Tempat Wisata di Pemalang– Terletak di antara kabupaten Tegal dan Pekalongan, kabupaten yang memiliki semboyan Ikhlas, Kabupaten pemalang namanya. Bagi kamu yang terbiasa liburan melalui jalur pantura pasti nggak asing lagi dengan kabupaten Pemalang.

Jika biasanya kota ini hanya kamu lewati saja, gak ada salahnya kamu sambangi kabupaten ini untuk menemukan bermacam pesona indah di baliknya. Mungkin kalian akan kagum dengan keindahan yang tersembunyi dari kabupaten ini. Nah mau tau dimana saja keindahan yang tersembunyi dari kabupaten ini? Simak berikut 10 Tempat Wisata di Pemalang.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Cianjur Terbaik dan Terbaru

Pantai Widuri

tempat wisata di pemalang

Spot foto keren di Pantai Widuri

Inilah salah satu tempat wisata yang dekat dengan jalur pantura. Hanya berjarak 3 km dari pusat kota, kamu sudah bisa menikmati keindahan Pantai Widuri yang menjadi pariwisata andalan pemalang. Pantai widuri terletak di Desa Widuri, Kec Pemalang. Selain menikmati keindahan pantai, kalian juga bisa mencoba fasilitas menarik lainya, seperti water park, panggung terbuka, dan sirkuit balap.

Pantai Blendung

tempat wisata di pemalang

Panorama indah di Pantai Blendung

Bukan hanya pantai widuri, coba juga kunjungi Pantai Blendung yang tak kalah menarik. Pantai ini terletak di Desa Blendung, Kec Ulujami, sebelah timur laut Pemalang. Di tempat tersebut kalian akan di jamu dengan hamparan pasir hitam, ombak yang tenang, serta barisan pohon cemara yang rapi menjadi daya tarik tersendiri pantai ini.

Gunung Gajah

tempat wisata di pemalang

Potret epic di Puncak Gunung Gajah

Pecinta alam atau hobi olahraga panjat tebing? Datang ke gunung gajah di desa gonseng, kecamatan randudongkal. Kamu pasti nggak akan melewatkan keunikan bentuknya siluet gajah. Gunung dengan ketinggian 1.110 mdpl ini cukup seru buat di daki. Selain itu, ada komunitas panjat tebing juga sering menjadikannya ajang berlatih.

Gunung Mendelem atau Gunung Jimat

tempat wisata di pemalang

Spot foto keren di Puncak Guung Mendelem/Jimat

Selain gunung gajah, ada jug agunung jimat yang juga layak kamu taklukan, terletak di kecamatan belik, gunung dengan tinggi 1.454 mdpl ini juga di sebut gunung jimat, karena memang diliputi misteri, konon ada makam kuno yang mistis di atas gunung. Tapi terlepas dari itu, gunung ini asyik loh buat ngecam suasana sejuk panorama yang indah cocok dah buat didaki.

Curug Bengkawah

tempat wisata di pemalang

Keindahan Curug Bengkawah yang masih terlihat asri

Gunung dan pantai sudah kini kita bergeser ke bagian barat daya berada di kaki gunung slamet, sehingga tak heran kalau kawasan ini menampilkan berbagai pesona alam yang menggoda. Salah satunya curug bengkawah yang terletak di desa sikasur, kec belik, atau sekitar 35 km dari pusat kota.

Curug Sibedil

tempat wisata di pemalang

Potret air terjun cantik di sibedil

Kunjungi juga Curug Sibedil di desa sima, kec moga, sekitar 45 km dari pusat kota pemalang, di balik damainya suasana di daerah ini, kamu bisa menemukan curug sibedil yang tersembunyi tapi menawan. Kenapa di namai curug sibedil? Bedil memiliki arti senjata, dan di curug tersebut ada sebuah batu yang mirip dengan sebuah meriam.

Telaga Rengganis

tempat wisata di pemalang

Kejernihan air di telaga rengganis begitu bersih

Pemalang juga punya telaga alam yang mungil tapi mengagumkan, bernama telaga rengganis. Telaga ini terletak di desa gapura kecamatan watukumpul. Kamu bisa menikmati permukaan telaga yang tenang dan jernih dengan hamparan hutan pinus si sekelilingnya, kalian juga bisa camping loh di tempat ini.

Goa Gunung Wangi

tempat wisata di pemalang

Batuan yang terbentuk dengan alami terlihat begitu indah

Pantai, Gunung, Air terjun, Telaga sudah, kini saatnya kita bahas goa di pemalang, goa tersebut benama goa gunung wangi. Wisata goa ini memiliki lima gugusan goa alam yang mempesona, yaitu goa pengantin, goa buyung, goa laren, goa bendung, goa siluman, serta goa gunung yang terpanjang dan terbesar dari semuanya.

Agrowisata Kebun Teh Semugih

tempat wisata di pemalang

Potret wisatawan d agrowisata kebun teh Semugih

Rasakan juga serunya berjalan-jalan di tengah sebuah kebun, terletak di kaki gunung slamet bentangan kebun teh yang hijau sepanjang mata memandang keelokan alamnya, apalagi wisata ini di fasilitasi dengan lengkap, kalian juga di sediakan tempat outbond, flying fox, jembatan tali, gazebo, gardu pandang, ATV, serta kereta wisata.

Hutan Mangrove Pemalang

tempat wisata di pemalang

Suasana sejuk akan terasa di Hutan Mangrove Pemalang

Hutan mangrove ini memiliki luas 2350 ha, ada pembagian 410 h yang berupa hamparan bakau dan juga 1940 h pertambakan. Tidak hanya hutan mangrove yang tujuan awalnya sebagai tempat konservasi lahan saja, namun malah menjadi tempat wisata yang seru dan bisa kalian eksplore lebih dalam lagi. “nah itulah tadi beberapa Tempat Wisata di Pemalang yang saya rasa bisa kalian eksplore”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda