Tempat Wisata di Purwokerto– Purwokerto kota yang memiliki ciri khas bahasa jawa ngapak, logat berbicaranya jadi ciri khas orang purwokerto. Tapi kota yang terletak di banyumas jawa tengah ini tidak hanya memiliki bahasa ngapak saja, kota ini juga memiliki destinasi wisata yang bisa untuk pamer juga selain logat bahasanya.

Kelebihan lain dari pariwisata purwokerto adalah tempat yang strategis dan mudah di akses dengan mudah, dari jogja ataupun jakarta, hanya perlu waktu sekitar 8 jam kamu bisa sampai di sana. Nah jika kalian memiliki minat untuk eksplore wisata di purwokerto, saya rekomendasikan baca artikel ini terlebih dulu, saya akan beri sedikit informasi tentang tempat wisata di purwokerto yang paling populer, berikut:

Baca Juga: Tempat Wisata ‘Alam’ di Purwokerto Yang Mengagumkan

Wisata pertama bahasan saya yaitu Gunung Slamet, Recommended buat para pendaki

tempat wisata di purwokerto

Potret suasana di puncak Gunung Slamet

Sebagai gunung tertinggi di jawa tengah, gunung slamet pasti wajib bagi kamu anak-anak gunung sejati untuk mendaki gunung slamet ini. Sebelum mendaki gunung slamet, pastikan fisikmu dalam kondisi fit serta bawa bekal air yang cukup, karna medan yang akan kalian lalui sedikit terjal, cukup menguras banyak tenaga jadi cepat merasa lelah, tapi semua rasa lelah itu nanti akan hilang secara misterius jika kalian sudah sampai puncak dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Curug yang wajib kamu kunjungi, Curug Cipendok

tempat wisata di purwokerto

Panorama alam indah Air Terjun Cipendok

Curung cipendok terletak sekitar 25 km dari pusat kota purwokerto, meskipun begitu kamu nggak perlu khawatir karna jalan menuju ke sana cukup mudah di akses, suasana yang masih asri gemercik air terjun setinggi 100 meter dan suasana yang sejuk dan rimbun membuat suasana sempeurna, nah bagi kalian yang kelaparan di dekat curug gede maupun cipendok, kalian bisa jajan di sekitar rumah warga.

Sama halnya dengan curug cipendok, curug gede yang terletak di desa katenger juga berada di lembah bukit, sehingga suasan yang di rasakan hampir mirip-murip seperti di curug cipendok, sejuk nyaman pasti itu yang kalian rasakan.

Goa Maria, Untuk kalian kususnya yang beragama Nasrani, Purwokerto juga punya destinasi wisata realigi

tempat wisata di purwokerto

Tempat wisata realigi di Purwokerto

Berada di area yang luas sekitar 5,6 hektar, kamu bisa menemukan banayak tempat untuk berdoa di wilayah wisata religi ini, ada pendopo, greja, dan beberapa tempat duduk di bawah pohon yang rindang. Suasana yang nyaman dan damai bisa jadi pilihan bagi umat nasrani untuk kunjungi wisata di purwokero ini.

Keindahan alam purwokerto, Telaga Sunyi

tempat wisata di purwokerto

Jernihnya air di Telaga Sunyi

Terletak di sekitar hutan pinus yang hijau, telaga sunyi menjadi wisata telaga yang nggak boleh kamu lewatkan, di sana kamu akan di suguhi pemandangan telaga dan bebatuan, serta hutan lebat yang alami yang membuat nyaman ketika berada di tempat wisata tersebut.

Bagi kalian yang suka mendaki, Goa Sarabadak wajib kalian taklukan karna memiliki jalur yang terjal

tempat wisata di purwokerto

Jalur yang terjal Goa Sarabadak

Ada berbagai macam pemandangan di goa ini, seperti batuan granit, air terjun, hutan hijau, dan sungai yang jernih, nah dari semua itu ada di satu tempat yaitu Goa Sarabadak, selainitu daya tarik wisata ini juga muncul dari sektor spot foto yang mengagumkan dengan latar belakang yang bermacam-macam membuat para isntagrammable ingin mengunjungi wisata ini.

Baturraden ikon wisata di purwokerto yang paling populer dan dikenal kalangan luas

tempat wisata di purwokerto

Ikon wisata dari purwokerto Baturaden

Komplek wisata ini berada di lereng gunung slamet. Di sana kamu bisa menemukan berbagi wahana wisata, mulai dari kolam renang, pemandian air panas, hingga sepeda air. Berada di ketinggian 640 meter di atas permukaan laut membuat wisata di baturraden sejuk, nah itulah beberapa tempat wisata di purwokerto.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda