayanti

pantai indrayanti gunung kidul

Potret dari ketinggian Pantai Indrayanti

Gunung Kidul merupakan kabupatan yang di anugrahi sederetan pantai yang indah, dari sederetan pantai tersebut ada satu pantai yang menjadi ikon utama yaitu Pantai Indrayanti. Pantai yang indah dan terlatak paling dekat dengan pusat kota Wonosari.

Nama pantai Indrayanti sebetulnya bukan nama resmi. Nama pantai ini di ambil dari nama salah satu nama restoran yang paling terkenal di dekat pantai ini. Saking terkenalnya restoran ini di kalangan wisatawan luar maupun dalam negri, hingga masyarakat setempat. menamai pantai ini sama dengan nama restoran tersebut yaitu yang bernama indrayanti

Lokasi & Rute Pejalanan

Lokasi Pantai Indrayanti berada di area wisata pantai di gunung kidul. Alamata lengkap wisata ini terletak di wilayah Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Perjalnan menuju pantai indrayanti tidak sulit karna sudah adanya papan petunjuk yang lengkap, jalan menuju pantai indrayanti ada dua rute yaitu:

  • Dari jogja menuju ke jalan wonosari (ringroad timur), lalu menuju arah piyungan à patuk à wonosari à karangrejek à hargosarià Dari tepus tinggal ikuti petunjuk arah pantai.
  • Via jalan imogiri à siluk à panggang à saptosari à trowono à Dari pantai baron lanjut ke arah timur kurang lebih 10 km untuk sampai ke indrayanti.

Harga Tiket

  • Harga tiket masuk Rp 10.000
  • Sewa payung pantai Rp 20.000
  • Sewa gazebo Rp 30.000
  • Toilet/kamar mandi Rp 2.000 – Rp 5.000
  • Sewa jetski Rp 250.000,-/menit

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di wisata ini sudah cukup standar atau lengkap, ada banyak restauran atau café khas di pantai, selain itu di sepanjang pantai ada gazebo dan payung pantai yang cocok buat istirahat, fasilitas lainya seperti toilet, mushola, kamar mandi, area parkir luas, selain itu ada juga penyewaan jetski loh. Nah itulah sedikit informasi tentang pantai indrayanti gunung kidul yang luar biasa indah.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda