Tempat Wisata di Cianjur– Kabupaten yang bertetangga dengan kota bogor dan bandung yang terbilang kota salah satu tujuan fovorit wisatawan di jawa barat, kabupaten cianjur ternyata juga memiliki daya tarik yang nggak kalah menarik dan mempesona dari kedua kota di atas.

Terletak di kawasan yang sebagian besar merupakan pegunungan, membuat potensi wisata yang di miliki kabupaten santri ini tentu nggak bisa di ragukan lagi keindahannya, bahkan bukan hanya pemandangannya saja yang mempesona, budaya di cianjur juga di warisakan secara turun temurun loh. Nah untuk kamu yang belum pernah mengunjungi cianjur, pasti penasaran kan? Tenang berikut informasi tentang Tempat Wisata di Cianjur yang seru buat di sambangi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Majalengka

Gunung Gede

tempat wisata di cianjur

Panorama alam indah Gunung Gede

Gunung Gede, siapa yang nggak tau dengan gunung ini khususnya buat para pendaki, pasti rata-rata mengetahui, gunung gede ini merupakan salah satu gunung di jawa barat yang menjadi favorit para pendaki, mulai dari yang sudah profesional hingga yang baru atau pemula. Ketinggian gunung ini mencapai 2.958 mdpl.

Selama di perjalanan menuju puncak kamu akan di manjakan sebuah pemandangan mempesona, nah untuk jalur pendakian yang paling umum dimanfaatkan pendaki untuk menuju ke puncak gede maupun puncak pangrango adalah via jalur cibodas yang terletak di cianjur.

Kebun Raya Cibodas

tempat wisata di cianjur

Bukan di Jepang tapi di Cianjur

Menurut pengalaman pribadi saya saat berkunjung di kebun raya ini, memanglah luar biasa. Suasana yang nyaman, hawa yang sejuk, pemandangan yang mempesona jadi paket lengkap keindahan alam yang tiada duanya. Maka tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di cianjur.

Gunung Padang

tempat wisata di cianjur

Salah satu situs Megalitikum terbesar se Asia

Bebatuan berserakan yang terlihat seperti biasa, namun taukah kalian inilah situs gunung padang, situs bersejarah megalitikum terbesar se-asia tenggara yang berada di cianjur, situs ini bisa kalian temukan di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, sekitar 50 Kilometer di sebelah selatan kota Cianjur.

Curug Citambur

tempat wisata di cianjur

Air terjun teringgi di Cianjur

Selain curug cibeureum yang indah, ada juga curug citambur yang pasti bakal membuatmu kagum. Curug ini terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, sekitar 66 km ke arah selatan kota cianjur atau 40 km dari kawasan ciwidey, bandung

Deras dan dinginnya air terjun setinggi 40 meter ini memercikan embun ke udara, membuat sekitarnya terasa sejuk dan segar.

Leuwi Soro

tempat wisata di cianjur

Potret danau kecil yang cocok buat beristirahat sejenak

Sebuah danau kecil yang terletak di kecamatan pegelaran, tepatnya di desa yang bisa kamu tempuh dengan jarak sekitar 65 km dari pusat kota cianjur. Pemandangan di danau ini dikelilingi rerimbunan pohon dan pedesaan yang masih sangat asri alami, meski danaunya kecil tapi pemandangannya luar biasa.

Waduk Jangari

tempat wisata di cianjur

Potret waduk yang di padati kapal nelayan

Terletak di desa bobojong, kecamatan mande. Nggak usah saya jelasin panjang lebar, keindahan alam memanglah keren, kamu bisa menikmati suasana waduk, lengkap dengan hiruk pikuk masyarakat, nggak Cuma berkeliling dengan prahu kamu juga bisa menyaksikan kesenian tradisional cianjur.

Pantai Jayanti

tempat wisata di cianjur

Salah satu pantai terindah di Cianjur

Sebuah pantai menawan yang menghadap langsung ke samudra indonesia di kecamatan cidaun. Siap-siap aja kalian merasakan hawa yang sejuk dan panorama alam yang indah, apalagi di sore menunggu sunset yang menawan. Nah itulah beberapa Tempat Wisata di Cianjur yang seru buat kalian eksplore.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda